Bukit Batu Utama Semarang, Liburan Nanti Kegembiraan Menanti!

Advertisement

Semarang tentu memiliki banyak kuliner hingga tempat wisata yang diidamkan. Salah satunya adalah Bukit Bartu Utama dengan pemandangan indah yang ditawarkannya. Suasana yang segar dengan kenyamanannya membuat banyak pemuda dan pemudi betah berlama-lama di tempat ini. Yuk simak ulasan berikut untuk informasi lengkapnya.

Letak Wisata

Hamparan Lautan Hijau via Instagram @henryaf75

Tempat yang memiliki pemandangan menawan ini berada di Kemitiran, Nyamat, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang. Teman Traveler bisa menyaksikan sajian hijauh dengan background pegunungan yang sangat memanjakan mata.

Miniatur Kapal

Bukit Batu Utama Semarang via Instagram @tsura975

Spot andalan yang ada di sini adalah miniatur kapalnya. Tempat berfoto dengan bahan dasar bambu ini dibentuk seperti kapal yang tengah berlayar di lautan hijau. Pemandangan yang ditawarkan jika Teman Traveler berada di atasnya ialah jalan tol Semarang-Solo, pepohonan hijau yang rimbun hingga gunung yang menjulang tinggi.

Akses menuju Lokasi

Bendera Merah Putih di Tengan Kapal via Instagram @tsura975

Kawasan ini terbilang cukup ramai namun kesan pedesaannya tetap kental bagi pengunjung. Perjalanan menuju lokasi wisata sudah sangat mudah untuk ditempuh. Selain itu, wisata ini hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 15 menit dari pusat Kota Salatiga. Tidak hanya pemandangan hijaunya, area ini juga banyak ditumbuhi beragam flora.

Pemandangan Mempesona

Senja di Bukit Batu Utama via Intagram @tsura975

Pemandangannya yang menawan membuat tempat ini memiliki modal utama untuk menarik banyak wisatawan. Miniatur perahu yang bersatu dengan rimbunan pohon serta gunung sebagai latar belakangnya, membuat foto Teman Traveler lebih keren untuk di upload pada sosial media.

Spot dan Destinasi Favorit

Spot Foto Favorit via Intagram @ay_aeny

Suasananya yang nyaman dengan udara sejuk membuat tempat ini menadi destinasi favorit bagi pemuda maupun pemudi Semarang. Oleh karena itulah, Bukit Batu Utama ini juga membantu perekonomian masyarakat setempat.

Nah, itulah beberapa informasu terkait Destinasi Wisata Bukit Batu Utama yang terletak di Semarang. Suguhan spot menarik sampai suasananya yang sejuk membuat siapa saja akan rindu dan ingin kembali ke tempat ini. Jangan lupa masukkan destinasi wisata ini dalam liburanmu berikutnya saat bumi sudah kembali pulih seperti sedia kala. Stay safe Teman Traveler!

Advertisement
Tags
Bukit Batu Utama Bukit Batu Utama Semarang wisata alam di semarang wisata di Semarang
Share