Bukit Teletubbies Blitar, Diklaim Persis Film Aslinya

Advertisement

Jangan salah, Blitar tak hanya memiliki Makam Bung Karno, Istana Gebang atau Candi Penataran. Ada sederet wisata Blitar menarik lainnya, ragamnya kian banyak dalam beberapa tahun terakhir. Salah satunya adalah Bukit Teletubbies Blitar.

Teletubbies sendiri adalah program anak asal Inggris yang populer di Indonesia pada 2000-an awal. Salah satu segmennya menunjukkan adegan matahari terbit dari balik bukit savana yang indah. Nah, panorama semacam itu ternyata bisa dijumpai di beberapa daerah di Indonesia.

Pemandangan di sekitar bukit (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Teman Traveler mungkin mengenal Bukit Teletubbies di Bromo, namun Blitar pun punya wisata serupa. Bahkan diklaim sangat mirip dengan yang kita lihat di acara TV-nya. Penasaran? Yuk simak penjelasannya.

Sama Indahnya dengan di TV

Pemandangan indah di Bukit Teletubbies Blitar (c) Verwati Iriani

Bukit Teletubbies Blitar ternyata memang benar-benar memiliki bentuk sama persis dengan filmnya. Tak heran jika destinasi ini kerap dipadati traveler yang hobi berfoto-foto, atau mereka yang senang bercumbu dengan alam.

Lokasi Bukit Teletubbies Blitar tak terlalu jauh dari pusat kota. Teman Traveler tinggal meluncur ke Tower Dusun Kampunganyar, Desa Sumberasri. Sangat mudah dijangkau dan kalian bisa bertanya pada penduduk sekitar jika kesulitan mencari arah.

Berfoto dengan latar belakang perbukitan hijau (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Jika Teman Traveler ingin berkunjung ke Candi Penataran, sempatkan mampir. Destinasi ini sudah dikelola sejak tahun 2016 dan langsung jadi salah tujuan wisata populer.

Bisa Jumpa Teletubbies Langsung Lho

Salah seorang pengunjung berfoto di Bukit Teletubbies (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Sejak wisata kekinian ini mulai terungkap di media sosial, banyak pengunjung penasaran ini apakah Bukit Teletubbies benar mirip seperti aslinya. Hal tersebut juga yang jadi salah satu faktor yang menarik minat para penghobi fotografi dan juga traveler.

Foto di spot ayunan (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Para kawula muda juga sangat menggandrungi Bukit Teletubbies. Selain menikmati eloknya bukit, ada banyak spot foto tersedia di sini. Teman Traveler bisa berpose di alam terbuka dengan latar belakang panorama elok.

Teletubbies siap berfoto dengan pengunjung (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Teman Traveler juga bisa mengambil foto di gardu pandang, ayunan, spot lambang hati, dan spot-spot lainnya. Bahkan kalian bisa dapat bonus bertemu langsung para Teletubbies jika berkunjung pada Sabtu dan Minggu. 

Jangan lewatkan untuk berfoto dengan mereka untuk menambah keseruan cerita wisata kalian. Cukup bayar Rp5.000 untuk tiket masuk. Sementara untuk berfoto di spot berbeda, hanya perlu rogoh kocek antara Rp3.000 sampai Rp10 ribu untuk masing-masing spot.

Foto di spot berbentuk Love (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Bagaimana, terjangkau bukan? Sangat sepadan dengan eloknya pemadangan terhampar di depan mata. Jadi kapan nih mau berkunjung ke Blitar?

Advertisement
Tags
Blitar Indonesia Jawa Timur Travelingyuk Wisata
Share