Bersantai di Bukit Tepi Pantai Gunung Kidul, Acala Ayu Resort

Advertisement

Jogja punya banyak destinasi yang ngangenin. Sudah berapa kali kamu ke sini Teman Traveler? Jangan hanya keliling kota saja, coba sesekali melipir ke daerah Gunung Kidul. Kawasan wisata ini juga benyak memiliki destinasi unggulan yang dijamin bikin seru.

Acala Ayu resort
Acala Ayu resort via Instagram @acala_ayu

Gunung Kidul juga terkenal dengan pantai-pantai yang keren. Salah satunya adalah Pantai Mbuluk yang saat ini sudah mendapat perhatian banyak pihak. Fasilitasnya pun diperbagus dan aksesnya juga sangat mudah. Menuju ke sini bareng sahabat atau orang tersasayang pasti penuh dengan kenangan indah.

Tempat Menginap di Gunung Kidul
Tempat Menginap di Gunung Kidul via [email protected]@hajar_prasetyo

Tidak ada salahnya menginap di Pantai Mbuluk ini. Tidak perlu risau dan repot membawa peralatan berkemah, karena sekarang sudah ada fasilitas penginapan dengan konsep yang alami banget. Berada di atas sebuah bukit, saat menginap di sini kamu bisa bersantai sembil menikmati lautan dari ketinggian.

Tempat Menginap Tepi Pantai di Gunung Kidul
Tempat Menginap Tepi Pantai di Gunung Kidul via Instagram @jasa_foto_pantai_gk

Namanya adalah Acala Ayu, tempat menginap tepi pantai di Gunung Kidul yang bangunannya terbuat dari kayu. Lokasinya pun ada di sekitar tebing-tebing karst dengan pemandangan indah. Dari sini pula, Teman Traveler bisa menikmati pesona Pantai Ngrawe dan Kukup dari Kejauhan. Sebagi informasi saja, Pantai Ngrawe ini juga dikenal sebagai Pantai Mesra lho. Ada yang tahu kenapa?

Jika menginap di sini dengan rombongan pun tidak jadi masalah. Karena jumlah kamarnya tidak hanya satu. Lebih tepatnya ada 6 kamar yang bisa disewa dan semuanya menghadap ke arah samudra. Terdapat jenis kamar biasa dan kamar keluarga. Di bagian dalam disediakan kamar mandi dengan konsep terbuka. Tapi jangan khawatir, meski begitu tetap aman dan privasi juga sangat tejaga.

Subroto, pengelola Acala Ayu mengatakan jika konsepnya memang menyatu dengan alam. Hal ini seperti dikutip dari kompas.com. “Baru selesai dibangun Agustus 2020 kemarin. Memang konsepnya menyatu dengan alam sekaligus menyuguhkan suasana alami dan nyaman,” kata Subroto.

Nah sekarang kita bahas harganya ya. Untuk mendapatkan semua keseruan itu berapa sih uang yang harus dikeluarkan. Tidak mahal-mahal banget kok. untuk jenis kamar biasa harganya berkisar antara Rp. 400.000 hingga Rp. 500.000. Sedangkan untuk kamar keluarga harganya berkisar antara Rp. 800.000 hingga Rp. 1.000.000 tergantung hari tertentu.

Itulah keunikan yang ditawarkan oleh Acala Ayu. Selain tempat ini, jika teman traveler ingin menginap di Gunung Kidul dengan suasana yang tidak kalah keren bisa mencoba juga Queen Of The South Beach Resort.

Advertisement
Tags
Hotel dan resort Pesona alam yogyakarta Wisata Yogyakarta
Share