5 Hotel di Tengah Hutan yang Tak Jauh dari Jakarta, Hilangkan Penatmu

Advertisement

Lupakan gedung pencakar langit, kemacetan, dan segala hiruk pikuk kota Jakarta. Saatnya untuk berlibur dan istirahat sejenak dengan staycation. Sepertinya, pergi ke tempat yang bernuansa alam akan sangat mengasyikkan. Tapi ada tidak ya di dekat Jakarta?

Ternyata pilihannya cukup beragam loh, Teman Traveler. Ada yang lokasinya di Jakarta, ada juga yang tak begitu jauh dari ibu kota. Di mana saja rekomendasinya?

Hutan Mangrove PIK

Foto via Instagram nurrahmahimawan

Bukan cuma hutan biasa, tapi hutan mangrove. Sensasi berbeda nih, menginap di antara hutan mangrove. Ya, di Hutan Mangrove PIK memang tak cuma bisa berwisata saja, tapi menginap juga. Untuk jenis penginapannya beragam, mulai dari rumah tenda, rumah bentang, vila, hingga vila bertingkat. Harganya mulai dari Rp150.000 hingga Rp4,5 juta, ya.

Novus Giri Puncak

Foto via Instagram @fransiskamulyadi

Infinity pool, pemandangan serba hijau, cuaca sejuk, tapi bukan di Ubud. Tempat ini cukup dua jam berkendara saja dari Jakarta. Namanya adalah Novus Giri Puncak. Lokasinya ada di Jl. Sindanglaya Raya No.180, Sindangjaya, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Siap memanjakanmu selama staycation.

Pullman Ciawi Vimala Hills Resort

Foto via Instagram pullmanciawivimalahills

Ini adalah hotel bintang lima jaringan internasional yang berlokasi di Puncak, Bogor. Via tol Jagorawi hanya satu jam, loh. Cukup dekat ya? Nah, hotel ini mengusung desain modern casual dengan dikelilingi hutan, seperti hotel-hotel ternama di Ubud. Lakukan aktivitas seperti yoga, jacuzzi di spa, bermain ATV atau gokart, serta floating breakfast.

Villa Puncak by Plataran

Foto via Instagram pl.puncak

Karena benar-benar dibangun di tengah hutan, hotel ini menawarkan pengalaman menginap yang sangat intim. Membawa keluarga besar atau berdua dengan pasangan, ide yang bagus sekali, loh! Lokasinya ada di Puncak, Bogor. Perjalanan ke sini dari Jakarta memakan waktu sekitar 2 jam.

Pondok Rasamala

Foto via Instagram monicaenggriya

Hotel dan situs kemah yang berlokasi di Jalan Raya Gunung Salak Endah, Jalan Gunung Bunder, Gunung Sari, Bogor ini cocok sekali untuk liburan bersama rombongan. Berada di kawasan wisata, menginap di sini juga tentu makin lengkap dengan berbagai aktivitas alam.

Sudah siap melepas penat dari padatnya ibu kota dengan menginap di salah satu hotel yang sangat asri ini?

Advertisement
Tags
hotel asri hotel dekat jakarta hotel di jakarta hotel di tengah hutan hotel sejuk staycation
Share