Mengintip Pesona Lombok Utara dari Bukit Malimbu, Indahnya Bikin Terpaku

Advertisement

Lombok menawarkan beragam panorama alam indah dengan berbagai pesona daya tarik. Hingga kini, pesonanya mampu menarik minat wisatawan untuk terus berkunjung. Salah satunya yang bisa Teman Traveler nikmati adalah keindahan di Bukit Malimbu.

Bukit ini merupakan sebuah destinasi apik yang berada tak jauh dari Pantai Senggigi. Teman Traveler yang mengunjunginya bisa mengintip keindahan Kabupaten Lombok Utara dari ketinggian.

Spot Cantik Menikmati Suasana Senja

Pemandangan Pantai Senggigi dari Bukit Malimbu (c) Rosita/Travelingyuk

Sebagian besar wisatawan berkunjung ke Bukit Malimbu saat sore hari. Daya tarik utamanya adalah pemandangan matahari terbenam kala senja. Ya, destinasi ini bisa menjadi pilihan kalian untuk menikmati indahnya sunsetdi Lombok. Apalagi lokasinya tidak jauh dari Pantai Senggigi.

Spot cantik di Bukit Malimbu (c) Rosita/Travelingyuk

Dengan posisinya yang begitu strategis, bisa dikatakan bahwa wisata Lombok ini merupakan salah satu tempat terbaik menikmati senja di Pulau Seribu Masjid. Apalagi akses menuju lokasi ini sangat mudah.

Dekat Gili Trawangan dan Mudah Dicapai

Pemandangan dari atas Bukit Malimbu (c) Rosita/Travelingyuk

Lokasi Bukit Malimbu bisa dicapai setelah Pantai Senggigi, menuju arah Pelabuhan Bangsal. Pelabuhan ini juga sekaligus menjadi pintu gerbang menuju ke Gili Trawangan, Meno dan Air, tiga ikon pariwisata Lombok.

Teman Traveler akan menemukan bukit ini di area jalan utama menuju Pelabuhan Bangsal. Dijamin takkan sukit untuk menemukan lokasinya. Akses menuju sana pun sudah sangat baik, bisa dilalui kendaraan roda maupun empat. Hal ini tidak mengherankan, mengingat Gili Trawangan merupakan salah satu destinasi utama Lombok. Wajar jika jalan menuju sana sudah diaspal halus dan bebas lubang.

Oleh karena itu, jika Teman Traveler berencana hendak mengunjungi Gili Trawangan, Meno, atau Air, tak ada salahnya meluangkan waktu dan mampir terlebih dahulu ke Malimbu. Kalian tak bakal kecewa melihat indahnya pesona Lombok Utara dari ketinggian. 

Tidak Terpisah Jauh dari Pantai Senggigi

Panorama Gili Trawangan, Meno, dan Air bisa dilihat dari Bukit Malimbu (c) Rosita/Travelingyuk

Selain Gili Trawangan, posisi Bukit Malimbu juga berdekatan dengan Senggigi, persisnya di sebelah utara pantai. Destinasi apik ini tercatat masuk wilayah Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

Jaraknya hanya sekitar 10 kilometer dari Pantai Senggigi. Sementara jika Teman Traveler berangkat dari pusat Kota Mataram, akan butuh waktu sekitar 45 menit untuk menuju Malimbu.

Kawasan ini dibagi menjadi dua wilayah, Bukit Malimbu 1 dan 2. Masing-masing memiliki panorama indah. Teman Traveler dijamin takkan kecewa jika menyempatkan diri berkunjung ke sini.

Bukit Malimbu 1

Lokasi Malimbu sangat strategis, dekat jalan utama (c) Rosita/Travelingyuk

Di sini Teman Traveler dapat menikmati pemandangan dari ketinggian tebing. Kalian bakal disuguhkan hamparan bukit hijau, lembah dipenuhi rimbunan pohon kelapa, dan juga pesisir pantai di antara dua perbukitan, yang memiliki ombak tenang.

Teman Traveler juga bisa melihat panorama Gili Trawangan, Meno, Air dari sini. Di kejauhan, terlihat betapa megahnya Gunung Agung yang berada di Pulau Bali. Dengan pesona alam yang begitu indah, tak heran jika spot cantik ini selalu dipadati wisatawan. Terutama di sore hari, menjelang matahari terbenam.

Bukit Malimbu 2

Cukup berjalan kaki beberapa menit dari bukit pertama, Teman Traveler akan sampai di Bukit Malimbu 2. Kawasan ini sebenarnya memiliki nama Bukit Nipah, namun karena lokasinya berdekatan wisatawan lebih senang menyebutnya Malimbu 2.

Dibanding bukit sebelumnya, kawasan ini terlihat lebih ramai. Apalagi area parkirnya memang cukup luas. Bicara soal pemandangan, panorama di sini tak kalah cantik dengan Malimbu 1. Teman Traveler bisa coba melewati jalan setapak dan menikmati pemandangan lautan dari kawasan perbukitan sekitar sini.

Mata Teman Traveler bakal dimanjakan dengan hadirnya perbukitan hijau, pantai berpasir putih halus, dan jernihnya air laut. Arak-arakan perahu nelayan juga kian menambah syahdu suasana.

Itulah sekilas ulasan mengenai indahnya kawasan Bukit Malimbu. Jika Teman Traveler ingin merasakan sensasi menikmati indahnya pemandangan Lombok Utara dari ketinggian, tempat ini sangat tepat untuk dikunjungi.

Advertisement
Tags
kontributor Lombok Travelingyuk wisata lombok
Share