4 Bakmi Kepiting di Pontianak yang Rasanya tak Bisa Ditolak

Advertisement

Pecinta mie pasti tak akan nolak ketika diiming-iming bakmi kepiting. Seporsi mie dengan tambahan daging kepiting ini memang enak banget. Apalagi ada campuran daging lain yang membuat rasanya makin berwarna. Selera pun untuk makin menggebu, jika ditawari bakmi asli dari Pontianak. Wah, di mana saja sih bakmi kepiting di Pontianak ini?

1. Bakmi Kepiting Ju Hui (*Non Halal)

Bakmi Kepiting Ju Hui
Bakmi Kepiting Ju Hui via instagram/@wen_saja

Kedai pertama yang menawarkan bakmi kepiting ada di Jalan Budi Karya No. 7-8 Pontianak. Konon, kedai ini cukup legendaris dan sudah puluhan tahun melayani pecinta mie. Seporsi menu di sini tidak hanya berisi bakmi dan potongan daging kepiting. Namun, ada tambahan lauk lain mulai dari daging ayam, ikan, udang, dan babi. Adapula tambahan kwetiau dan pangsit rebus dan goreng yang membuat rasanya makin kaya. Untuk tekstur mienya lembut banget. Dagingnya juga empuk.

2. Bakmi Kepiting Ju Heng (*Non Halal)

Bakmi Kepiting Ju Heng
Bakmi Kepiting Ju Heng via instagram/@temeninmakan

Tak hanya Ju Hui, Kedai Ju Heng juga termasuk tempat makan legendaris di Pontianak. Letaknya ada di Jalan Gajah Mada No.71, Benua melayu Darat. Kedai ini cukup terkenal karena kelezatan dari mie kepitingnya. Aneka lauknya juga banyak dari daging babi hingga telur ikan. Seporsi bakmi disini disajikan bersama dengan kuah terpisah. Jika mau lebih berair, tinggal tuang kuahnya ke dalam mangkuk.

3. Bakmi Ou Kie (*Non Halal)

Bakmi Ou Kie
Bakmi Ou Kie via instagram/@yennymakanmulu

Tempat makan boleh saja sederhana, tapi rasa makanannya tak kalah dengan restoran bintang lima. Begitulah ketika datang ke Bakmi Ou Kie di Jalan Sudirman. Struktur mie di sini kecil-kecil tapi lembut banget di lidah. Toppingnya juga banyak dari daging hingga ikan. Dari banyaknya topping, babi kecaplah juarannya. Jika mau lebih nikmat, cobalah pesan dengan memakai capit kepiting. Harganya memang lebih mahal, tapi rasa tak perlu diragukan.

4. Bakmi Tunggu Yau Tek (*Non Halal)

Bakmi Tunggu Yau Tek
Bakmi Tunggu Yau Tek via instagram/@makandoang

Kuliner Pontianak berupa bakmi kepiting tidak hanya bisa ditemukan saat siang hari. Ketika malam datang, kamu masih bisa merasakan kelezatan dari menu ini. Salah satunya dengan cara mampir di kedai Bakmi Tunggu Yau Tek di Jalan Nusa Indah 1, Darat Sekip. Seporsi bakmi ini terdiri dari mie dan kwetiau berbumbu, suwiran daging kepiting, bakso ikan, potongan babi, jeroan dan babat sapi. Tak lupa tambahan pangsit serta semangkuk kuah.

Itulah rekomendasi bakmi kepiting di Pontianak. Jadi makin ngiler kan lihat daftar tempat makan di atas?

Advertisement
Tags
Indonesia Kalimantan Barat Kuliner Pontianak Pontianak
Share