Deretan Hotel Cocok Untuk Staycation Akhir Tahun di Makassar

Advertisement

Banyak acara akhir tahun dengan berlibur menikmati suasana berbeda seperti biasanya. Dimana kita biasa tidur di rumah dengan suasana dan kebiasaan yang seperti biasa. Namun, sesekali menikmati kamar dan suasana hotel dikala momen yang tepat yaitu pergantian Tahun Baru 2023. Rasanya staycation akan menjadi kegiatan liburan yang lebih menyenangkan. Nah, untuk kamu yang berlokasi di kota Makassar, dapat memilih hotel untuk staycation bersama dengan sahabat ataupun keluarga.

Staycation ketika liburan tahun baru 2023 di Makassar. Foto via bukareview.com

Ada baiknya untuk memilih hotel yang benar-benar nyaman dan rekomendasi. Bukan hanya nyaman, namun fasilitas yang ditawarkan untuk pengunjung harus memadai. Agar liburan staycation mu lebih seru, nyaman dan menyenangkan.

Hotel The Rinra Makassar

Hotel ini merupakan salah satu hotel bintang lima yang berlokasi di Jalan Metro Tanjung Bunga Nomor 2, Kecamatan Marso Kota Makassar. Selain fasilitas yang ditawarkan sangat memadai, hotel ini berlokasi dekat dengan pantai Losari. Cukup berjalan kaki saja sekitar 15 menit kamu sudah bisa menikmati Benteng Roterdam dan pantai Losari. Pas banget datang ketika sore hari menjelang matahari terbenam.

Hotel The Rinra Makassar dengan pemandangan lautan yang indah
Hotel The Rinra Makassar dengan pemandangan lautan yang indah. Foto via pegipegi.com

Selain itu, kamu bisa merasakan senangnya berbelanja,karena hotel dekat dengan lokasi Phinisi Point Mall. Fasilitas umum bakal membuat kamu tak ingin pulang, diantaranya adalah fitness center, kolam renang luas, resto dan executive lounge. Dari segi harga, The Rinra Makassar hotel dipatok mulai dari Rp. 900.000 hingga Rp. 5.000.000 per kamar per malamnya.

Hotel Aryaduta Makassar

Hotel satu ini memiliki 224 kamar dengan suasana pemandangan perkotaan dan lautan yang indah. Kamu dapat memilih berdasarkan harga terdiri dari Delux, Superior, Club Room City View, Club Room Sea View, Club Suite City, dan Club Suite Sea View, serta kelas utamanya adalah Grand Suit Room. Harganya berkisar mulai dari Rp. 1.100.000 hingga Rp. 4.000.000 per malam.

Hotel Aryaduta Makassar siap menemanimu dikala peringatan Tahun Baru 2023 di Makassar. Foto via pegipegi.com

Hotel Aryaduta ini beralamat di Jalan Somba Opu Nomer 297, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar. Ada banyak fasilitas eksekutif yang selalu memanjakanmu selama bermalam di hotel ini. Aktivitas seperti gym, renang, dan gala dinner dapat kamu lakukan di Hotel ini. Selain itu kamu bisa mencicipi kuliner kaki lima yang tersebar di sekitar Benteng Roterdam dan Pantai Losari karena lokasinya yang berdekatan.

Hotel Claro

Hotel bintang 4 yang terekomendasi untuk staycation akhir tahun ini memiliki kamar sebanyak 585, dan terletak di jantung kota Makassar. Hotel Claro Makassar ini satu manajemen dengan Phinisi Hospitality. Namun hotel ini biasa menjadi tempat untuk acara bergengsi yang biasa digelar di kota Makassar. Fasilitasnya tergolong kelas atas seperti coffee chop, bar, restoran, sky garden, kolam renang, spa hingga karaoke room.

Salah satu spot kolam renang indoor Hotel Claro Makassar. Foto via kayak.com

Hotel yang berlokasi di Jalan A.P. Pettarani Nomer 3 Kecamatan Tamalate Kota Makassar ini memiliki beberapa jenis kamar seperti deluxe, junior suite, honeymooon suit, Lagoon Sunset View, Executive Suit dan President Suite. Harganya tergolong lebih murah dari yang lain hanya dipatok mulai dari Rp. 585.000 hingga Rp. 2.000.000 per malamnya.

Hotel Aston Makassar

Hotel Aston makassar adalah hotel bintang empat yang terletak di Jalan Sultan Hasanuddin, Nomer 10 Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar. Hotel ini berlokasi sangat strategis berada tepat di sebelah Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar. Selain itu Hotel Aston Makassar juga dekat dengan tempat wisata seperti Benteng Roterdam, Trans Studio Makassar hingga Pulau Samalona.


Hotel Aston Makassar memberikan kenyamanan para tamu untuk menyongsong malam pergantian Tahun Baru 2023. Foto via heraldmakassar.com

Harga kamar yang ditawarkan mulai dari Rp. 650.000 hingga Rp. 1.600.000 per malam. Tersedia 4 macam jenis kamar diantaranya Deluxe, Premiere Deluxe, Junior Suite dan Executive Suite. Fasilitas hotel pun sangat lengkap, mulai dari kolam renang, bar, resto, coffee bar, hingga skye lounge menjadi salah satu tempat paling keren untuk melihat kota Makassar dari rooftop.

Hotel Four Point by Sheraton

Jangan ragu dengan fasilitas yang ditawarkan oleh hotel satu ini. Brand hotel dari Sheraton ini kerap menjadi tujuan bermalam dari banyak kalangan atas yang berkunjung ke kota Makassar. Hotel Four Point By Sheraton Makassar ini berlokasi di Jalan Andi Djemma, nomer 130 Kecamatan Rappocini kota Makassar.

Hotel Four Point by Sheraton Makassar memberikan pelayanan terbaik untuk malam akhir tahun. Foto via tripadvicor.com

Uniknya fasilitas umum seperti fitnes center buka selama 24 jam. Restoran kelas atas yang menyajikan beragam masakan nusantara dan luar negeri. Serta menjadi tempat gala dinner para sultan kota Makassar ketika perayaan-perayaan tertentu. Harga kamar yang disewakan mulai dari Rp. 1.500.000 hingga Rp. 6.000.000 untuk per malamnya.

Hotel Santika Makassar

Hotel Santika Makassar merupakan hotel berbintang empat menyajikan berbagai fasilitas seperti kolam renang, restoran, bar, hingga ruang rapat yang luas. Hotel yang berlokasi di Jalan Chairil Anwar Nomer 28 Kecamatan Ujung pandang Kota Makassar ini memiliki 5 jenis kamar yang ditawarkan untuk para tamu.

Hotel Santika Makassar menyajikan pemandangan indah di malam tahu baru 2023. Foto via hrs.com

Jenis kamar ini seperti Superior, Deluxe, Executive, Suite Junior, Presidential Suit dan Suite Apartemen. Untuk segi harga tertinggi dengan kelas Presidential Suite dipatok dengan harga Rp. 8.300.000 per malamnya. Sedang harga terendah mulai dari Rp. 550.000 hingga Rp. 2.400.000 per malamnya.

Advertisement
Tags
Akomodasi hotel makassar staycation Tahun Baru 2023 wisata nusantara
Share