Bukan Film! Bus Di Sumatera Barat Ini Terbelah Dua Karena Terobos Fly Over

Advertisement

Teman Traveler mungkin pernah melihat cuplikan film dengan genre thriller atau horor dimana sebuah bus terbelah dua atau terpenggal karena menerobos kolong jembatan. Baru-baru saja, peristiwa serupa terjadi di dunia nyata. Tepatnya di Sumatera Barat, sebuah bus terbelah karena menerobos fly over.

Kejadian ini diketahui berlangsung pada hari minggu sekitar pukul 6:00 WIB. Kondisi jalan diketahui cukup baik, lebar dan lengkap dengan marka jalan. Cuaca pun terbilang cerah atau tidak berkabut. Lalu apa yang menyebabkan kecelakaan ini terjadi?

Foto via Pikiran Rakyat

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu menyebutkan bahwa kecelakaan ini terjadi karena supir bus melaju dengan kecepatan tinggi. Bus dengan nopol BB 7626 LH ini datang dari arah Bukittinggi menuju Jambi melalui Padang Panjang.

Yang menjadi penyebab kecelakaan terjadi, diduga karena supir tidak tahu rute perjalanan. Sehingga ketika akan melewati jalan di bawah fly over ini, ia tidak menghindar sehingga menabrak. Padahal, di kawasan tersebut sudah ada marka penanda tinggi maksimal kendaraan yakni 2,2 meter.

Foto via Pikiran Rakyat

Karena memiliki tinggi lebih dari itu tentu saja, bus lantas tertabrak dan terbelah menjadi dua. Bagian atas bus hampir semuanya ringsek dan terbuka. Dari kejadian ini, setidaknya 17 orang penumpang mengalami luka-luka dan dievakuasi ke rumah sakit.

Advertisement
Tags
kecelakaan Sumatera Barat
Share