Fans Berat Leonardo DiCaprio, Diam-Diam Bintang Pujaanmu Lagi Main di Taman Nasional Gunung Leuser Lho!

Advertisement

Baru sebulan lalu tepatnya di akhir Februari aktor tampan Hollywood pemeran Jack dalam film Titanic, Leonardo DiCaprio memenangkan Piala Oscar dalam perhelatan Academy Awards ke-88, kini ia dikabarkan tengah berada di Indonesia dalam rangka kunjungan ke Taman Nasional Gunung Leuser.

Berita ini cukup mengejutkan dan baru diketahui publik beberapa hari kemudian. Pasalnya menurut berita yang dirilis situs resmi Taman Nasional Gunung Leuser, pria ganteng ini tiba di lokasi pada hari Minggu kemarin dengan menggunakan helikopter dan mendarat di lapangan SMA Negeri 1 Ketambe Aceh.

Leonardo DiCaprio datang ke Taman Nasional Gunung Leuser [image source]
Leonardo DiCaprio datang ke Taman Nasional Gunung Leuser [image source]
Kedatangannya yang terkesan diam-diam ini sempat luput dari sorotan media. Hanya warga setempat yang kebanyakan anak-anak yang menyambut Leo dengan antusias. Tujuan kedatangan pemeran Hugh Glass dalam film The Revenant ini adalah untuk melihat Stasiun Penelitian Orangutan Sumatera tertua dan melihat Orangutan Sumatera secara langsung di habitatnya yang berada di Taman Nasional Gunung Leuser.

Leo tidak datang sendiri, dalam kunjungan tersebut ia ditemani oleh rekan aktor lainnya yaitu Adrien Brody dan Fisher Stevens beserta kru lainnya. Dalam acara tersebut dilaporkan bahwa Leo dan kru hanya menghabiskan waktu selam dua jam untuk menyaksikan perilaku Orangutan Sumatera. Kedatangannya pun disambut baik oleh Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser.

Lonardo DiCaprio menjelajahi Taman nasional Gunung Leuser menggunakan sampan [image source]
Lonardo DiCaprio menjelajahi Taman nasional Gunung Leuser menggunakan sampan [image source]
Mungkin tidak banyak yang tahu jika Leonardo DiCaprio memiliki yayasan lingkungan The Leonardo DiCaprio Foundation yang diam-diam telah mendanai kegiatan konservasi di seluruh dunia termasuk Indonesia. Maka tak heran jika ia sangat serius dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang mengusung misi tentang lingkungan. Hingga berita ini diturunkan belum ada klarifikasi sampai kapan Leo akan berada di Indonesia. Sang bintang pun belum merilis postingan pribadi tentang kegiatannya di Indonesia.

Nah, buat yang belum tahu apa itu Taman nasional Gunung Leuser terus bertanya-tanya mengapa Leo memilih berkunjung ke tempat ini berikut Travelingyuk sedikit deskripsikan tentang tempat tersebut. Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) adalah kawasan konservasi flora dan fauna yang terletak di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

Kedatangan Leonardo DiCaprio disambut warga  dan anak-anak [image sorce]
Kedatangan Leonardo DiCaprio disambut warga dan anak-anak [image source]
Di dalam taman nasional inilah hidup aneka satwa asli Indonesia yang langka dan terancam punah seperti orangutan, badak dan harimau Sumatera. Tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata terbaik dan terpopuler tahun 2016 menurut TripAdvisor Travelers’ Choice lewat kawasan Bukit Lawang yang ada di ujung TNGL.

Advertisement
Tags
Leonardo DiCaprio Taman Nasional Gunung Leuser
Share