Saksikan Segarnya Pilihan Curug di Temanggung, Keasriannya Nggak Nanggung!

Advertisement

Curug di Temanggung, punya keasrian yang nggak nanggung. Teman Traveler yang mengagumi suara deras dari air terjun, kesegaran air yang masih alami dan bebatuan yang ada di bawahnya, pasti akan dengan mudah mencintai destinasi wisata di Temanggung ini. Dari pada penasaran terus-terusan, langsung simak saja ulasannya berikut ini! Setuju, kan?!

1. Curug Surodipo, Debit Airnya Tidak Terpengaruh Musim

Debit Air Curug Surodipo Tidak Terpengaruh Musim
Debit Air Curug Surodipo Tidak Terpengaruh Musim via Instagram/anangmaulanamb

Letak Curug Surodipo ada di Desa Tawangsari, Wonoboyo, Temanggung. Untuk sampai ke air terjun ini, Teman Traveler harus melewati jalan setapak dengan suhu yang cukup dingin. Debit air yang dimiliki Curug Surodipo cukup deras. Ia tidak terpengaruh oleh musim. Jadi, ketika Teman Traveler datang saat musim kemarau, tidak usah khawatir curug mengering. Di bagian bawah air terjun, terdapat bebatuan yang masih sangat alami. Menyegarkan!

2. Tebing Bertingkat yang Memikat di Curug Onje

Kesegaran Terasa dari Air yang Mengaliri Tebing Bertingkat
Kesegaran Terasa dari Air yang Mengaliri Tebing Bertingkat via Instagram/samsul_aarifin

Sebagai salah satu destinasi pilihan dari banyaknya curug di Temanggung, Curug Onje punya keunikan yang sudah dikenali banyak orang. Lanskapnya unik karena air mengalir pada tebing yang bertingkat. Kesegaran air di curug ini tolong jangan diragukan lagi. Keunikan Curug Onje tambah bikin penasaran untuk dikunjungi.

3. Curug Merak, Benar-benar Terlihat Seperti Ekor Merak

Seru Main-main di Curug Merak Bareng Teman
Seru Main-main di Curug Merak Bareng Teman via Instagram/alvianhariss

Curug Merak, tidak kalah unik. Air dari daerah yang lebih atas, mengalir sempurna pada bebatuan di bawahnya. Alirannya melebar, dari kejauhan terlihat seperti ekor Merak yang sedang mengembang. Jika Teman Traveler ingin merasakan sensasi kesegarannya, silakan datang ke Desa Kemiriombo, Gemawang, Temanggung.

4. Curug Lawe, Menarik dengan Alirannya yang Seperti Benang

Curug Lawe, Unik Sebab Aliran Air yang Seperti Benang
Curug Lawe, Unik Sebab Aliran Air yang Seperti Benang via Instagram/fndkrnwn

Jangan lewatkan curug di Temanggung yang satu ini. Teman Traveler bisa menyesal tidak merasakan dan melihat langsung kecantikannya yang masih alami. Air terjun di kawasan ini, alirannya tipis sekali, sehingga dari kejauhan tampak seperti benang yang menjulur ke bawah. Tetapi, justru di situ letak keunikannya. Terbukti, Curug Lawe banyak dikunjungi. Teman Traveler kapan?

5. Bisa Rafting di Curug Titang

Siapa Nggak Sabar Basah-basahan di Curug Titang?
Siapa Nggak Sabar Basah-basahan di Curug Titang? via Instagram/mas_fahrurrozi

Kecantikan sebuah curug di Temanggung yang nggak tanggung-tanggung lainnya ada di Dusun Durenan, Temabarak. Namanya Curug Titang. Posisi air terjun ini masih berada dalam satu aliran dengan Sungai Lunggae. Apabila Teman Traveler menyukai kegiatan rafting, bisa juga lho melakukannya di kawasan ini.

Beragam keunikan dimiliki curug di Temanggung, semuanya menjajakan keindahan yang sama. Mereka dengan mudah menarik hati banyak orang untuk berkunjung. Termasuk Teman Traveler. Iya, kan?! Bagaimana, mau berkunjung ke yang mana dulu, nih?

Advertisement
Tags
curug di temanggung Indonesia Jawa Tengah Temanggung Wisata
Share