4 Ayam Taliwang Paling Enak di Lombok, Sudah Coba?

Advertisement

Ayam Taliwang merupakan salah satu kuliner Lombok yang lezat. Meski sudah merambah ke banyak tempat di Indonesia, tapi kalau tidak ‘nyendok’ langsung di depotnya yang ada di Lombok rasanya kurang afdol. Sepintas menu makanan ini seperti ayam bakar pada umumnya. Tapi dimakan, jelas berbeda. Wah, lalu dimana saja sih warung Ayam Taliwang terenak di pulau satu ini? Berikut rangkumannya!

Ayam Taliwang Irama, Bikin Lidah Ikut Berdansa

RM Taliwang Irama
RM Taliwang Irama [image source]
Berada di Jalan Ade Irma Suryani nomor 10 Karang Taliwang, Cakranegara, Mataram, Ayam Taliwang Irama siap untuk dicoba kenikmatannya. Di sini tak hanya ayam taliwang saja yang bisa dipesan, kamu juga bisa menyantapnya dengan sahabat nikmatnya yaitu plecing kangkung dan beberuk terong. Satu porsi ayam taliwang di sini seharga Rp45.000. Meski sedikit mahal, tapi ayam taliwang Irama menjadi salah satu yang populer di Lombok. Nah, liburan ke pulau ini, wajib mampir ke Ayam Taliwang Irama ya!

Ayam Taliwang Irama
Ayam Taliwang Irama [image source]
Alamat : Jalan Ade Irma Suryani No.10, Karang Taliwang, Cakranegara, Karang Taliwang, Mataram, Nusa Tenggara Barat

Ayam Taliwang Kania, Citarasa Langsung dari Ahlinya

Rumah Makan Kania
Rumah Makan Kania [image source]
Tak kalah dengan depot Irama, Ayam Taliwang Kania juga menjadi salah satu yang populer di Lombok. Kebersihan dan kenyamanan yang selalu terjaga adalah andalan dari warung yang berada di Jalan Panca Usaha, Cakranegara ini. Selain itu, citarasa yang dihasilkan juga merupakan buah dari sang pemilik yang berasal dari Kampung Taliwang, tempat si ayam berasal. Tak hanya ayam taliwang dan temannya yaitu si plecing kangkung dan beberuk terong, kamu juga bisa memesan menu lain seperti gurami bakar taliwang yang harganya antara Rp10.000 sampai Rp40.000.

Ayam Taliwang Rumah Makan Kania
Ayam Taliwang Rumah Makan Kania [image source]
Alamat : Jl. Panca Usaha No.22A, Cilinaya, Cakranegara, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat

Ayam Taliwang Pak Udin, Sederhana Tapi Berkelas

Ayam Bakar Taliwang Pak Udin
Ayam Bakar Taliwang Pak Udin [image source]
Berbeda dari dua depot sebelumnya yang buka sejak pagi hingga malam, ayam Taliwang pak Udin baru membuka warungnya di kala petang, yaitu sekitar jam 6 sore hingga larut malam. Hal yang khas dari warung satu ini adalah nuansa kedai kaki lima yang tetap digunakan. Iya, sebelum punya tempat di Jalan Gelatik Cakra seperti sekarang warung ayam Taliwang Pak Udin hanyalah kedai kaki lima sederhana di Jalan Pejanggik. Meski berkonsep sederhana tapi soal rasa, ayam Taliwang Pak Udin tak kalah dari warung lainnya.

Ayam Taliwang Pak Udin
Ayam Taliwang Pak Udin [image source]
Alamat: JL. Gelatik No. 2B, Cakranegara, Cakranegara Barat, Mataram, Nusa Tenggara Barat

Ayam Taliwang H.M Bahran Moerad

Ilustrasi Ayam Bakar Taliwang Enak
Ilustrasi Ayam Bakar Taliwang Enak [image source]
Tak pernah sepi. Itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan warung ayam Taliwang yang berada di Desa Taliwang, Cakranegara ini. Menu yang menjadi favorit pembeli di warung ini adalah ayam taliwang bakar madu. Tapi bukan berarti menu lainnya tak bisa jadi pilihan loh ya. Kamu bisa pilih deh menu menu lainnya seperti ayam plecingan, ayam pedas manis, ayam sambal lima, ayam bakar kecap, dan menu ayam lainnya. Satu porsinya tak mahal kok, kamu cuma merogoh kocek antara Rp10.000 sampai Rp40.000 aja.

Ilustrasi Ayam Bakar Taliwang
Ilustrasi Ayam Bakar Taliwang [image source]
Alamat : Desa Taliwang, Cakranegara, Mataram, Nusa Tenggara Barat

Sekarang udah tahu kan, di mana saja tempat ayam Taliwang yang enak di Lombok. Semua tempat di atas punya kelebihan dan kekhas-an masing-masing. Nah, selain berburu makanan enak, jangan sampai lupa untuk mencari oleh-oleh khas Lombok. Tenang harganya tidak akan membuat dompetmu tipis kok.

Advertisement
Tags
Indonesia kuliner Lombok Nusa Tenggara Barat
Share