Coban Canggu, Wisata Petualangan Seru di Mojokerto

Advertisement

Mojokerto memiliki beragam wisata menarik, mulai dari yang bertema sejarah hingga alam. Nah, jika Teman Traveler tertarik dengan yang terakhir, bisa coba mampir ke Coban Canggu. Destinasi ini tawarkan sensasi wisata petualangan yang seru. Yuk, simak ulasannya.

Perjalanan Menuju Air Terjun

img20190811124905_SYA.jpg
Keindahan yang ditawarkan (c) Fidia Diana/Travelingyuk

Coban Canggu bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 48 menit dari kota. Teman Traveler bakal menempuh jarak kurang lebih 31 km. Perjalanan tak bakal membosankan karena kalian bakal disuguhi segarnya udara pegunungan dan pemandangan alam luar biasa indah.

img20190811120614_1a7.jpg
Perjalanan menuju air terjun (c) Fidia Diana/Travelingyuk

Dalam perjalanan menuju Coban Canggu, Teman Traveler bakal menghadapi jalanan cukup curam dan panjang. Begitu sampai di pertigaan, kalian bakal menemukan banyak petunjuk arah ke air terjun. Asyiknya lagi, di kawasan sekitar sini kalian juga bisa mengunjungi banyak wisata bernuansa alam lainnya.

Murah Meriah

img20190811125051_oHZ.jpg
Menikmati keindahan air terjun (c) Fidia Diana/Travelingyuk

Begitu sampai di kawasan wisata, Teman Traveler bakal disambut petugas pengelola air terjun. Masing-masing pengunjung wajib membayar tiket Rp7.500. Sementara untuk biaya parkir, kalian cukup merogoh kocek Rp5.000. Bagaimana, sangat murah bukan? Bisa jadi alternatif wisata ekonomis di akhir pekan.

img20190811140151_Ypc.jpg
Petunjuk arah menuju air terjun (c) Fidia Diana/Travelingyuk

Begitu selesai membayar, Teman Traveler bakal harus berjalan mengikuti petunjuk arah. Bagi yang menumpang kendaraan pribadi, wajib membawa STNK dan KTP. Salah satu dokumen tersebut bakal dijadikan sebagai jaminan.

Fasilitas Lengkap

img20190811135351_JC9.jpg
Fasilitas di sekitar air terjun (c) Fidia Diana/Travelingyuk

Fasilitas yang disediakan di sini juga sudah cukup lengkap. Mulai dari mushola, toilet, dan deretan pos-pos taman bermain kanak-kanak yang bisa Teman Traveler manfaatkan untuk beristirahat.

img20190811132944_9mP.jpg
Perjalanan menuju air terjun (c) Fidia Diana/Travelingyuk

Oh ya, jika belum pernah datang ke sini, Teman Traveler sebaiknya siapkan energi dulu ya. Pasalnya kalian bakal melewati jalur naik turun yang sedikit melelahkan. Namun jangan khawatir, semua perjuangan melelahkan kalian bakal dibayar lunas dengan panorama Coban Canggu yang begitu indah.

img20190811124559_Pn7.jpg
Penjual makanan ringan (c) Fidia Diana/Travelingyuk
img20190811124329_SI5.jpg
Pemandangan di sekitar air terjun (c) Fidia Diana/Travelingyuk

Teman Traveler juga bakal menemukan beberapa pedagang makanan ringan di tiap sudut jalan menuju Coban Canggu. Jadi jika kalian tidak membawa bekal, jangan khawatir bakal kelaparan ya!

Keindahan Alam Mempesona

img20190811132634_laV.jpg
Bebatuan di sekitar air terjun (c) Fidia Diana/Travelingyuk

Begitu sampai di coban, Teman Traveler akan disambut Grajakan Batu. Kawasan ini merupakan sumber mata air yang diapit banyak bebatuan besar. Tempatnya sangat indah, bisa dijadikan spot foto menarik. Selain itu airnya sangat jernih, dijamin bakal mengundang kalian untuk berbasah-basah ria menikmati kesegarannya.

Selain indahnya Grajakan Batu, di sini Teman Traveler juga bisa mampir ke sebuah spot jembatan bambu. Dari sini kalian bakal melihat indahnya pemandangan Coban Canggu secara maksimal. Kawasan sekitarnya juga apik untuk berfoto-foto.

img20190811132301_ses.jpg
Jembatan bambu di sekitar air terjun (c) Fidia Diana/Travelingyuk

Coban Canggu sendiri memiliki ketinggian sekitar 70 meter. Lokasinya ada di sisi utara lereng Gunung Welirang. Sebaiknya jangan mampir ke sini saat musim hujan karena aliran airnya bakal jadi keruh dan meluap. Bisa sangat membahayakan.

Itulah sedikit ulasan mengenai Coban Canggu, sebuah destinasi menarik yang bisa Teman Traveler sambangi ketika sedang liburan di Mojokerto. Bagaimana, adakah di antara kalian yang tertarik mampir ke sini?

Advertisement
Tags
kontributor Mojokerto Travelingyuk wisata mojokerto
Share