Semangkuk Bubur Ayam Lezat di Malang, Pagi atau Malam Sama-sama Menghangatkan

Advertisement

Percaya nggak, kalau semangkuk bubur lezat di Malang bisa bantu kalahkan dinginnya Kota Apel ini? Kalau nggak percaya, coba sendiri! Perpaduan antara bubur, potongan cakwe, irisan daun bawang, suwiran daging ayam dan irisan semur telur sangat sempurna untuk memenuhi perut, memuaskan lidah dan menghangatkan tubuh. Lalu, di mana saja bisa didapatkan bubur ayam bercitarasa lezat di Malang? Berikut ulasannya untuk Teman Traveler!

1. Bubur Ayam Agus

Menikmati Seporsi Bubur Ayam Agus, Bagus untuk Kebahagiaan via Instagram
Menikmati Seporsi Bubur Ayam Agus, Bagus untuk Kebahagiaan via Instagram/ kusuka_kuliner

Jualan di sekitar Jln Simpang Wilis Indah, Bubur Ayam Agus selalu ramai sejak buka pukul 07:00 WIB. Dalam seporsi bubur, Teman Traveler akan dapatkan irisan cakwe, suiran daging ayam, daun bawang yang diiris tipis, satu potong telur semur atau telur kecap, bawang goreng dan emping. Tekstur buburnya cukup sedang, tidak kental tidak juga encer. Seporsi bubur yang dijual ‘Agus’ harganya sekitar Rp 14 ribu. Jika ingin spesial dengan tambahan saus jamur, harganya jadi Rp 17 ribu.

2. Bubur Ayam Abah Odil

Seporsi Bubur Ayam Abah Odil Tangkis Dingin Kota Malang via Instagram
Seporsi Bubur Ayam Abah Odil Tangkis Dingin Kota Malang via Instagram/ ratihkeke

Pedagangan bubur yang bisa ditemui di kawasan Ruko Griya Shanta ini menjual bubur ayam khas Tasikmalaya dalam paketan. Satu paket biasanya sudah lengkap dengan teh tawar hangat dan kerupuk. Selain itu, uniknya, Bubur Ayam Abah Odil juga menjual berdasarkan pporsi. Teman Traveler bebas memilih porsi jumbo 1, 2 sampai 3. Harga masing-masing tentu saja berbeda, mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribu. Bagi pengunjung yang vegetarian, Abah Odil menyediakan bubur dengan topping jagung, bayam dan jamur. Sehat, serta sudah pasti sehat!

3. Bubur Ayam Endri

Jangan Sampai Kehabisan Bubur Ayam Endri via Instagram
Jangan Sampai Kehabisan Bubur Ayam Endri via Instagram/ nurulwidaninggars

Bubur ayam lezat di Malang selanjutnya yang bisa Teman Traveler coba berjualan di sekitar Jln Danau Kerinci Raya. Ia buka sejak pukul 05:00 WIB. Di dalam satu mangkuk Bubur Ayam Endri terdapat suwiran ayam, bawang goreng, daun bawang, cakwe, kerupuk udang dan bubur yang gurih. Harga satu mangkuknya mulai dari Rp 16 ribu.

4. Bubur Ayam Depot Yan

Selamat Menikmati Topping yang Mengguning dari Depot Yan via Instagram
Selamat Menikmati Topping yang Mengguning dari Depot Yan via Instagram/ mrs_lucky13

Teman Traveler yang hobi dengan bubur ayam bertekstur kental, bisa icip bubur ayam yang dijual Depot Yan. Alamatnya ada di Ruko Soekarno Hatta Indah. Saat pesanan bubur datang, pastikan jangan terkejut dengan tumpukan toppingnya yang menggunung. Terdapat suwiran daging ayam halus, daun bawang, bawang goreng, telur kecap dan emping. Satu porsinya harga yang dibandrolkan adalah Rp 14 ribu. Selain menjual bubur, Depot Yan juga menjual pangsit dan nasi hainan.

5. Bubur Ayam Garlic

Semangkuk Bubur Ayam Garlic yang Menggiurkan via Instagram
Semangkuk Bubur Ayam Garlic yang Menggiurkan via Instagram/ irene.lestari

Bubur ayam lezat di Malang yang harus dicoba lainnya adalah Bubur Ayam Garlic. Depotnya bisa ditemukan di Jln. Terusan Dieng, Sukun, Kota Malang. Dalam satu porsi bubur, Teman Traveler akan mendapati cakwe, irisan daun bawang, ayam suwir dan potongan bacem telur atau telur kecap. Jika mau tambah menu lain seperti sate telur puyuh juga boleh. Harga bubur ayam di sini, berkisar antara Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribu. Jika ingin mencoba menu lain, Bubur Ayam Garlic juga menyediakannya. Antara lain macam-macam omelet dan mie ayam.

Seporsi bubur ayam lezat di Malang, pas disantap saat pagi atau malam. Keduanya bisa bantu Teman Traveler menghangatkan badan di tengah dinginnya suhu kota ini. Jadi, mau coba yang mana dulu nih? Gimana kalau satu-satu?!

Advertisement
Tags
bubur ayam lezat di malang Indonesia Jawa Timur kuliner Malang
Share