Cafe Langit Biru di Salatiga, Lokasi Nongkrong Kece Anti Sendu

Advertisement

Kafe saat ini seakan sudah menjadi tempat yang wajib dikunjungi. Bagaiaman tidak, kafe ini  tak hanya sekedar ngopi atau makan, tempatnya juga bisa digunakan untuk berbagai hal. Misalnya saja seperti gathering, selfie, lokasi bekerja untuk generasi digital nomad dan lain-lain. Selain menu, yang jadi daya tarik lainnya adalah desain kafe itu sendiri. Tak heran saat ini banyak sekali bermunculan kafe tematik. Seperti di Cafe Langit Biru. Dari namanya saja sudah cukup membuat penasaran bukan?

Berikut ini akan dipaparkan ulasan yang lebih lengkap mengenai Cafe Langit Biru di Salatiga oleh kontributor Travelingyuk yang bernama Oktaffyani Puji.

Desain Interior yang Instagenic dan Homey

Koleksi pasir di botol (c) Oktaffyani Puji/Travelingyuk
Koleksi pasir di botol (c) Oktaffyani Puji/Travelingyuk

Cafe Langit Biru benar-benar tahu bagaimana caranya membuat desain interior yang nyaman dan indah. Di sepanjang dindingnya dipajang beberapa foto traveling pemiliknya saat berjelajah ke berbagai tempat. Ada juga koleksi pasir yang dipajang dalam botol kecil lengkap dengan keterangan dari mana pasir itu berasal. Unik sekali ya?

Desain interior yang kece (c) Oktaffyani Puji/Travelingyuk
Desain interior yang kece (c) Oktaffyani Puji/Travelingyuk

Di sudut kasir  terdapat rak untuk memajang beberapa kamera yang tidak digunakan, kaset pita, bahkan aminities hotel yang sepertinya dikumpukan pemilik setiap kali menginap setiap kali traveling. Hal-hal inilah yang menimbulkan kesan vintage dari Cafe Langit Biru. Di sisi dinding lain diletakkan beberapa pajangan dinding dengan quotes yang cocok dengan konsep kafe ini.

Harga yang di Cafe Langit Biru

Menu di kafe, (c) Oktaffyani Puji/Travelingyuk
Menu di kafe, (c) Oktaffyani Puji/Travelingyuk

Harga yang dibanderol untuk tiap menunya sangat terjangkau, untuk minuman mulai dari harga Rp3.000-Rp15.000. Sementara untuk cemilan dan makanan berat mulai dari Rp6.000 sampai Rp12.000 saja. Untuk waktu operasionalnya sendiri, buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Lokasi Cafe Langit Biru

Cafe Langit Biru yang Instagenic, (c) Oktaffyani Puji/Travelingyuk
Cafe Langit Biru yang Instagenic, (c) Oktaffyani Puji/Travelingyuk

Cafe Langit Biru terletak di Jl. Senjoyo IV, Kecamatan Tengaran Kabupaten
Semarang. Lokasinya tidak terletak di pinggir jalan raya, ataupun pusat kota. Tapi karena keunikannya,  kafe ini tetap ramai didatangi para pengunjung.

Spot yang Instagenic, harga bersahabat plus satu lagi, yakni memiliki suasana yang begitu homey membuat kafe satu ini layak untuk dijelajahi. Bisa jadi salah satu destinasi untuk hangout saat berada di Salatiga. Yuk jangan lupa berkunjung ya.

Advertisement
Tags
cafe langit biru Indonesia Jawa Tengah semarang
Share