Ayanaz Gedongsongo, Taman Wisata Yang Punya Puluhan Spot Foto Kekinian di Semarang

Advertisement

Bagaimana jika ada sebuah tempat wisata yang super lengkap dengan puluhan spot untuk berfoto? Ini dia, Ayanaz Gedongsongo yang ada di Semarang. Tempat wisata ini sudah dibuka sejak Juni 20218 lalu. Hingga sekarang masih tetap rame baik anak muda, orang tua dan juga anak-anak.

Foto via Instagram @jimmy.hen

Untuk kamu yang kepo, Ayanaz Gedongsongo ini lokasinya ada di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang. Kira-kira 45 km dari pusat kota Semarang. Ayanaz Gedongsongo ini berlokasi di area yang sama dengan komplek Candi Gedongsongo. Oleh karena itu, agar tidak bingung kamu bisa mengarahkan peta onlinemu ke Candi Gedongsongo saja.

Foto via Instagram @elinda_kurniawan

Seperti yang disebutkan tadi, Ayanaz Gedongsongo ini adalah tempatnya spot instagramable di Semarang. Di sini ada sekitar 35 spot foto yang menarik dan wajib dicoba. Ada tenda bubble, balon udara, tempat duduk di tengah kolan hingga ranjang jaring seperti yang kerap ditemukan di Bali.

Foto via Instagram @ayanaz.gedongsongo

Lalu apakah mahal tiket masuknya? Untuk pengunjung dewasa dikenakan harga tiket masuk Rp 25.000, sedang anak-anak di bawah 2 tahun hanya Rp 10.000. Selain itu, karena termasuk dalam kawasan komplek Candi Gedongsongo, kamu mesti membeli tiket masuk ke candi terlebih dahulu sebesar Rp 10.000.

Foto via Instagram @@ichalmajid_

Untuk berfoto di spot pilihanmu, kamu akan dikenakan biaya sekitar Rp 5000 per spot. Jadi siap-siap nabung dulu ya biar bisa foto di semua spotnya.

Ayanaz Gedongsongo ini buka setiap hari mulai dari pukul 08:00 sampai 17:00. Paling enak sih memang datang ketika weekday, selain sepi kamu jadi bisa lebih leluasa dan tidak perlu antri untuk berfoto.

Advertisement
Tags
semarang
Share