Chingu Café Yogyakarta, Negeri Ginseng-nya Wong Jowo

Advertisement

Buat pecinta idol, drama, sampai makanan khas Korea Selatan dan belum bisa berkunjung ke Negeri Ginseng, nggak perlu berkecil hati. Tanpa perlu jauh-jauh terbang ke Korea Selatan, Teman Traveler bisa menikmati suasana seperti berada di Korea Selatan. Tepatnya di Chingu Café yang sudah eksis sejak Desember 2018 lalu.

Halaman Chingu cafe
Chingu Cafe Jogja (c) Pradina Eka Anugraheny/Travelingyuk

Nggak heran kalau tempat ini selalu ramai diperbincangkan, terutama para pecinta Korea di area Jogja. Tempat ini punya vibes Korea banget dan jadi tempat hits juga instagenic.

Pemandangan cafe
View Chingu Cafe (c) Pradina Eka Anugraheny/Travelingyuk

Mengikuti kesuksean cabang yang berada di Bandung, Chingu Café Jogja menampilkan suasana dan interior ala Negeri Ginseng yang keren dan unik. Penasarankan seperti apa? Yuk terus ikuti ulasan di bawah ini!

Area sekitar cafe ala korea
Setapak area cafe (c) Pradina Eka Anugraheny/Travelingyuk

Teman Traveler bisa berkunjung ke Chingu Café yang berada di Jl. Pandega Karya No. 18, Kaliurang KM 5.6 Yogyakarta. Untuk jam operasionalnya, kafe ini buka pada hari Senin sampai Minggu mulai pukul 11.00 WIB – 00.00 WIB. Tetapi, pada hari Jum’at bakal buka pada jam 12.30 – 00.00 WIB.

 Berbagai tema ala Korea Selatan bisa Teman Traveler nikmati saat berada di kafe ini. Di tiap sudutnya, terdapat tema yang berbeda.

Seoul

Pertokoan korea
Gang pertokoan ala korea(c) Pradina Eka Anugraheny/Travelingyuk

Spot ini adalah tempat pertama yang akan Teman Traveler temui saat memasuki kafe. Tempat ini menggambarkan suasana sehari-hari dan perkotaan di ibu kota Korea Selatan, yaitu seoul. Tempat makan di spot ini didesain dengan konsep lesehan.

Cheongdamdong

Background pertokoan korea
Pertokoan chingu caffe (c) Pradina Eka Anugraheny/Travelingyuk

Area ini mengangkat tema layaknya drama Korea yang berjudul
“Cheongdam-dong Alice”. Dengan konsep seperti di film tersebut yang dijadikan kawasan perbelanjaan dan dikelilingi pertokoan khas Korea Selatan. Spot Cheongdamdong ini menjadi spot terfavorit oleh para pengunjung.

 Bukchon Village

Area makan ala korea
Area makan chingu cafe (c) Pradina Eka Anugraheny/Travelingyuk

Bukchon Village adalah spot yang bertema pedesaan Korea Selatan. Sama seperti di spot Seoul, tempat makan yang disediakan di spot satu ini juga lesehan yang santai. Nah, jadi Teman Traveler dapat benar-benar erasakan area pedesaan Korea yang sejuk.

 Hongdae

Merupakan area atau ruangan yang dibuat dengan tipe VIP untuk pelanggan khusus. Jadi, buat Teman Traveler yang akan datang berkunjung
secara berombongan atau rame-rame, bisa menggunakan private room.

Dongdaemun Street

Tulisan dinding korea
Dinding korea (c) Pradina Eka Anugraheny/Travelingyuk

Layaknya landmark kota Seoul yang asli, di sepanjang jalan Teman Traveler dapat berswafoto di spot yang sangat instagenic loh! Area ini terinspirasi dari kedai-kadai kecil yang dihiasi dengan papan nama atau plang neon bertuliskan huruf Korea.

Menu Makanan pesanan
Menu makan chingu cafe (c) Pradina Eka Anugraheny/Travelingyuk

 Mengangkat tema Korea Selatan, tentunya Chingu Cafe menyediakan berbagai pilihan menu khas negeri tersebut. Beberapa menu yang bisa dinikmati Teman Traveler di antaranya adalah ramyun, tteokboki, odeng, tteokochi (sate kue beras), kimbab (sayur dan nasi yang dibungkus rumput laut), dan lainnya.

Daftar menu dan harga
Daftar menu chingu cafe ala korea (c) Pradina Eka Anugraheny/Travelingyuk

Harga yang dibanderol di kafe ini terbilang sangat terjangkau oleh kantong masyarakat, yaitu mulai dari Rp5.000 sampai Rp30.000 (ala carte). Untuk menu khas Korea seperti BBQ dibanderol sekitar Rp69.000 – Rp89.000, sedangkan all in one mozza BBQ Rp109.000.

Daftat menu lainnya
Daftar menu varian makanan (c) Pradina Eka Anugraheny/Travelingyuk

 Beberapa menu lain dengan harga yang cukup terjangkau. Seperti odeng dengan harga Rp18.000, corndog Rp17.900, tteokochi Rp19.900, kimbab Rp22.900, dan lainnya.

Chingu cafe
Chingu cafe korea rasa jawa /(c) Pradina Eka Anugraheny/Travelingyuk

Nah, bagi Teman Traveler yang ingin ke Korea Se;atan tetapi budget yang masih minim, tak perlu khawatir lagi. Yuk buruan datang ke kafe ini dan bisa menikmati kuliner serta spot khas Korea Selatan.

Advertisement
Tags
Cafe Instagenic di Jogja chingu cafe jogja Korea Selatan
Share