10 Bandara dengan Fasilitas Unik di Dunia, Bikin Penumpang Rela Penebangannya Delay Lama

Advertisement

Menunggu pesawat delay merupakan hal yang sangat membosankan. Terlebih lagi keterlambatan penerbangan tidak hanya satu atau dua jam saja, bikin bad mood seketika. Namun Teman Traveler jangan sedih, ada banyak bandara dengan fasilitas unik di dunia yang malah bisa membuat para pengunjung rela delay lama-lama. Di mana saja? Yuk intip daftarnya seperti berikut ini.

1. Kuala Lumpur International Airport

Rain Forest di Kuala Lumpur Airport, Via Flickr.com
Rain Forest di Kuala Lumpur Airport, Via Flickr.com

Saat berada di Bandara Malaysia, Teman Traveler akan melihat konsep Airport in the Forest. Di dalamnya, kamu akan merasa sejuk lantaran memang bandara ini dikelilingi oleh hutan hujan. Uniknya, kamu bisa berjalan-jalan di sekitaran hutan karena ada jalan masuknya. Masih bisa refresing tipis-tipis sembari menunggu penerbangan.

2. Adolfo Suarez Airport, Madrid

Airport di Madrid, Via Instagram/seebyjuliedee
Airport di Madrid, Via Instagram/seebyjuliedee

Bandara dengan fasilitas unik lain yang membuat kamu betah berlama-lama adalah Adolfo Suarez Airport yang berada di Madrid, Spanyol. Desain interior di Terminal 4 yang terbuat dari kombinasi antara besi dan juga bambu begitu artsy. Dijamin, kamu akan betah memandang langit-langit bandara yang sangat berbeda dari biasanya.

3. Wellinton International Airport

Wellington International Airport, Via Instagram/dondonpie
Wellington International Airport, Via Instagram/dondonpie

Buat Teman Traveler pecinta film trilogi The Lord of The Rings akan begitu menikmati bandara ini. Bandara Wellinton berada di Selandia Baru yang memiliki area yang didesain khusus seperti halnya Middle Earth. Kamu akan dibuat terkagum-kagum dengan pernak pernik yang berada di dalamnya.

4. Munich International Airport

Munich International Airport, Via Instagram/munich_airport
Munich International Airport, Via Instagram/munich_airport

Berbeda dari yang sebelum-sebelumnya, Bandara Munich yang berlokasi di Jerman menawarkan kolam berombak menantang. Buat kamu yang gemar berselancar, bandara ini seperti destinasi wisata, bukan tempat singgah sementara. Ada tiga pilihan level ombak yang disesuaikan dengan keinginan para pengunjung.

5. Vancouver Airport

Vancouver International Airport, Via/Facebook
Vancouver International Airport, Via/Facebook

Masih bernuansa air, jika di Munich International Airport menyuguhkan area berselancar di Vancouver ini ada akuarium besar dengan tema bawah laut. Ada dua tangki yang bisa disaksikan, yang pertama memuat 30.000 galon dan yang kedua ada 475 galon. Isi dari kedua tangki tersebut berbeda, jadi buktikan saja saat datang ke sana. Pastikan melihat sendiri bandara dengan fasilitas unik satu ini.

6. Hamad International Airport, Doha

Hamad International Airpot, Via/Facebook
Hamad International Airpot, Via/Facebook

Masih bertema air, kamu bisa berenang dengan santai di Hamad International Airport. Jika delay begitu lama, kamu bisa berenang saja dengan berbagai fasilitas yang disuguhkan. Kolam ini memmiliki panjang sekitar 25 meter dan memiliki pengontrol suhu, tak perlu takut kedinginan.

7. Hong Kong International Airport

Hong Kong International Airport , Via/Facebook
Hong Kong International Airport, Via/Facebook

Di Hong Kong International Airport juga menawarkan beragam fasilitas yang memanjakan. Ada museum penerbangan ada bioskop, berbagai lukisan yang artsy dan masih banyak lainnya. Selain itu, bandara ini juga kerap mengadakan pertunjukan seni tradisional.

8. Tokyo Haneda Airport

Haneda Airport International Terminal, Via/Facebook
Haneda Airport International Terminal, Via/Facebook

Ada pula di Jepang, Bandara yang menawarkan hamparan bunga warna warni yang cantik. Taman bunga ini sangat bisa memanjakan mata. Bisa befoto dengan latar belakang bunga saat berada di bandara Jepang, lokasi ini bisa jadi jujukan.

9. Incheon International Airport

Incheon International Airport, Via Instagram/incheon_airport
Incheon International Airport, Via Instagram/incheon_airport

Di Incheon International Airport, tepatnya di Terminal 2, Teman Traveler akan bisa menemui banyak area hijau. Kamu bahkan akan lupa jika sedang berada di ruangan saking sejuknya.

10. Singapore Changi Airport

Changi Airport, Via website/changiairport.com
Changi Airport, Via website/changiairport.com

Tidak ada yang meragukan lagi jika Singapore Changi Airport menawarkan berbagai fasilitas yang memanjakan. Mulai dari air terjun dengan ketinggian 40 meter, taman bunga matahari, dan masih banyak lagi lainnya.

Dengan beragam fasilitas yang memudahkan, tentunya delay berjam-jam bukan masalah yang besar bukan? Malahan, kamu bisa liburan tipis-tipis sebelum penerbangan. Menyenangkan sekali ya!

Advertisement
Tags
bandara dengan fasilitas unik di dunia
Share