Saatnya Healing Menyatu Dengan Alam Di Danau Buyan

Advertisement

Liburan panjang dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri sudah di depan mata. Tentu tidak salah jika kamu ingin menghabiskan waktu berkumpul bersama keluarga di tempat menarik di Bali. Jika kamu menyukai suasana alam di daerah Bali, kamu bisa berkunjung ke tempat wisata Danau Buyan yang cantik.

Danau Buyan yang cantik. tampak dari atas bukit. Foto via wikipedia.com

Teman Traveler pastinya menyukai tempat hiburan bernuansa alam yang indah dan sejuk. Nampaknya kamu bisa berkunjung ke Danau Buyan dengan panorama alamnya yang indah dan menarik. Lokasi wisata yang menjadi favorit di Bali ini menjanjikan keindahan yang tidak bisa kamu temui di tempat lain, berikut liputannya untuk kamu.

Danau ini terletak di Perbatasan antara Kabupaten Tabanan yang merupakan surga tempat wisata air terjun di Propinsi Bali. Adapun rute untuk menuju ke Buyan adalah bila berangkat dari arah Denpasar Bali sekitar 30 km atau selama 1,5 jam berkendara.

Pegunungan yang indah dengan background danau buyan yang mengagumkan. Foto via pegipegi.com

Danau Buyan ini menawarkan berbagai daya tarik pemandangan alam yang luas dan mempesona. Dengan ketinggian 1350 m diatas permuakaan laut, sehingga membuat udara di sekitarnya menjadi terasa sejuk dan sangat nyaman sekali. Pada malam hari udara akan menjadi sangat dingin dan pemandangan disana sangat indah. Tak henti disitu, Danau Buyan terletak di tengah areal kawasan hutan tropis yang masih sangat lebat dan alami. Danau Buyan ditetapkan sebagai kawasan taman wisata alam oleh pemerintah setempat dimana wilayahnya meliputi Danau Buyan, Danau Tamblingan dan beberapa danau lainnya.

salah satu spot untuk melihat keindahan danau buyan. Foto via jejakpiknik.com

Luas nya mencapai 1700 hektar, namun ini belum termasuk dengan kawasan hutan yang ada di pinggiran danau sehingga mempunyai wilayah yang sangat luas untuk mengeksplore sekitarnya. Dan paling bikin asyik Danau Buyan menawarkan suasana yang nyaman, sepi dan tenang karena jauh dari hiruk pikuk keramaian di kota besar.

Kamu yang ingin berkunjung ke Danau ini maka cukup menyiapkan biaya tiket masuk sebesar Rp. 10.000/orang. Jam operasional dari tempat wisata ini dibuka setiap hari dan didukung dengan berbagai fasilitas penginapan dan kemah yang disediakan oleh pengelola. Dijamin liburanmu akan sangat seru bila dihabiskan di tempat ini.

perkemahan di dekat dengan danau buyan. Foto via baliguestadvisor.wordpress.com

fasilitas yang ditawarkan ketika berkunjung ke Danau Buyan yaitu mulai dari tempat penginapan yang banyak, tempat kemah di alam terbuka yang ada di lokasi, serta kumpulan danau indah lainnya. Nampaknya dengan datang ke satu lokasi saja, semua kebutuhan liburanmu akan tercapai. Adanya sebuah pura ulun danau buyan yang sangat dikeramatkan oleh warga sekitar. Kamu juga bisa melakukan trekking di area danau hingga berbagai aktifitas sepeda gunung serta motor trail.

Advertisement
Tags
Danau Indah wisata bali wisata danau wisata nusantara
Share