Kesejukan Air Terjun Banyu Wana Amertha Bali

Advertisement

Pesona alam pulau Dewata memang tidak ada habisnya untuk diulas. Mulai dari pesisir pantai hingga perbukitan dan pegunungan di Bali memberikan keindahan tersendiri bagi masyarakat nusantara hingga mancanegara. Sisi lain Bali memiliki begitu banyak air terjun cantik dan indah yang wajib teman traveler kunjungi, seperti Air terjun Ngungnung, Air terjun Banyumala dan masih banyak lagi. Nah, kali ini tim traveler ingin mengulas air terjun cantik yang terletak di Buleleng Bali dengan nama Air Terjun Banyu Wana Amertha.

Air Terjun Banyu Wana Bali yang sangat menawan. Foto via gotravely.com

Air terjun cantik ini memiliki karakteristik sistem bertumpuk. Nampak dari kejauhan pun air terjun ini sudah terlihat begitu epik dan menawan. Suasana alam yang asri tentu membuat pengunjung akan melepaskan penat akan rutinitas sehari-hari. Jadi untuk kamu yang akan berkunjung ataupun sedang berada di Bali tetapi sedang bosan mengunjungi pantai, cobalah untuk melipir ke wisata air terjun ini sebagai salah satu destinasi berlibur yang dapat dikunjungi untuk mendapatkan pengalaman berbeda ketika berlibur di Bali.

Jalan menuju Air Terjun Banyu Amerta Bali dengan suasana sangat asri dan sejuk. Foto via instagram @derrickflc

Suasana sekitar nampak begitu sejuk dan asri, kamu bakal merasakan udara segar di tengah hutan. Selain itu air terjun ini sangat jernih, menurut warga sekitar berasal dari sumber mata air yang letaknya di kawasan Hutan Lindung Desa Wanagiri. Saat cuaca sedang mendung ataupun hujan, air disini akan terasa sangat dingin hingga terasa seperti menusuk kulit. Tetapi ada baiknya jika cuaca sedang kurang baik seperti musim hujan, lebih baik untuk menghindari wisata air terjun karena cukup berbahaya.

Kejernihan air terjun yang sangat menawan. Foto via instagram @derrickflc

Lokasi Air Terjun Banyu Wana Amertha cukup strategis, karena kamu dapat mengunjungi air terjun lainnya yang berdekatan dan hanya butuh waktu tempuh kurang lebih 5-7 menit saja dengan berjalan kaki. Air terjun lainnya yang letaknya disekitar air terjun ini adalah Air Terjun Spray, Air Terjun One, Two/Twin. Anda dapat bertanya ke warga sekitar untuk arah yang lebih pasti untuk menuju ke air terjun lainnya.

Air terjun Banyu Wana Amertha Bali saat musim kemarau air tetap mengalir sangat jernih. Foto via ayobali.com

Untuk teman traveler yang ingin berlibur ke air terjun ini, jangan khawatir jam operasional dibuka tiap hari dari jam 08.00 hingga jam 17.00 WITA. Nah untuk harga tiketnya untuk lokal Rp. 10.000 dan untuk wisata asing Rp. 20.000.

Advertisement
Tags
Pesona alam indonesia Wisata Alam Bali wisata bali wisata nusantara
Share