Camping di D Bunder View Pamijahan Bogor Bikin Nagih

Advertisement

Masa pandemi memang sangat membuat banyak manusia di belahan bumi sangat jenuh dengan aktivitas didalam rumah atau mengalami keterbatasan dalam bergerak. Namun ada kalanya melakukan berwisata aman yang jauh akan hiruk piruk dan keramaian. Salah satunya adalah kegiatan camping atau berkemah. Teman traveler bisa mencoba kegiatan camping ini di D’bunder view. Penasaran dengan pricelist, rute, fasilitas dan informasi lainya?

D Bunder View Bogor sangat menajakan mu bersama kawan dan keluarga. Foto via traverlkompas.com

Berkemah ditengah alam yang masih asri dan menyegarkan memang menjadi keasyikan tersendiri. Kegiatan dialam terbuka menjadi terapi untuk menghilangkan beban beban di kepala. Mereleksasi tubuh serta pikiran dengan bersentuhan dengan alam hijau bisa memberikan energi positif yang mengusir stress.

Dbunder view yang berada di kawasan Gunung Bunder Bogor ini cukup rekomended bagi warga jakarta dan sekitarnya. Bagi kamu yang tinggal di DKI cukup melakukan perjalanan kurang lebih 3 jam saja. Viewnyapun sangat menawan dimana kita akan disuguhkan kota bogor dari ketinggian serta gunung salak.

Suasana malam hari di D Bunder View sangat mengesankan. Foto via instagram @dbunderview

Destinasi ini memang tergolong masih baru. Konon pembuatanya terinspirasi dari destinasi yang berada di Yordania. Disana banyak obyek wisata yang hanya mengandalkan tenda di tengah gurun. Kalau tenda di tengah gurun pasir saja banyak diminati, bagaimana dengan Indonesia yang dibekali oleh keindahan alam pegunungan yang memukau.

Tempat camping d bunder view ini baru dibuka secara resmi pada bulan desember 2020 lalu. Pengunjung bisa bersantai di tengah alam terbuka yang diselimuti udara sejuk sembari disuguhkan view sawah hijau, perbukitan, gunung salak serta kota bogor dari atas ketinggian. Saat malam hari gemerlapnya kota bogor menjelma bak kunang kunang berterbangan. Kegiatan camping pun kian asik lewat BBQ Time.

menu sarapan para pengunjung yang sedang camp di D Bunder View. Foto via travel&word.com

Tak henti disini, momen sunrise menjadi salah satu momen yang paling ditunggu oleh sebagain besar pengunjung yang tidak boleh terlewatkan. Oleh sebab itu baiknya kamu datang sebelum matahari terbenam. Kemudian keesoka harinya jangan sampai telat bangun untuk menyaksikan sang surya yang kembali menyala.

Biaya masuk memang gratis namun kamu wajib menyewa peralatan untuk camp dengan jenis paket sesuai pilihan. Seperti harga yang tertera dibawah ini:

  • Sewa tenda Besar Rp 350.000,-/ malam
    (kapasitas maks 7 orang, sudah termasuk matras, sleeping bag, lampu dan bantal)
  • Sewa tenda sedang Rp 250.000,-/malam
    (kapasitas maks 5 orang, sudah termasuk matras, sleeping bag, lampu dan bantal)
  • Sewa tenda kecil Rp 150.000,-/malam
    (kapasitas maks 3 orang, sudah termasuk matras, sleeping bag, lampu dan bantal)
Gunung Salak menjadi view utama di D Bunder View Bogor. Foto via instagram @tedirachman

Selain itu tersedia juga sewa perlengkapan masak sebesar Rp 15.000,- dan alat BBQ Rp 30 ribu. Sementara itu untuk fasilitas umum yang disediakan antara lain area parkir, toilet, stop kontak serta security.

Advertisement
Tags
Puncak Bogor Wisata Bogor Wisata Indonesia wisata nusantara
Share