Deretan Taman Kampus Terindah di Indonesia, Serasa Berwisata

Advertisement

Indonesia memiliki ratusan perguruan tinggi yang tersebar dibelahan nusantara. Didalamnya tersedia berbagai bentuk bangunan unik hingga taman yang subur nan asri. Taman-taman ini memiliki area hijau yang biasa digunakan untuk mahasiswa bersantai, berdiskusi, hingga mengerjakan tugas. Bagi masyarakat sekitar biasanya menggunakan taman ini untuk fasilitas olahraga seperti jogging.

Kawasan hijau dan taman danau Kenanga Universitas Indonesia
Kawasan hijau dan taman danau Kenanga Universitas Indonesia. Foto via kumparan.com

Nah, kampus mana saja yang menyuguhkan taman indah cocok untuk kamu jadikan tempat menenangkan diri dikala istirahat makan siang. Berikut daftarnya.

Universitas Indonesia (UI)

Salah satu kampus terbaik di Indonesia ini memiliki taman hingga hutan lindung terbesar dikota Depok dan Jakarta Selatan. Kampus yang berbatasan langsung dengan dua provinsi ini memiliki beberapa danau dan taman yang indah. Berbagai pepohonan besar memberikan keteduhan diberbagai titik, mulai dari sepanjang jalan hingga area gedung tempat pembelajaran. Kamu dapat menikmati suasana keindahan Danau Kenangan dengan taman yang indah dipelataran Perpustakaan Universitas Indonesia.

Taman Akademi Universitas Indonesia
Taman Akademi Universitas Indonesia. Foto via twitter.com

Tidak hanya itu, kamu bakal menikmati indahnya jembatan Teksas yang menghubungkan Fakultas Teknik dan Fakultas Sastra. Bagi kamu yang ingin menikmati hutan hujan tropis, sisi utara Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum dan Fakultas Psikologi terdapat hutan dengan belasan hektar siap memberikan pengalaman tersendiri untuk kamu yang ingin bersurvive.\

Institut Teknologi Bandung (ITB)

Institut Teknologi Bandung merupakans alah satu kampus terkenal di deretan nusantara. Menjadi satu-satunya kampus favorit di Jawa Barat yang memiliki keindahan taman yang subur dan asri. Namanya Taman Ganesha dengan luas hampir satu hektar ini menjadi titik kumpul para civitas akademika ITB. Berbagai macam tanaman hias hingga pohon besar membuat kawasan taman terasa rindang.

Taman Ganesha ITB
Taman Ganesha Institut Teknologi Bandung. Foto via institutteknologibandung.ac.id

Diberbagai titik kamu dapat memanfaatkan gazebo untuk tempat bersantai ataupun berdiskusi hingga mengerjakan tugas kuliah. Dipagi dan sore hari, taman ini biasanya digunakan masyarakat sekitar untuk jogging.

Universitas Brawijaya (UB)

Universitas Brawijaya adalah salah satu kampus paling bergengsi di kota Malang Jawa Timur. Didalamnya terdapat lima taman cantik yang tersebar diberbagai fakultas. Salah satu taman yang tergolong cantik berada di pelataran Rektorat Universitas Brawijaya. Tanah lapang yang dikelilingin pepohonan besar dengan background gedung rektorat yang menjulang tinggi menjadikan tempat paling terbaik untuk bersua foto.

Taman Bundaran Rektorat Universitas Brawijaya Malang
Taman Bundaran Rektorat Universitas Brawijaya Malang. Foto via ub.ac.id

Sisi lain terdapat taman di pelataran Perpustakaan UB, Taman di Fakultas Ekonomi Bisnis, Juga taman ynag berada di Fakultas Pertanian. Hawa sejuk kota Malang dan rindangnya taman dengan pepohonan besar menjadikan banyak mahasiswa yang menikmatinya untuk bersantai hingga menjadikan tempat terbaik untuk mengerjakan tugas.

Universitas Diponegoro (Undip)

Rindangnya pepohonan besar di pelataran Universitas Diponegoro Semarang
Rindangnya pepohonan besar di pelataran Universitas Diponegoro Semarang. Foto via kampusundip.com

Undip adalah sebutan dari Universitas Diponegoro, menjadi salah satu kampus paling populer di kota Semarang dan Jawa Tengah. Kampus yang berlokasi di Banyumanik ini memiliki banyak taman dengan sentuhan kolam ikan yang begitu menawan. Terdapat air mancur dengan ikan berwarna warni memberikan suasana semakin menenangkan. Cocok sekali untuk mahasiswa bersantai dan mengerjakan tugas.

Advertisement
Tags
Pesona alam indonesia wisata edukasi Wisata kota
Share