Grand Prismatic Spring di Amerika Serikat, Mata Air Pelangi yang Mematikan

Advertisement

Amerika Serikat memiliki mata air panas berwarna pelangi yaitu Grand Prismatic Spring. Bersumber dari saluran vulkanik Yellowstone, keindahan warnanya sangat menakjubkan tetapi bisa mematikan. Penasaran seperti apa? Yuk simak ulasan berikut ini.

Sumber Mata Air Panas

sumber mata air panas
Ilustrasi via instagram usa_shka

Grand Prismatic Spring yang berlokasi di Taman Nasional Yellowstone, Wyoming, Amerika Serikat. Sebuah sumber mata air bersumber dari saluran vulkanik Yellowstone yang menghasilkan air panas.

Sumber air ini membentuk sebuah kolam besar dengan diameter 112,5 meter, menjadikannya mata air terbesar ketiga di Amerika Serikat. Untuk kedalaman mencapai 50 meter, setiap menitnya mengeluarkan 2.100 liter air dengan suhu 70 derajat Celcius.

Memiliki Keunikan Warna Air

keunikan warna air
Ilustrasi via instagram wavefr

Selain itu mata air ini memiliki keunikan yaitu warna kolam terdiri dari warna jingga, kuning dan hijau yang melingkari perairan biru. Saat musim panas air akan didominasi warna jingga dan hijau cerah, sedangkan musim dingin warna air berubah menjadi coklat.

Warna air ini dihasilkan oleh spesies Thermophile Bacteria atau bakteri yang tahan hidup di air panas. Untuk itu lokasi ini juga menjadi tempat penelitian khusus bakteri tersebut.

Dilarang Berendam Karena Mematikan

mematikan
Ilustrasi via instagram shsjacksonhole

Meski mempunyai keindahan air berwarna pelangi tetapi Teman Traveler dilarang berendam karena panas air kolam sangat mematikan. Siapapun bisa meninggal disebabkan dehidrasi selama 2-3 hari, kemudian kulit akan mengelupas karena tidak mampu mengatur retensi air. Jadi, Jangan coba-coba ya Teman Traveler!

Rekomendasi Wisata Lain

rekomendasi lembah yosemite
Ilustrasi via instagram noahwilskey

Selanjutnya ada rekomendasi wisata lain di Amerika Serikat yaitu Yosemite National Park yang terletak di sebelah timur California. Ada Lembah Yosemite paling populer di sini, selain itu ada air terjun Bridalveil, tebing-tebing granit, dan pohon sequoia raksasa.

Teman Traveler bisa melakukan banyak aktivitas seperti trekking menuju lembah Yosemite, fotografi, pengamatan bintang, arung jeram, naik kuda hingga panjat tebing. Biasanya banyak paket liburan yang menyertakan lokasi taman nasional ini dalam perjalanan.

Demikian ulasan Grand Prismatic Spring di Amerika Serikat dan rekomendasi wisatanya. Referensi objek wisata saat berlibur di Negeri Paman Sam.

Advertisement
Tags
Grand Prismatic Spring Taman Nasional Yosemite wisata di amerika serikat Yellowstone
Share