Nikmatnya Santap Gulai Itik Lado Mudo di Ngarai Bukittinggi

Advertisement

Siapa yang tidak mengenali kota Bukittinggi? Berbagai masyarakat nusantara sudah kenal dengan wisata Bukittinggi yang kian indah nan menakjubkan. Disinilah salah satu daerah yang memiliki lembah atau ngarai juga hamparan sawah dan perbukitan. Oleh karenanya, kota ini memiliki suhu dan udara yang sangat sejuk sehingga cocok sekali untuk kamu yang sedang healing atau sekedar bersantai.

Gulai Itik Lado Mudo yang lezat. Foto via KSMtour.com

Tak hanya suguhan wisata alamnya saja namun wisata kulinernya patut diacungi jempol. Kelezatan Gulai Itiak Lado Mudo Ngarai Sianok menjadi salah satu menu favorit saat berkunjung ke kota ini. Masakan Minang memang memiliki kelezatan yang tak perlu diragukan lagi.

Ada salah satu tempat yang menjadi serbuan para wisatawan luar daerah Sumatera Barat yaitu Rumah Makan Gulaiu Itiak Lado Mudo Ngarai. Tepat berapda di sisi jalan Ngarai Sianok Jalan Binuang No. 49 Kota Bukittinggi. Warungini menjadi terkenal dengan kuliner Gulai dan berbagai menu lainnya seperti bebek yang diolah dengan kuah cabai hijau.

Se ekor Gulai Itik Lado Mudo yang dibaluri dengan cabe yang pedas namun nikmat. Foto via nabancake.com

Gulai itik ini memiliki sensasi gurih dan cita rasa pedas yang kuat namun tetap nikmat dilidah. Jika disandingkan dengan nasi putih hangat dan udara Ngarai yang sejuk membuat kolaborasi ini sangat pas dan luar biasa. Kepedasan yang mantap dipadukan dengan minuman hangat membuat banyak pengunjung bercucuran keringat saat merasakan kenikmatan gulai ini.

Rasa nikmat dan pedasnya membuat banyak pengunjung serasa ingin menambah nasi. Sepoi sepoi angin yang mengalir disekitar tubuhmu membuat suasana makan bersama sahabat atau keluarga pun semakin menyenangkan dan memenangkan. Bayangkan saja, kamu bisa menikmati kesejukan lembah dengan suasana asri sembari menyantap Gulai itik Lado Mudo yang lezat.

Warung Gulai Itiak Lado Mudo Ngarai di Bukittinggi. Foto via travelkompas.com

Harga satu porsi Gulai Itik Lado Mudo ini memang dibanderol harga yang lumayan tinggi, berkisar antara Rp. 150.000 hingga Rp. 200.000 per ekor. Namun jangan khawatir kamu bisa patungan dengan sahabat dan kawan lainnya karena harga yang dipatok memiliki porsi yang tergolong jumbo. Sehingga dapat disantap oleh banyak orang.

Advertisement
Tags
kuliner bukittinggi Kuliner Nusantara Wisata Kuliner Wisata kuliner Indonesia
Share