Bobobox Pods Cipaganti, Pengalaman Menginap Unik di Bandung

Advertisement

Bagi pecinta jalan-jalan, hotel kapsul mungkin bukan istilah asing lagi. Akomodasi berkonsep minimalis untuk satu orang ini kerap tawarkan desain lucu dan unik untuk memikat pelanggan. Salah satunya adalah Bobobox Pods Cipaganti di Bandung. Yuk, simak ulasannya.

Lokasi Strategis

_foto_1__ruang_berkumpul_bSa.jpeg
Ruang berkumpul di Bobobox Pods (c) Muthia Anindita/Travelingyuk

Bobobox Pods Cipaganti beralamat di Jl. Cipaganti no. 14, Pasir Kaliki, Cicendo, Bandung. Lokasinya cukup strategis, tidak jauh dari pusat perbelanjaan Cihampelas Walk dan Paris Van Java. Jika berangkat dari Stasiun Bandung, penginapan ini bisa Teman Traveler tempuh dalam 15 menit menumpang kendaraan bermotor.

Bangunan hotel kapsul ini menyatu dengan Hotel Nyland Cipaganti dan Reddoorz. Oh ya, penginapan ini bukan satu-satunya Bobobox di Bandung ya. Teman Traveler bisa temukan cabang lain di daerah Paskal dan Dago.  

Desain Kamar Unik

_foto_2__desain_pods_di_bobobox_Opc.jpeg
Desain pods yang unik (c) Muthia Anindita/Travelingyuk

Kamar-kamar di Bobobox disebut pods. Satu pods terdiri dari satu tempat tidur dan ruang kecil tempat menyimpan koper. Teman Traveler bisa pilih dua tipe, yakni Earth Pods dengan tempat tidur di bawah dan Sky Pods dengan tempat tidur di atas. Masing-masing menawarkan pilihan single serta double bed.

_foto_3__interior_sky_pods_ZsA.jpeg
Interior Sky Pods (c) Muthia Anindita/Travelingyuk

Selain untuk menyimpan koper, ruangan kecil di dalam pods juga dilengkapi cermin, gantungan baju, serta undakan kecil yang berfungsi sebagai rak, meja, dan kursi. Jika Teman Traveler memilih Sky Pods, undakan tersebut juga berfungsi sebagai tangga untuk naik ke tempat tidur.

Fasilitas Dalam Pods

_foto_4__panel_lampu_dan_speaker_m3r.jpeg
Panel lampu dan speaker (c) Muthia Anindita/Travelingyuk

Hal lain yang membuat Bobobox unik adalah tiap pods dilengkapi panel pengatur warna dan intensitas cahaya lampu. Teman Traveler bisa pilih, mau tidur ditemani temaram merah, kuning, hijau, ungu, atau corak lainnya. Kalian juga bisa pilih pencahayaan kamar ingin dibuat redup atau ekstra terang.

Teman Traveler juga akan menemukan speaker yang terhubung dengan smartphone atau laptop melalui bluetooth. Kalian bisa santai di dalam pods sambil mendengarkan musik atau nonton film.

Sharing Bathroom Super Bersih

_foto_5__shower_wpg.jpeg
Shower lengkap dengan sabun dan sampo (c) Muthia Anindita/Travelingyuk

Teman Traveler sharing kamar mandi dengan tamu lain di penginapan ini. Namun jangan khawatir, bagian wanita dan pria terpisah kok. Masing masing sudah dilengkapi dua shower, dua toilet, wastafel, dan hair dryer. Namun yang terpenting, kebersihannya benar-benar terjamin.

Harga Terjangkau

_foto_6__perlengkapan_untuk_pengunjung_BT6.jpeg
Perlengkapan untuk pengunjung (c) Muthia Anindita/Travelingyuk

Biaya menginap di sini dibanderol sekitar Rp130.000 per malam untuk single pods dan sekitar Rp180.000 per malam untuk double pods. Tarif tersebut sudah termasuk peralatan mandi berupa handuk, sikat gigi, pasta gigi, sabun, dan sampo. Selain itu juga terdapat fasilitas WiFi yang dapat diakses dari masing-masing kamar.

Beberapa Aturan

_foto_7__kotak_sepatu_di_depan_area_pods_7Vz.jpeg
Kotak sepatu di depan area pods (c) Muthia Anindita/Travelingyuk

Demi menjamin kenyamanan dan kebersihan dalam pods, Bobobox menerapkan beberapa aturan yang wajib dipatuhi pengunjung. Salah satunya adalah tidak diperkenankan mengenakan sepatu di dalam area pods. Semua alas kaki harus disimpan di loker khusus. Para tamu bisa mengenakan sandal kamar yang sudah disediakan.

Peraturan lainnya adalah tidak boleh membawa makanan dan minuman selain air putih ke dalam pods. Jika ingin bersantap, Teman traveler bisa memanfaatkan ruang makan dan berkumpul yang ada di luar pods.

Itulah sedikit ulasan mengenai Bobobox Cipaganti. Buat Teman Traveler yang mencari tempat menginap murah nan keren kala menjelajah wisata Bandung, boleh banget mencoba mampir ke sini. Tertarik?

Advertisement
Tags
akomodasi bandung Bandung kontributor Travelingyuk
Share