Putri Maron Trenggalek, Keindahan Air Terjun di Tengah Taman Rindang

Advertisement

Penuh dengan kearifan alam, keindahan wisata di kawasan pegunungan kota Trenggalek memang tidak ada habisnya untuk diulas. Tepat terletak di Kecamatan Bendungan, sebuah kawasan yang menjadi pusat perkumpulan bagi penikmat kuliner khas, Nasi Gegok. Kini di salah satu kawasan pedesaan, tepatnya berada di Desa Depok, sebuah destinasi bernama Putri Maron namanya kian meroket, ngehits digandurungi kaum milenial Kota Keripik Tempe, Trenggalek.

Air terjun Putri Maron (c) Akbar Dedy Pratama/Travelingyuk

Destinasi berupa taman di kawasan pegunungan Lingkar Willis ini mulai dikelola tahun 2017 lalu. Dengan menampilkan nuansa taman berbunga warna-warni, berbagai wahana bersantai siap membuat Teman Traveler bersantai sampai lupa waktu. Menjadi destinasi wisata unggulan kota, kawasan Putri Maron memiliki air terjun dengan gugusan bebatuan kali purba. Menawan, meski terkesan agak kecil, namun berselfie di sekitar kawasan air terjun mempesona dijamin fotogenik.

Pintu masuk destinasi wisata Putri Maron (c) Akbar Dedy Pratama/Travelingyuk

Teman Traveler, sebagai kawasan yang dikenal memiliki alam yang masih asri, kota Trenggalek memang mempunyai segundang destinasi sejuk yang rugi tidak masuk daftar tempat liburanmu. Tidak percaya? Bisa Teman Traveler buktikan sendiri!

Wahana jembatan pada Putri Maron (c) Akbar Dedy Pratama/Travelingyuk

Dekat dan tidak perlu memacu kendaraan terlalu tinggi untuk sampai! Berjarak 9 km dari Alun-Alun Trenggalek, meski berada pada kawasan pegunungan destinasi tersebut dijamin tidak terlalu tinggi untuk wisatawan. Memasuki kawasan satu ini, suhu sejuk akan langsung terasa dengan pemandangan kanan kiri kadang sapi perah. Iya, yang berwarna hitam putih itu, khas pokoknya dengan nuansa pegunungan di Lingkar
Willis. Menarik deh pokoknya destinasi bernuansa alam pedesaan satu ini.

Salah satu gazebo yang disediakan (c) Akbar Dedy Pratama/Travelingyuk

Destinasi Putri Maron hanya mengenakan tiket masuk Rp2.000 untuk parkir bagi Teman Traveler yang ingin berkunjung. Dengan langsung disambut aneka warung yang menjajakan berbagai jajanan sesampainya di kawasan tersebut, semua kuliner yang dijajakan dijamin murah meriah.

Spot foto Putri Maron (c) Akbar Dedy Pratama/Travelingyuk

Sekedar ngopi di kawasan tersebut tidak mungkin menghabiskan uang sampai Rp5.000-an. Makanan berat pun tidak ada dihargai semahal Rp.10.000-an. Semua kearifan tersebut terlalu jauh jika dibandingkan dengan pemandangan dan pengalaman menarik yang Teman Traveler dapat.

Warung di area Putri Maron (c) Akbar Dedy Pratama/Travelingyuk

Murah tidak berarti murahan, begitu kesan yang pas untuk menggambarkan destinasi satu ini. Aneka gazebo kayu untuk bersantai tersebar di area taman Putri Maron. Berbagai fasilitas menarik lainnya pun juga telah disediakan, mulai dari musala, area flying fox, ornamen-ornamen penunjang berswafoto sampai area MCK, semua ada pada kawasan destinasi satu ini. Keren pokoknya!

Wahana foto Instalgenik Putri Maron (c) Akbar Dedy Pratama/Travelingyuk

Semua adalah satu bernama Putri Maron. Sebuah destinasi wisata yang namanya berarti Kedung Perempuan. Unik dan menggelitik rasa penasaran dalam hati kecil. Untuk dapat memahaminya, Teman Traveler akan dibawa menarik seutas benang yang muaranya adalah mulai dihuninya Desa Depok.

Area Flying Fox Putri Maron (c) Akbar Dedy Pratama/Travelingyuk

Tidak perlu sedalam itu untuk melafalkan kata ‘indah’ untuk melabeli destinasi satu ini. Cukup menyisihkan sedikit waktu dan berkunjung, menyisir jalanan beraspal pegunungan menuju destinasi taman bernama Putri Maron!

Advertisement
Tags
Air Terjun Putri Maron air terjun trenggalek Putri Maron wisata alam jawa timur Wisata Alam Trenggalek
Share