Yuk Jelajah Desa Wisata Lombok Dekat Bandara, Turun Pesawat Langsung Go!

Advertisement

Desa wisata Lombok dekat bandara bisa menjadi tujuan pertama saat Teman Traveler nggak sabar melihat cantik dan uniknya Pulau Seribu Masjid ini. Jaraknya sekitar belasan menit hingga setengah jam dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid.

Atraksi-atraksi di desa wisata ini menarik dikunjungi sebelum jelajah Lombok lebih jauh. Berikut pilihannya!

1. Desa Sade

Desa Sade di Lombok via Instagram/illa.mestika92

Desa Sade sudah terbentuk sejak 600 tahun lalu. Wilayah ini dihuni oleh penduduk yang masih mempertahankan pola kehidupan zaman dulu. Sebagian besar kaum pria yang tinggal di desa ini berprofesi sebagai petani, sementara kaum wanita membuat kain tenun ikat.

Salah Satu Sudut Desa Sade via Instagram/uteek86_

Di Desa Sade pengunjung akan melihat gambaran kehidupan masyarakat Suku Sasak atau suku asli Lombok. Penasaran? Tenang! Untuk sampai ke desa ini, Teman Traveler hanya perlu waktu sekitar 14 menit berkendara dari bandara. Jadi, nggak perlu nunggu lama.

2. Desa Sukarara

Pengrajin di Desa Sukarara via Instagram/astrie_ivo

Penduduk di Desa Sukarara, mayoritas berprofesi sebagai penenun kain songket khas Lombok. Para pengrajin di desa ini masih menggunakan peralatan-peralatan tradisional yang terbuat dari bambu dan kayu.

Berfoto di Bale Lumbung via Instagram/sarijuwitaa

Selama berkunjung ke desa ini, Teman Traveler dapat mencoba mengenakan pakaian adat khas Lombok secara gratis. Jangan lupa untuk ambil gambar di depan Bale Lumbung.

Bale Lumbung adalah sebuah bangunan yang pada masa lalu digunakan untuk menyimpan padi. Jarak Desa Sukarara ke bandara hanya sekitar 12 Km, atau 20 menit menggunakan kendaraan. Cukup dekat!

3. Desa Banyumulek

Gerabah Banyumulek yang Sudah Go Internasional via Instagram/egachristine

Desa wisata dekat bandara yang selanjutnya bisa dijadikan destinasi pertama sesampainya di Lombok adalah Desa Banyumulek. Sebagian besar masyarakat di Desa Banyumulek adalah pengrajin gerabah tanah liat.

Gerabah di Banyumulek Bisa Jadi Spot Foto Instagenic via Instagram/kgirindra

Saat jalan-jalan ke sini, Teman Traveler bisa melihat pembuatan gerabah secara langsung sekaligus belanja. Jangan salah, gerabah yang dihasilkan Desa Banyumulek sudah sampai ke beberapa negara di Eropa lho! Menarik ya?

Melihat Pengrajin di Banyumulek via Instagram/skinnymonkey

Beruntungnya, jarak desa dengan bandara tidak terlalu jauh. Hanya butuh sekitar 28 menit dengan berkendara. Teman Traveler bisa mampir ke sini sebelum istirahat di tempat menginap.

4. Desa Wisata Hijau Bilebante

Suasana Asri di Desa Hijau Bilebante via Instagram/desawisatahijaubilebante

Desa Wisata Hijau Bilebante berada di Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah. Kawasan ini dirintis pada 2015 lalu oleh sekelompok pemuda setempat.

Bisa Sejenak Bersepeda di Desa Bilebante via Instagram/rizal.aidi

Semula Bilebante merupakan kawasan yang berdebu karena banyak terdapat galian pasir. Namun, berkat kerja keras mereka, ia menjelma menjadi desa yang hijau dan rimbun. Suasananya menyegarkan sekali!

Bercengkrama di Desa Bilebante Sesaat Setelah Tiba di Lombok via Instagram/alixtapon

Setelah beberapa waktu di perjalanan, menyambangi Desa Bilebante rasanya dapat jadi obat lelah sesampainya di Lombok. Liburan Teman Traveler bisa dimulai dari desa yang berjarak sekitar 32 menit dari bandara ini.

Beberapa pilihan desa wisata dekat bandara Lombok suguhkan atraksi-atraksi yang menarik. Sebelum jalan-jalan menikmati pulau ini lebih jauh, mengunjunginya bisa jadi pilihan tepat.Bagaimana? Desa wisata di Lombok mana yang ingin dikunjungi lebih dulu? Atau ingin berkeliling pantai bisa ke kawasan wisata Mandalika yang memiliki banyak sekali pantai indah yang patut dijelajahi.

Advertisement
Tags
desa wisata lombok Indonesia Lombok Wisata
Share