Bukit Ragas, Tempat Wisata Jepara yang Memanjakan Mata

Advertisement

Jawa Tengah memang memiliki sejuta tempat wisata indah yang tak habis-habis untuk dieksplore. Yogyakarta dan Solo mungkin sudah terlalu ramai. Coba singgah di Jepara. Kabupaten yang satu ini juga menawarkan berbagai destinasi memanjakan mata dan tak kalah menawan dengan Jawa Timur ataupun Bali. Ada apa saja ya di sini?

Terkenal dengan Karimun Jawa-nya yang Mendunia

Karimun Jawa
Karimun Jawa [image source]
Selama ini, nama Jepara selalu mengingatkan kita dengan Karimun Jawa. Keindahan panorama wisata bahari ini memang sudah mendunia. Karenanya banyak didatangi oleh wisatawan asing. Apa lagi kalau bukan karena pemandangan bawah lautnya yang jadi spot favorit untuk diving.

Wisata Laut Karimun Jawa
Wisata Laut Karimun Jawa [image source]

Wisata Alam di Bukit Jehan

Bukit Jehan, Jepara
Bukit Jehan, Jepara [image source]
Sebagian objek wisata Jepara memang berupa lautan. Namun, bagian timur wilayahnya juga diperkaya pegunungan yang memberikan hawa sejuk dan menyegarkan. Selain Karimun Jawa, di sini juga ada wisata alam Bukit Jehan. Jadi, tak perlu jauh-jauh ke Bandung untuk menyaksikan keajaiban Tuhan dari atas seperti ini.

Bukit Jehan
Bukit Jehan [image source]

Yang Baru, Danau Kelimutu-nya Jepara

Bukit Ragas, Jepara
Bukit Ragas, Jepara [image source]
Yang baru dan sedang hits adalah Bukit Ragas. Area ini dulunya adalah penambangan batu kapur. Kini, lokasi itu malah menjadi wisata yang banyak diburu karena kecantikannya. Mengingatkan kita pada Danau Kelimutu yang aduhai itu. Jadi, kalau cita-cita ke Nusa Tenggara Timur belum bisa terwujud, boleh saja menyaksikan Bukit Ragas sebagai obat penasaran.

Bukit Ragas
Bukit Ragas [image source]

Masih Baru

Bukit Ragas masih belum terjamah
Bukit Ragas masih belum terjamah [image source]
Wisata Ragas boleh dibilang masih baru dan belum banyak terjamah. Tarif masuknya pun belum ada. Iuran seikhlasnya yang didapat dari pengunjung nantinya akan digunakan untuk biaya kebersihan. Karena itu juga, belum ada toilet hingga warung yang menjual cemilan atau minuman di dekat Bukit Ragas. Akali saja dengan membawa bekal sendiri. Jangan lupa untuk membersihkan lagi sampah-sampah yang kamu bawa, ya.

Ragas, Jepara
Ragas, Jepara [image source]

Akses Mudah dan Murah

Gunung Kapur Jepara
Gunung Kapur Jepara [image source]
Salah satu yang menjadi pertimbangan seseorang untuk menentukan tujuan jalan-jalan adalah aksesnya yang mudah atau tidak. Jika waktu libur hanya singkat saja, biasanya akan memilih yang dekat dan tidak susah. Menuju danau Kelimutu-nya Jepara ini terbilang mudah dijangkau. Di sepanjang jalan, kamu akan ditemani dengan perbukitan kapur hingga sampai di lokasi. Langsung saja menuju Desa Clering, Kec. Donorojo, Kab. Jepara, dan wisata indah ini terletak di 3 KM dari sebelah timur Benteng Portugis.

Bukit Kapur Jepara
Bukit Kapur Jepara [image source]
Nama Tempat : Bukit Ragas

Lokasi : Desa Clering, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Indonesia.

Nah, kamu yang berkunjung ke Jepara, tidak bingung lagi akan ke mana saat libur tiba, kan? Datang lebih pagi untuk  agar dapat foto-foto keren dengan lokasi yang masih sepi. Bagaimana, yakin tak ingin melihat langsung?

 

Advertisement
Tags
bukit ragas jepara Jepara
Share