Kejutan Mengagumkan di Balik 4 Labirin Rumit Indonesia

Advertisement

Bermain-main di labirin memang bisa saja menjadi kegiatan yang seru. Walaupun terkadang susah, namun rasa penasaran akan terus mengiringi saat berusaha menemukan jalan keluar. Walaupun dari gardu pandang terlihat mudah, di dalamnya kamu akan cukup kesulitan menemukan rute untuk pulang. Namun tenang saja, di empat tempat di bawah ini kamu tak akan bertemu dengann organisasi penjahat yang bernama WKCD seperti di film Maze Runner. Bukan markas penjahat, kalian justru akan menemukan kejutan istimewa di dalamnya.

1. Taman Labirin Coban Rondo, Kota Batu

Gambar aerial labirin di Coban Rondo [image source]

Taman Labirin ini berada dalam satu wilayah dengan Air Terjun Coban Rondo. Kamu akan bertemu dengan taman berkelok dan penuh teka-teki yang memiliki tinggi sekitar 2 meter. Untuk menemukan jalan keluar, kamu harus cermat dan sabar. Karena labirin ini memang didesain untuk membuatmu bingung. Uniknya, jika berhasil melewati teka-teki tersebut kamu akan menemukan air mancur dan ayunan yang berada di tengah labirin. Sebuah pemandangan yang sempurna.

Dipagari oleh tanaman setinggi 2 meter [image source]

2. Taman Bunga Nusantara, Cipanas

Labirin di Taman Bunga Nusantara [image source]

Jika kamu sangat menyukai wahana yang memiliki teka-teki, kamu bisa mencoba datang ke Taman Bunga Nusantara. Labirin yang ada di sini cukup besar dan memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Bentuknya pun tak sesederhana labirin yang ada di Kawasan Coban Rondo. Taman Rahasia ini memiliki beberapa jebakan lorong buntu dan lorong berliku yang berujung pada suatu tempat istimewa, yaitu kolam indah dengan berbagai bunga warna-warni.

Tempat dengan beragam tanaman [image source]

3. Taman Labirin Pelaihari, Kalimantan Selatan

Taman Labirin di Pelaihari [image source]

Destinasi ini berada di Desa Tambangulang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Tanah Laut. Banyak masyarakat yang menyebut bahwa Tanah Laut adalah daerah yang memiliki potensi wisata. Tak berlebihan jika kini ada yang menyebut Tanah laut (Tala) adalah surganya wisata alam di Kalimantan Selatan. Pada lokasi yang sama, pengunjung juga dapat bertemu dengan rusa tutul. Menarik bukan?

Taman labirin yang tertata rapi [image source]

4. Taman Labirin Simalem Resort, Sumatera Utara

Memiliki udara sejuk khas area perbukitan [image source]

Walaupun berada dalam area resort, taman labirin ini tetap memberikan tantangan bagi siapa saja yang masuk ke dalam. Walaupun kamu harus memecahkan teka-teki dan jalan keluar, di tempat ini kamu tak akan jenuh. Banyaknya jebakan seperti lorong buntu pasti akan membuatmu terkecoh. Namun jika teliti untuk membaca jalur, di tengahnya kamu akan menemukan Fountain of Wealth. Sebuah air mancur yang berada di pusat labirin.

Berada dalam area resort [image source]

Jika kamu penasaran bagaimana merasakan berlari-lari di labirin seperti yang ada dalam adegan film Maze Runner, kamu harus mencoba datang ke empat tempat di atas. Selain berusaha memecahkan teka-teki labirin, kamu juga bakal tertantang untuk menemukan ‘surga’ di dalamnya. Sudah siap?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Barat Jawa Timur Kalimantan Selatan Sumatera Utara Wisata
Share