Liburan Asik dan Kreatif! Berikut 5 Ide Konten TikTok Saat Traveling

Advertisement

Tak hanya Instagram dan YouTube, kini Aplikasi TikTok menjadi platform unik untuk berkreasi kapanpun dan dimanapun. Aplikasi hits dari perusahaan ByteDance ini, berhasil melewati jumlah 1,5 miliar unduhan sejak pertama dirilis di Google Play Store maupun Apple App Store. Saat ini, TikTok juga menjadi salah satu aplikasi yang paling menghibur di dunia maya. Adapun beberapa informasi mengenai platform TikTok:

  • Merupakan aplikasi pembuat dan editing video favorit di dunia dan aplikasi hiburan yang banyak di download
  • Memiliki rating yang sangat bagus yakni 4.5
  • Digunakan untuk membuat video pendek yang bisa diberikan efek dan musik
  • Banyak yang jadi seleb dadakan karena platform ini
  • Tidak membosankan karena durasi pendek (dan bisa diulang-ulang)
TikTok via MLDSPOT

Tenyata, TikTok juga bisa dijadikan teman liburan lho, Teman Traveler. Berikut 5 ide konten TikTok waktu traveling agar liburan lebih seru dan penuh kreativitas.

1. Bikin Video Tiktok Waktu Persiapan Berangkat Traveling

Persiapan Sebelum Traveling via Travel Tours

Teman Traveler pastinya sebelum pergi traveling pada persiapan dulu kan? Sayang banget kalau momen itu tidak diabadikan. Jangan khawatir, Teman Traveler bisa mulai membuat video TikTok tersebut ketika memasukkan barang-barang bawaan ke dalam tas atau koper. Bisa juga direkam ketika Teman Traveler meninggalkan rumah. Semua klip atau potongan video tersebut nantinya digabungkan dan diberi transisi serta musik keren di TikTok.

Persiapan Sebelum Traveling via Vision Travel

2. Bikin Video TikTok Sewaktu Perjalanan

Waktu di Perjalanan Naik Kereta via Ella in Wanderlust

Waktu di perjalanan terutama jika destinasi yang dituju terhitung jauh sekali, Teman Treveler juga bisa tetap produktif lho dengan bikin video TikTok. Klip video bisa dimulai dari pemandangan sisi kanan dan kiri jendela transportasi yang digunakan, misalnya melalui jendela kereta, bus, kapal maupun pesawat. Kemudian bisa ditambahkan dengan klip yang menampilkan wajah Teman Traveler dengan ekspresi yang unik. Jangan lupa, sempatkan juga untuk merekam kondisi keramaian penumpang di selama di perjalanan sehingga videonya menjadi lebih menarik.

3. Bikin Video TikTok Bareng Teman

Bikin Video TikTok Bersama Teman via YouTube

Buat Teman Traveler yang pergi traveling beramai-ramai, bikin konten TikTok bersama adalah hal seru yang patut dicoba. Seringkali dijumpai video TikTok yang terlihat lebih asik, terkonsep, dan diputar berulangkali jika melibatkan banyak orang dalam klip video tersebut. Selain bisa jadi seru-seruan, dijamin Teman Traveler pasti tidak bosan ketika traveling.

Bikin Video TikTok Bersama Teman via Newsday

4. Bikin Video TikTok di Pantai dan Gunung

Bikin Video TikTok di Pantai via Caixing Global

Pantai dan gunung sudah menjadi dua dari sekian destinasi favorit Teman Traveler. Selain hanya berswafoto dan mengabadikan momen secara mainstream ketika berkunjung ke sana, Teman Traveler juga bisa lho bikin video TikTok yang unik. Saat berada di pantai dan gunung, kreasi video yang dibuat tidak ada batasannya, artinya Teman Traveler bebas mengekplorasi hal apapun untuk dijadikan konten video TikTok. Bisa jadi momen ketika lari-lari maupun bermain di pinggir pantai diabadikan menjadi konten dengan transisi-transisi unik. Teman Traveler juga bisa merekam berbagai pemandangan maupun ekspresi rekan Teman Traveler ketika perjalanan mendaki gunung. Pasti seru banget dijadikan konten video TikTok!

Bikin Video TikTok di Gunung via Jet on Vacation

5. Bikin Video Tiktok di Homestay

Bikin Video TikTok di Homestay via Amarujala

Banyak sekali video TikTok yang beredar ternyata hanya dibuat di rumah maupun tempat hunian santai lho, Teman Traveler. Hal ini juga bisa diadaptasi ketika beristirahat di penginapan atau homestay sewaktu traveling. Banyak sekali hal yang bisa dieksplor ketika sedang bersantai. Teman Traveler mengasah kreativitas dan imajinasi semaksimal mungkin meskipun dengan kondisi ruangan yang terbatas.

Video TikTok via ArenaLTE

Itulah 5 ide konten untuk bikin video TikTok waktu lagi traveling. Selamat mencoba berkreasi dengan TikTok. Semoga liburannya jadi lebih asik, kreatif dan pastinya menyenangkan ya, Teman Traveler!

Advertisement
Tags
ide video Konten Viral tiktok traveling viral
Share