Satu Juta Paket Buka Puasa Gratis dari Pangeran Arab, Minat?

Advertisement

Traveling saat ramadan ternyata cukup menyenangkan loh. Tidak hanya mengunjungi pantai atau mendaki gunung, destinasi masjid indah juga banyak didatangi oleh wisatawan. Sebut saja Masjid Hubbul Wathon Islamic Center yang kini makin terkenal sebagai objek wisata religi di Lombok. Selain berkunjung tempat ibadah, ternyata beberapa orang di Indonesia juga memilih ibadah umroh di saat bulan suci. Termasuk kamu?

Selain ibadah dan mengunjungi tempat bersejarah, ternyata banyak hal positif yang bisa dilakukan saat menginjakkan kaki di tanah suci. Salah satunya adalah menikmati kuliner khas Arab Saudi yang terkenal enak dengan bumbu sedapnya. Dilansir dari Liputan 6, kamu pun bisa menikmati menu buka puasa gratis saat datang ke sana. Bahkan, sajian tersebut bakal ada selama satu bulan penuh saat ramadan ini. Wah, di mana sih tempatnya?

Ilustrasi Buka Puasa di Riyadh
Ilustrasi Buka Puasa di Riyadh [image source]
Proyek kemanusiaan yang diluncurkan oleh Pangeran Arab, Turki Bin Abdullah Al Saud ini berada di sentral kota industri, Riyadh. Sesuai dengan rencana, Sang Pangeran menyediakan satu juta paket menu berbuka. Tidak hanya ditujukan untuk kaum muslim saja, sajian buka puasa ini dijuga diberikan kepada orang non-muslim. Bukan tanpa tujuan, Turki Bin Abdullah Al Saud ingin mengenalkan kepada banyak orang bahwa islam adalah agama yang cinta damai.

Ilustrasi Takjil Buka Puasa di Arab Saudi
Ilustrasi Takjil Buka Puasa di Arab Saudi [image source]
Tidak berfokus di satu titik saja, proyek besar yang dipimpin oleh Pangeran Turki Bin Abdullah Al Saud serta bekerja sama dengan Sheikh Walid Bin Abdullah Al-Marzouqi ini terbagi menjadi 90 tempat berbeda di kawasan industri. Ide brilian yang dilaksanakan oleh CEO dari The Custodian of the Two Holy Mosques King Abdullah International Foundation for Humanitarian Work ini pun langsung menarik perhatian dunia. Wah, tentu kamu juga tertarik untuk berkunjung ke Riyadh bukan?

Destinasi di Riyadh
Destinasi di Riyadh [image source]
Untuk wisata religi, Riyadh memang kalah dengan Madinah, Makkah serta Jeddah. Namun, bukan berarti kota ini tidak memiliki destinasi wisata menarik. Nah, salah satu objek yang paling terkenal di sini adalah Gedung Faisaliyah serta Gedung Tower Kerajaan (Kingdom Center Tower). Keduanya tempat ini memiliki keunikan tersendiri baik dari bentuk maupun pemandangan yang ditawarkan. Sekedar informasi, kamu wajib bertanya terlebih dahulu kepada petugas ketika hendak hunting foto di sana.

Beberapa orang memang terbiasa untuk mengunjungi kota Mekkah dan Madinah saja saat umroh. Nah, tidak ada salahnya kan untuk mampir berbuka di kota Pangeran Turki Bin Abdullah Al Saud? Selain mendapatkan paket menu buka puasa, kamu juga bisa mendatangi beberapa tempat eksotis di Arab Saudi.

Advertisement
Tags
Arab Saudi kuliner Luar negeri
Share