Hanya di Toraja, Ada Gumuk Pasir Paling Keren Sedunia

Advertisement

Meski Indonesia adalah negara tropis dengan curah hujan yang tinggi, tapi tidak menutup kemungkinan untuk memiliki hamparan pasir seperti di Timur Tengah. Salah satunya Gumuk Pasir Parangkusumo yang kini menjadi destinasi hits di Jogja. Tidak hanya di kota Gudeg, keindahan gunungan pasir ternyata juga ada di Toraja, Sulawesi Selatan. Penasaran seperti apa? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

1. Bernama Gumuk Pasir Toraja. Letaknya ada di Sumalu, Kecamatan Buntao, Rantebua, Toraja Utara dan lagi hits banget di sosial media.

Gumuk Pasir Toraja
Gumuk Pasir Toraja [image source]

2. Untuk menuju ke sana, traveler bisa melewati rute Rantepao. Dalam waktu satu jam perjalanan, hamparan pasir yang luas bakal menjadi suguhan istimewa dari alam.

Lautan Pasir Hitam
Lautan Pasir Hitam [image source]

3. Gunungan pasir hitam yang cantik ini makin eksotis ketika di lihat dari atas. Serasa melihat pegunungan berwarna abu-abu, loh.

Gumuk Pasir dari Atas
Gumuk Pasir dari Atas [image source]

4. Jika wisatawan luar kota menyebutnya sebagai Gumuk Pasir Toraja, lain halnya dengan penduduk sekitar. Mereka memberi julukan sebagai Bukit Pa’buyan.

Spot Keren di Toraja
Spot Keren di Toraja [image source]

5. Lembah pasir ini sebenarnya terbentuk karena peristiwa alam. Angin yang berhembus membawa butiran pasir hingga menjadi bukit cantik nan indah.

Spot Foto OOTD
Spot Foto OOTD [image source]

6. Karena pola angin yang berubah-ubah, tentu saja bentuknya jadi tidak simetris. Bahkan meliuk-liuk dan terlihat sangat indah.

Spot Foto Cantik
Spot Foto Cantik [image source]

7. Selain memanjakan mata, objek wisata ini juga bisa menjadi spot asik untuk berseluncur. Nah, pernah terbayang untuk seluncur di pasir hitam?

Liburan di Gumuk Pasir
Liburan di Gumuk Pasir [image source]

8. Beberapa orang juga menggunakan Gumuk Pasir untuk foto prewedding loh.

Prewedding
Prewedding [image source]

9. Sebagian orang juga asyik hunting foto dengan atau tanpa model, termasuk melakukan foto OOTD.

Foto OOTD di Gumuk
Foto OOTD di Gumuk [image source]

10. Kalau sudah berkunjung ke tempat cantik seperti ini, jangan merusak alam ya.

Pasir Hitam
Pasir Hitam [image source]
Nah, makin penasaran dengan kecantikan gurun pasirnya Indonesia di  objek wisata Toraja kan? Liburan ke sana yuk sekaligus mengenalkan objek wisata tanah air di mata dunia.

Advertisement
Tags
explore toraja Gumuk Pasir wisata toraja
Share