Bukit Surga, Alternatif Wisata Akhir Tahun Asyik di Bali

Advertisement

Jika Teman Traveler berencana habiskan liburan di Bali akhir tahun ini dan bosan dengan wisata yang itu-itu saja, cobalah mampir ke Bukit Surga. Pemandangan dan suasana yang ditawarkan benar-benar beda lho. Jangan khawatir, meski bertajuk bukit tempatnya bisa dijangkau dengan sangat mudah kok.

Berada di Kabupaten Karangasem

bukit27__2_of_1__pIR.jpg
Pintu masuk bukit (c) Helga Christina/Travelingyuk

Bukit Surga terletak di Desa Jungutan, Kabupaten Karangasem, Bali. Kawasan ini memang dikenal memiliki banyak perbukitan indah. Jika Teman Traveler bertolak dari daerah Kuta, butuh kurang lebih dua jam berkendara untuk menuju sini. Kalian bakal melewati jalanan dengan medan naik turun, melewati kawasan perkebunan.

Tidak Usah Takut Capek

bukit17__2_of_1__eSf.jpg
Peraturan di Bukit Surga (c) Helga Christina/Travelingyuk

Teman Traveler mungkin sudah langsung lesu begitu mendengar kata bukit. Terbayang betapa lelahnya harus mendaki untuk sampai puncak. Belum lagi di tengah panasnya cuaca Bali.

bukit8__2_of_1__Nmb.jpg
Bukit Surga (c) Helga Christina/Travelingyuk

Namun tenang saja, Bukit Surga sangat mudah diakses. Menuju sini Teman Traveler tak perlu susah payah mendaki maupun menguras tenaga. Cukup berjalan kaki sedikit dari parkiran, kalian sudah bisa menikmati pemandangan luar biasa cantik.

Pemandangan Indah

bukit15__2_of_1__TdE.jpg
Pemandangan indah (c) Helga Christina/Travelingyuk

Bukit Surga tawarkan pemandangan indah Karangasem dari ketinggian. Jika berkunjung saat siang, udaranya memang bakal terasa panas. Namun jika mampir saat pagi atau sore, Teman Traveler bakal rasakan belaian hawa sejuk dan suasana romantis.

bukit19__2_of_1__LfR.jpg
Berfoto di anjungan (c) Helga Christina/Travelingyuk
bukit26__2_of_1__ngE.jpg
Latar belakang cantik (c) Helga Christina/Travelingyuk

Buat yang hobi berfoto, Bukit Surga menawarkan sudut apik untuk berpose di sekitar anjungan. Namun wajib berhati-hati karena tempatnya sedikit curam. Tapi tenang saja, cukup aman kok.

Fasilitas Lengkap

bukit1__2_of_1__2EE.jpg
Menikmati teh hangat (c) Helga Christina/Travelingyuk

Fasilitas yang ditawarkan pengelola juga cukup lengkap. Mulai dari akses Internet WiFi gratis, restoran, toilet, hingga parkiran luas. Asyiknya lagi, kawasan ini masih dalam proses pembangunan. Artinya, di masa mendatang bakal ada lebih banyak fasilitas lain yang lebih keren.

Murah Meriah

bukit13__2_of_1__6yC.jpg
Camping ground (c) Helga Christina/Travelingyuk

Untuk masuk kawasan wisata ini, Teman Traveler cukup bayar tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Selain tawarkan pemandangan cantik, kawasan ini juga miliki camping ground luas. Bisa jadi alternatif untuk habiskan akhir tahun dengan suasana berbeda di Pulau Dewata. Jika membawa tenda sendiri, cukup keluarkan biaya ekstra Rp25.000 per orang.

Lupa membawa peralatan? Tenang saja. Tersedia paket penyewaan tenda untuk empat orang dengan tarik Rp175.000. Dengan bujet minim, sudah bisa bersenang-senang maksimal bersama sahabat.

Itulah sedikit ulasan mengenai Bukit Surga. Jika Teman Traveler sedang liburan di Bali dan ingin merasakan suasana yang beda, boleh coba mampir ke sini.

Advertisement
Tags
Bali kontributor Travelingyuk wisata bali
Share