Arborea Cafe, Tempat Ngadem dari Panasnya Jakarta yang Hadir di Tengah Hutan Kota

Advertisement

Satu lagi cafe menarik di Jakarta yang patut dicoba! Terlebih jika Teman Traveler sedang butuh ngadem dari panasnya ibukota. Namanya adalah Arborea Cafe. Ia diresmikan 13 Agustus 2018 lalu oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, yaitu Siti Nurbaya Bakar. Sebagai anak nongkrong Jakarta, belum lengkap rasanya tanpa cobain ngopi-ngopi cantik di sini. Biar nggak semakin penasaran, berikut ulasannya!

1. Dibangun untuk Menyambut Asian Games

Diresmikan Menteri LHK Republik Indonesia via Instagram
Diresmikan Menteri LHK Republik Indonesia via Instagram/ kementerianlhk

Pagelaran besar Asian Games 2018 lalu di Jakarta dan Palembang, benar-benar menjadi acara besar yang disambut meriah oleh banyak pihak. Termasuk oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. Sebagai upaya untuk menjamu para atlet atau pendukung yang datang dari berbagai negara, KLHK membuka tempat nongkrong asyik bernama Arborea Cafe. Baru beroperasi sekitar dua bulan lalu, ia masih hangat dan baru. Sudah coba belum nih?

2. Tawarkan Suasana Sejuk Hutan di Tengah Kota

Arborea Cafe, Ngadem di Tengah Hutan Kota via Instagram
Arborea Cafe, Ngadem di Tengah Hutan Kota via Instagram/ suluhpandu

Berbeda dengan cafe-cafe kebanyakan di Jakarta, Arborea Cafe tawarkan suasana sejuk di tengah hutan kota. Desain bangunannya super unik. Materialnya didominasi oleh panel kayu dengan konsep modern. Berada di taman seluas 7 ribu meter persegi, suasana di cafe ini sejuk berkat koleksi 394 batang pohon yang berasal dari 78 jenis berbeda. Bukan hanya ngadem dan nongkrong, di sini Teman Traveler juga bisa tahu beberapa informasi mengenai pohon yang ada di kawasan tersebut. Selain karena setiap pohon diberi informasi pendukung, di sini juga ada Museum Kehutanan yang bisa dikunjungi.

3. Lokasi Arborea Cafe

Berada dalam Kompleks Lingkungan Kehutanan via Instagram
Berada dalam Kompleks Lingkungan Kehutanan via Instagram/ felix_marthias

Arborea Cafe, berada di kawasan Arboretum atau Taman Hutan Persahabatan Ir. Lukito Daryadi, Manggala Wanabakti. Ia masih berada dalam Kompleks Kementerian LHK. Lokasinya tidak terlalu sulit dijangkau. Alamat persisnya ada di Jln. Gatot Subroto, Gelora, Jakarta Pusat. Teman Traveler tidak akan kesulitan menemukannya kok.

4. Menu di Arborea Cafe

Secangkir Kopi yang Bisa Dinikmati di Arborea Cafe via Instagram
Secangkir Kopi yang Bisa Dinikmati di Arborea Cafe via Instagram/ yennymakanmulu

Arberoa Cafe terdiri atas tiga tingkat. Teman Traveler bisa memilih untuk duduk di tingkat pertama atau naik ke tingkat dua dan tiga. Pilihan menu yang disediakan berupa aneka kopi, mulai dari Toraja, Aceh Gayo, Bajawa, Papua dan Mandailing hingga Capuccino, Cafe Latte dan Hazelnut Coffee. Selain itu, untuk Teman Traveler yang tidak suka kopi, tersedia juga aneka jus segar dan soft drink. Harga minumannya mulai dari Rp 15 ribu sampai Rp 28 ribu. Bukan hanya minuman, Arborea Cafe juga menyediakan beberapa jajan pasar dan kue dengan harga Rp 6 – 8 ribu. Terjangkau ya?!

Sementara ini, Arborea Cafe buka dari Senin-Jum’at dari jam Rp 07:00 WIB hingga pukul 19:00 WIB. Dengan konsep menarik seperti ini, bukan tidak mungkin ia bisa menambah jam operasional karena mulai banyaknya pengunjung yang datang. Iya, kan? Teman Traveler mau datang kapan kira-kira? Ditunggu ya! Kita nikmati sejuknya hutan tengah kota sama-sama!

Advertisement
Tags
Akomodasi arberoa cafe cafe di jakarta Indonesia Jakarta
Share