Pesona Butuh Kaliangkrik, Desa Indonesia Bak Namche Bazaar di Nepal

Advertisement

Indonesia memiliki banyak desa wisata yang dapat menjadi sarana berlibur yang mengasyikkan dengan keluarga. Tidak sedikit yang memanjakan Teman Traveler dengan berbagai pesona alamnya yang menawan. Begitu pula Desa Butuh Kaliangkrik yang kini tengah viral karena mirip dengan Namche Bazaar, sebuah kota dengan pemandangan gunung es yang instagenic di Nepal. Kini, Teman Traveler tidak perlu jauh-jauh ke Nepal untuk menyaksikan langsung kota ini, Indonesia juga punya Desa Butuh Kaliangkrik yang tidak kalah menarik. Berikut ulasan lengkapnya!

Kaki Gunung Sumbing

Rumah Bertingkatan via Instagram @ilhamardiyansah57

Siapa yang tidak mengenal Gunung Sumbing, selain dapat menikmati keindahan alam dari puncaknya, Teman Traveler juga dapat menikmati keindahannya dari Desa Butuh Kaliangkrik yang berada di kaki gunung ini. Walaupun masih berada di Indonesia, begitu mampir dan melihat langsung pemandangan yang disajikan, Teman Traveler akan terasa berasa di luar negeri.

Rumah Bertingkatan Bak Terasering

Pemandangan yang Indah via Instagram @noorkell

Sebelum menjadi sebuah desa, dulu kaki gunung ini dipergunakan untuk berladang hingga pertanian warga sekitar. Namun kini, pemadangan yang pertama kali akan Teman Traveler lihat begitu sampai di lokasi adalah rumah yang bertingkatan bak terasering dan tersusun cukup rapi mengikuti kontur Kaki Gunung Sumbing. Pemandangan inilah yang terlihat bak Namche Bazaar di Nepal.

Penduduk Desa yang Ramah

Rumah Berbagai Macam Warna via Instagram @aladawiyah18_

Tidak hanya menyuguhkan pemandangan yang luar biasa indah, Teman Traveler juga akan disambut dengan keramah tamahan penduduk desanya baik kepada wisatawan yang hanya sekedar ingin berfoto maupun kepada pendaki. Bahkan, wisatawan yang datang akan dianggap seperti tamu yang ingin bersilaturrahmi. Teman Traveler dapat berkunjung ke desa diberbagai musim yang diinginkan.

Spot Foto Keren di Magelang

Foto dari Ketinggian via Instagram @weekdaystraveler

Magelang mempunyai banyak tempat yang begitu indah sehingga tidak heran jika Kota yang berada di Jawa Tengah ini juga banyak spot keren, salah satunya adalah Desa Butuh Kaliangkrik ini. Jika ingin mendapatkan spot yang lebih keren, datanglah saat musim kemarau tepatnya saat sunrise maupun setelah sunrise yakni puku 08:00 hingga 09:00 WIB. Udara yang segar, suasana yang nyaman ditambah cuaca yang cerah akan membuat foto Teman Traveler lebih sempurna.

Itulah salah satu desa wisata yang ada di Jawa Tengah. Pastikan untuk datang saat waktu yang tepat atau yang telah direkomendasikan penulis ya agar foto yang dihasilkan lebih bagus dan maksimal. Desa Butuh Kaliangkrik menjadi salah satu destinasi Magelang yang sangat menawan dengan latar belakang Gunung Sumbing yang gagah!

Advertisement
Tags
Desa Butuh Kaliangkrik Desa Butuh Kaliangkrik Magelang desa wisata di indonesia Desa Wisata di Magelang
Share