Belanja Pakaian Prelove di Pasar Senen Jakarta, Murah dan Tetap Fashionable

Advertisement

Belanja baju dengan kualitas mantap, tak perlu membeli di mall. Teman Traveler bisa berburu di Pasar Senen Jakarta yang sudah hits sejak tahun 1990. Barangnya memang prelove alias bekas, tapi kalian tak perlu ragu dengan kualitasnya asalkan teliti saat membeli. Untuk kalian yang ingin membeli baju di sini, bisa simak ulasan di bawah ini.

Lokasinya Berada di Dalam Gedung

pasar senen
Mencoba pakaian (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Berbeda dengan tahun-tahun yang lalu, para pedagang barang prelove yang biasa menjajakan pakaiannya sepanjang jalan, sekarang sudah ditempatkan di satu lantai khusus di dalam gedung Pasar Senen Blok III ini. Walaupun masih ada beberapa pedagang yang menjajakan pakaian di depan gedung.

pasar senen
Contoh kemeja wanita (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Di lantai kedua gedung Pasar Senen Blok III inilah, ratusan gerai pedagang pakaian prelove menjajakan pakaiannya. Berbelanja lebih nyaman dengan ruangan di dalam gedung yang ber-AC dan slot-slot gerai toko pakaian yang tersusun dengan rapi.

Ada Cara untuk Memilih Pakaian yang Berkualitas

pasar senen
Contoh rok yang dijual (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Ada beberapa tips dalam memilih dan mendapatkan pakaian prelove berkualitas di Pasar Senen. Pertama, adalah memilih pakaian yang sesuai dengan ukuran tubuh. Kalian bisa mencobanya di depan cermin, karena di sini kebanyakan tidak menyediakan kamar pas. Kemudian yang kedua, kalian harus benar-benar memastikan warna baju yang dipilih, apakah sesuai atau tidak. Dikarenakan penerangan di tempat ini agak redup.

Memilih baju (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Lalu, kalian juga harus teliti memilih kualitas pakaian. Mulai dari cacat , bahan hingga kebaruan pakaian. Meski baju adalah prelove, tapi kalian juga tidak boleh melupakan ketiga hal ini.

Jaket yang dijual (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Bisa Menemukan Pakaian Branded dengan Harga Murah

Macam jaket yang dijual (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Hal yang paling mengasyikan ketika hunting pakaian prelove adalah menemukan baju dengan brand ternama dengan harga murah dan juga mint condition (baru dipakai sekali). Misalnya dengan budget Rp500 ribu, kalian hanya akan mendapatkan 1 piece celana jeans dengan merek ternama di mall.

Merek ternama yang ada di lokasi (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Nah, dengan budget yang sama, kalian akan mendapatkan banyak barang apabila belanja di Pasar Senen. Teman Traveler bisa mendapatkan 2 celana jeans/chino, 1 kemeja flannel dan 3 kaos keren.

Pakaian yang Paling Sering Dicari

Koleksi dress (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Di salah satu gerai yang pemiliknya bernama Ibu Tenti mengatakan ada beberapa pakaian yang jadi incaran para wanita. Seperti baju kantor yang biasanya dibeli dengan jumlah banyak. Untuk gerai milik Ibu Tenti ini koleksinya sangat lengkap. Ada kemeja formal, dress formal, kemeja santai dan baju tidur.

Kemeja Kantor (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Bagaimana Teman Traveler? Berencana untuk mengajak keluarga shopping tanpa harus nguras dompet tapi tetap fashionable? Kalau iya, langsung saja ajak ke Pasar Senen di Jl. Pasar Senen, Kelurahan Pasar Senen, Kecamatan Pasar Senen, Jakarta Pusat

Advertisement
Tags
DKI Jakarta Indonesia Jakarta Selatan kontributor Pasar Senen Wisata
Share