Mumpung Masih di Kampung, Yuk Kunjungi Tempat Selfie Ikonik di Boyolali Berupa Patung Sapi!

no image available

no image available

Advertisement

Keindahan alam Boyolali sudah tidak diragukan lagi sampai-sampai kabupaten ini menyandang julukan sebagai New Zealand van Java. Namun daerah ini tidak mau hanya mengandalkan kekayaan alam sebagai daya tarik utama untuk menggaet wisatawan. Al hasil berbagai ikon-ikon dibangun di berbagai titik untuk mempercantik wajah kota, salah satu yang lagi hits adalah Gedung Lembu Suro berbentuk sapi raksasa.

Di hari yang masih dalam rangkaian Hari Raya Idul Fitri seperti sekarang ini adalah kesempatan emas buat warga rantau Boyolali yang sedang pulang kampung untuk menikmati setiap senti perubahan yang ada pada kota ini selama mereka tinggalkan. Selama setahun merantau pasti banyak sekali perubahan yang telah terjadi di Boyolali khususnya yang terkait pembangunan infrastruktur dan juga perkembangan pariwisata.

Satu tempat yang beberapa bulan terakhir ini sangat hits untuk foto selfie adalah Gedung Lembu Suro. Gedung yang selesai dibangun pada pertengahan November 2015 ini sekarang menjadi tujuan rekreasi yang sedang naik daun di Boyolali. Bentuk bangunan ini berupa sapi raksasa yang mempertegas bahwa kabupaten ini sebagai Kota Susu.

Gedung Lembu Suro terletak di kompleks perkantoran terpadu Kabupaten Boyolali tepatnya di Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Boyolali. Bisa jadi patung ini menjadi patung sapi terbesar di Indonesia atau bahkan dunia.

Gedung Lembu Suro dibangun di atas lahan seluas 160 meter persegi dengan ukuran lebar 8 meter dan panjang 20 meter. Ternyata ini bukan sekedar patung sebagai landmark, di dalamnya terdapat ruang pertemuan yang cukup luas untuk menampung sekitar 40 orang. Ruangan tersebut dilengkapi dengan layar LCD berukuran besar. Fungsi ruangan tersebut adalah sebagai tempat pertemuan untuk para tamu yang ingin studi banding ke Boyolali.

Sapi ndekem #boyolali #piknikboyolali #boyolalitersenyum

A post shared by R-win (@xpcompboyolali) on

Kawasan di sekitar patung sapi setinggi 11 meter ini setiap harinya tidak pernah sepi dari pengunjung. Apalagi patung ini berada di kawasan alun-alun kota sehingga selain berfoto dengan latar belakang patung sapi raksasa mereka juga bisa bersantai di alun-alun.

Nah, karena bangunan ini tergolong baru, pasti banyak warga Boyolali yang belum mengetahuinya apalagi mereka yang tinggal di luar kota. Maka dari itu mumpung lagi pulang kampung, buruan berkunjung ke Gedung Lembu Suro sebelum balik ke tanah perantauan.

Advertisement
Tags
Boyolali Gedung Lembu Suro
Share