4 Bakso Mangkuk, Kuah Gurihnya Bikin Lidah Terus Bergoyang

Advertisement

Varian bakso kini makin beragam. Dari yang isi telur hingga lelehan keju mozarella sudah menjamur di berbagai kota besar di Indonesia. Tak hanya itu, bentuknya pun beragam dari yang mirip bola tenis hingga menyerupai kuburan. Nah, satu lagi yang tak boleh dilewatkan, yaitu bakso mangkuk dengan ukuran super besar. Kamu yang penasaran, mampir saja ke warung-warung berikut!

1. Bakso Rusuk Joss

Bakso Mangkuk Rusuk Joss
Bakso Mangkuk Rusuk Joss via instagram/@geffyachda

Masih inget dengan bakso berbentuk buaya? Yap, kuliner unik satu ini dijual di gerai Bakso Rusuk Joss yang telah memiliki banyak cabang. Tak hanya berbentuk hewan, tempat makan ini juga menyediakan varian lain berupa bakso mangkuk. Sesuai dengan namanya, bentuknya menyerupai sebuah mangkuk makan. Di dalamnya terdapat bola-bola daging yang lengkap dengan mie kuning, bihun, tahu, serta kuah hangatnya.  Menariknya, ada potongan kikil yang siap menggoyang lidahmu.

Bakso Rusuk Joss varian mangkuk
Bakso Rusuk Joss varian mangkuk via instagram/@brjserpong

2. Bakso Mangkok BM LARAS

Bakso Mangkok BM LARAS
Bakso Mangkok BM LARAS via instagram/@trisno_e96

Tempat lain yang menyediakan bakso unik menyerupai mangkuk adalah Mie Ayam dan Bakso Mangkok BM Laras. Letaknya di Jalan Palembang – Jambi No.18, Sukodadi, Sukarami, Palembang. Warung makan ini tak hanya menyediakan bentuk bakso menyerupai mangkuk saja. Namun, kamu pun bakalan ngiler ketika melihat isiannya. Tak hanya bola daging berukuran kecil, tapi juga potongan sawi, telur ayam, serta kuah hangat yang menggugah selera.

Bakso Mangkok dan Mie Ayam BM LARAS
Bakso Mangkok dan Mie Ayam BM LARAS via instagram/@baksomangkokbmlaras

3. Bakso Legend

Bakso Legend Malang
Bakso Legend Malang via instagram/@baksolegend

Bakso Malang memang tak pernah mengecewakan pelanggannya. Salah satu tempat yang tak boleh dilewatkan ketika liburan ke sini adalah Bakso Legend. Letak warung makan ini di Jalan K.H. Hasyim Ashari, Kauman, Klojen dan selalu ramai, apalagi saat jam makan siang. Seporsinya tak hanya terdiri dari daging berbentuk mangkuk, tapi juga bola-bola daging isi keju. Ada juga mie kuning, siomay dan pangsit yang siap memanjakan lidah. Soal kuahnya, tak perlu diragukan lagi.

Bakso Legend
Bakso Legend via instagram/@baksolegend

4. Bakso Sumo Surabaya

Bakso Sumo di Surabaya
Bakso Sumo di Surabaya via instagram/@vevee87

Panasnya Surabaya memang bikin gerah. Namun, tetap saja bakalan terpesona ketika ada warung makan dengan menu bakso spesial. Seperti Bakso Sumo yang terletak di Jalan Raya Candi Lontar Blok 21A No.23, Lontar, Sambikerep. Di sini kamu juga bakalan disajikan daging menyerupai mangkuk dengan isian melimpah. Ada bakso ukuran kecil dan mie kuning yang disiram kuah hangat. Menariknya, seporsi menu ini lengkap dengan timun, tomat, serta selada. Unik kan?

Bakso Sumo Surabaya
Bakso Sumo Surabaya via instagram/@surabaya_foodies

Itulah lima bakso mangkuk dengan kuah gurih yang bikin lidah terus bergoyang. Jadi, mana nih yang mau kamu coba duluan?

Advertisement
Tags
Bekasi Indonesia jakarta Barat Malang Palembang Surabaya
Share