Lahir di Dalam Pesawat Saat Terbang, Bayi Ini Dapat Hadiah Keliling Dunia Gratis

Advertisement

Tahun 1990, seorang wanita berhasil melahirkan di atas pesawat Turkish Airlines yang terbang dari Izmir, Turki ke Frankfurt, Jerman. Ternyata kejadian tersebut kembali terulang pada 7 April 2017, kemarin. Seorang bayi lahir dengan selamat saat kapal terbang milik maskapai Turki ini masih berada di udara.

Dilansir dari Facebook resmi Turkish Airlines serta beberapa sumber lain, wanita yang berasal dari Perancis ini bernama DiabyNafi. Ia tengah melakukan perjalanan dari Conakry, Guinea menuju ke Istanbul, Turki. Kronologi kejadian tersebut bermula ketika ia merasakan nyeri setelah lepas landas dari bandara. Melihat penumpangnya akan melahirkan, para pramugari yang terlatih langsung sigap dan membantu persalinan dari ibu muda ini.

Baby boy Lahir di Pesawat
Baby boy Lahir di Pesawat [image source]
Berkat bantuan dari awak pesawat, bayi perempuan bernama Kadiju lahir dengan selamat. Menurut salah satu pramugari bernama Bouthayna Inanir, Diaby Nafi melahirkan dengan posisi berdiri. proses persalinan ini pun membuat banyak penumpang terharu. Bahkan sang pilot pun menangis bahagia lantaran ada bayi yang lahir di dalam pesawatnya.

Bayi lahir di Pesawat
Bayi lahir di Pesawat [image source]
Setelah persalinan, sang pilot langsung melakukan pendaratan darurat di kota Ouagadougou, Burkina Faso agar bayi dan ibunya menerima perawatan medis sebelum melanjutkan perjalanan ke Istanbul. Kabar bahagianya lagi, Kadiju disebutkan akan mendapatkan penerbangan gratis seumur hidup dari Turkish Airlines lho! Bayangkan bisa liburan gratisss, bikin iri ya?

Bayi lahir di Pesawat
Bayi lahir di Pesawat [image source]
Persalinan Diaby Nafi ini mendapatkan sorotan dari banyak pihak. Beberapa di antaranya mempertanyakan batas usia kehamilannya untuk diizinkan terbang. Sebagian lainnya juga merasa iri dengan keberuntungan Kadiju. Hingga saat ini, Turkish Airlines masih belum memberikan pernyataannya. Namun, sejarah perempuan yang lahir di pesawat kembali terulang lagi. Ternyata yang keren bukan cuma tempat wisata Turki, tapi maskapainya juga patut diacungi jempol. Nah, bagaimana pendapatmu dengan kejadian ini?

Advertisement
Tags
Luar negeri PEsawat Turki
Share