Bukit Waung, Tempat Berburu Sunset Terbaik di Malang Selatan

Advertisement

Pesisir pantai selalu identik dengan gelombang tinggi, ombak besar, sekaligus panorama nan eksotis. Kesan itu kerap melekat di pantai selatan pulau Jawa. Tak bisa dipungkiri, deretan pantai selatan Malang memiliki citra itu pula.

Pantai Modangan dilihat dari bukit Waung via instagram @zakki.firdaus

Meski demikian, pantai di Malang selatan dikenal memiliki beragam keeksotisan yang unik. Sebagian sudah populer di kalangan traveller, ada pula yang mulai booming untuk kegiatan paiwisata. Namun tak sedikit pula yang belum terjamah manusia.

Salah satu pantai di Malang selatan mulai melihatkan perkembangan aktivitas pariwisatanya adalah Pantai Modangan. Pantai ini masuk wilayah Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. dan berbatasan langsung dengan pantai Jolosutro yang teritorialnya masuk di Kabupaten Blitar.

Jangan khawatir untuk menuju lokasi pantai. Saat ini sudah banyak petunjuk arah meski kontruksi jalanan masih berupa tanah, bebatuan dan bahkan jika musim hujan, jalanan akan berlumpur. Sejak 2017 pemerintah dan warga sekitar memperluas jalan akses menuju pantai modangan dan bukit Waung. Perluasan ini dengan tujuan agar akses akomodasi wisatawan lebih mudah.

Bukit Waung adalah destinasi paling epic di sekitar pantai Modangan. Bukit dengan pandangan tanpa sekat mengarah ke barat daya memberikan panorama laut lepas. Banyak spot foto yang tergolong romantis dengan latar suasana matahari tengeelam.

Sunset dipuncak bukit Waung dengan spot fotogenic via instagram @arif_f5

Selain menyajikan panorama sore hari yang indah, bukit Waung salah satu tempat paralayang terindah di Malang Raya, menjadikan keunikan tersendiri dipantai Modangan. Lebih hebatnya, Paralayang pantai Modangan menjadi tempat digelarnya kejuaraan Paralayang Trip of Indonesia (TROI) seri ke-4. Event bertaraf nasional tersebut diikuti oleh sekitar 250 peserta dari segala usia.

Paralayang di bukit Waung dengan latar belakang matahari tenggelam via @arif_f5

Bukit Waung sendiri dibuka untuk umum dengan operasional setiap hari dari jam 08.00 – 18.00 WIB. Tiket masuk dengan tarif Rp. 5.000,- per orang serta parkir Rp. 5.000 untuk motor dan Rp. 10.000 untuk mobil.

Ada beberapa tips yang bisa dijadikan referensi saat berkunjung di Bukit Waung. Untuk waktu terbaik mengunjungi tempat wisata tersebut adalah di pagi dan sore hari. Jangan lupa memakai outfit dan kacamata kece untuk mengabadikan moment.

Ada beberapa tips wisata yang bisa anda jadikan referensi berkunjung ke Bukit Waung Kabupaten Malang Jawa Timur berikut ini:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata alam terbaru di Malang satu ini yaitu di pagi dan sore hari.
  • Gunakan outfit kece dengan aksesoris penunjang fotografi, bawalah kamera untuk mengabadikan momen liburan di Bukit Waung.
  • Explore semua spot foto menarik yang disuguhkan tempat piknik satu ini.
  • Selalu jaga kebersihan dan keindahan alam Bukit Waung ketika anda explore spot terbaiknya.
Advertisement
Tags
wisata malang
Share