4 Fenomena Langit Indah Membawa Bencana, Hati-hati Melihatnya Saat Traveling

Advertisement

Di bumi ini banyak terjadi fenomena alam di dalamnya. Mulai dari indah sampai dengan yang menakutkan. Kali ini, Travelingyuk akan membahas mengenai fenomena langit yang indah, namun sebenarnya membawa bencana pada akhirnya. Oke, supaya Teman Traveler tidak penasaran lagi, simak ulasannya di bawah ini. 

1. Awan Berbentuk Topi Caping 

fenomena indah membawa bencana
Gunung Rinjani bertopi awan via instagram/rambumora

Teman Traveler tentu masih ingat dengan peristiwa Gunung Rinjani bertopi awan yang terjadi beberapa waktu lalu. Nah, fenomena ini cukup menyita perhatian publik karena sangat langka dan begitu cantik. Namun, awan yang mengelilingi puncak gunung tersebut ternyata menghasilkan angin kencang di gunung. Sehingga, hal ini akan membahayakan para pendaki dan juga pesawat yang hendak melintasinya. 

2. Langit Berwarna Merah Muda 

fenomena langit membawa bencana
Langit pink di Jepang via twitter/DukeCondet

Selanjutnya, adalah langit yang berwarna merah muda. Fenomena ini pernah terjadi beberapa waktu lalu di Jepang yang akhirnya menjadi viral di media sosial. Meski begitu indah, ternyata langit ini membawa dampak buruk di kemudian hari. Dilansir dari laman ABC, kalau langit ini merupakan pertanda datangnya topan. Salah satunya Topan Hagibis yang berhasil menerjang Jepang beberapa waktu lalu dan mengakibatkan banyak korban jiwa. 

3. Supermoon 

Supermoon via instagram/mikedoak

Supermoon memang menjadi fenomena yang paling ditunggu oleh siapapun. Ini dikarenakan bulan tersebut hanya muncul di waktu tertentu. Namun, seorang astrolog bernama Richard Nolle mengungkapkan jika kemunculannya perlu dikhawatirkan. Sebab, supermoon dapat menarik gravitasi yang bisa mengacaukan bumi. Seperti badai, air laut pasang, gempa bumi dan juga tsunami. 

4. Awan Membentuk Gelembung 

Awan Mammatus via instagram/weatherandradar

Terakhir, ada awan berbentuk gelembung atau biasa disebut dengan mammatus. Pada dasarnya, awan mammatus adalah awan terbalik yang terbentuk dari kantong udara dingin dan lembap yang tenggelam, dan di dalamnya terdapat partikel es.Bentuknya bergelembung-gelembung, lembut dan membentuk formasi berderet sehingga terlihat indah. Meski begitu, kalian wajib waspada kemungkinan adanya cuaca ekstrem ataupun badai. 

Itulah fenomena langit indah, namun bisa membawa bencana setelahnya. Jadi, kalian wajib berhati-hati apabila melihat fenomena-fenomena tersebut. Nah, menurut kalian, apa ada fenomena indah lain yang menjadi pertanda bencana? 

Advertisement
Tags
Alam fenomena langit membawa bencana
Share