Beberapa Alasan Kamu Wajib Melakukan Solo Traveling!

Advertisement

Rasanya siapa saja bakal menunggu waktu liburan disela sela bekerja ataupun kuliah. Liburan menjadi salah satu waktu untuk penyegaran pikiran dan relaksasi tubuh. Pastinya memberikan sebuah pengalaman tersendiri, apalagi ditemnai beberapa teman ataupun sahabat. Namun, tak disangka berbagai kesulitan ketika berwisata bersama dengan sahabat adalah penentuan waktu yang tepat untuk bersama, alhasil banyak rencana yang gagal akibat waktu libur yang tidak bersamaan.

Solo traveling akan memberikan banyak pengalaman dan jati diri yang terbaik
Solo traveling akan memberikan banyak pengalaman dan jati diri yang terbaik. Foto via siarandepok.com

Sulitnya berbagai jadwal libur yang bersamaan hingga alasan tujuan yang tidak disukai oleh partner sehingga membuat rencana kadang gagal kembali. Hingga kita merasa sia-sia ketika liburan hanya dirumah saja. Namun, tidak ada salahnya untuk kamu lakukan perjalanan seorang diri. Meski banyak rasa khawatir dan keraguan yang besar, namun banyak sekali manfaat ketika kamu melakukan solo traveling.

Uniknya, solo traveling menjadi alasan yang menarik dan wajib kamu lakukan sesekali. Nah, apa saja sih alasan utama yang biasa bago seorang traveling melakukannya sendiri?

1. Mengunjungi Tempat Yang Diinginkan

Bebas memilih tujuan wisata atau destinasi tanpa ada yang mengomentarinya
Bebas memilih tujuan wisata atau destinasi tanpa ada yang mengomentarinya. Foto via lombokinsider.com

Sebagai seorang traveler mungkin banyak sekali tempat tujuan yang ingin dikunjungi. Dari berbagai itinerari, ada saja tempat kunjungan yang belum terpenuhi menjadikan hasrat keinginan begitu besar untuk kembali dikemudian hari. Selebihnya, kamu akan menjadwalkan liburan mu dengan tujuan yang diimpikan ini tanpa harus memikirkan orang lain. Dapat dipastikan akan banyak hambatan ketika ingin mengajak beberapa partner. Jadi cukup kamu rencanakan jadwal liburan mu dengan tujuan utama yang kamu inginkan.

2. Berjumpa Dengan Banyak Orang Baru

Namanya berlibur pastinya akan menjumpai banyak orang dari berbagai daerah asal. Dan, naluri manusia ketika berada disekitar pastinya akan membutuhkan teman bicara. Tanpa teman pastinya liburan akan semakin hambar. Namun, jangan khawatir, kamu akan menemukan teman baru yang bisa diajak ngobrol di lokasi wisata.

Berjumpa dengan orang baru menjadi pengalaman terindah apalagi sehobi
Berjumpa dengan orang baru menjadi pengalaman terindah apalagi sehobi. Foto via bola.com

Apalagi akan lebih menyenangkan bila menemukan teman baru dengan kesamaan hobi dan lebih komunikatif. Selain sebagai teman penghilang kesendirian, juga dapat memberikan berbagai informasi unik mengenai asal daerah ataupun dapat meberikan informasi mengenai wisata yang dituju.

3. Pengalaman Terindah, Susah Untuk Dilupakan

Berwisata dengan seorang diri pastinya akan menjadi pengalamam berharga dan tentu menjadi apresiasi terbaik untuk diri sendiri. Meski menyita banyak waktu dan pikiran, kamu dapat menghemat dengan berbagai alternatif yang bisa kamu lakukan tanpa perlu memikirkan orang lain. Kamu akan bebas menentukan tujuan untuk berwisata alam, untuk kuliner dan untuk bersantai. Waktu terbaik ini menjadi kesenangan tersendiri dan menjadi healing terbaik tanpa ada gangguan dari orang orang sekitar.

4. Bebasnya Hidup Yang Sesungguhnya

Bebas memilih tempat destinasi menjadi kesempatan terindah
Bebas memilih tempat destinasi menjadi kesempatan terindah . Foto via bpguide.com

Berlibur dengan seorang diri pastinya memiliki kebebasan diatas rata-rata. Kamu dapat mempergunakan waktu mu dengan sebebas mungkin. Dengan pergi kemanapun dan ingin melakukan apapun tidak bakal ada yang mengganggumu. Rasanya surga rasa dunia bakal kamu rasakan dengan berbagai sensasi yang begitu menyenangkan. Kemudahan dan entengnya beben memberikan kenyamanan tersendiri.

5. Mampu Mengenal Diri Pribadi

Solo traveler mampu mengenal diri pribadi
Solo traveler mampu mengenal diri pribadi. Foto via insanq.co.id

Kesempatan unik ini bakal menjadi waktu yang tepat untuk melakukan apapun yang kamu inginkan. Selama perjalanan dengan seorang diri, akan lebih banyak mengenal diri sendiri. Kamu dapat menghabiskan waktu mu ditenpat yang kamu inginkan dan dapat dengan mudah menghindari tenpat-tempat yang menurutmu tidak kamu sukai, dan pastinya tidak ada yang mengganggumu.

Advertisement
Tags
Solo Traveling Tips dan Inspiras traveling
Share