Gunung Geurutee Aceh Jaya, Sajikan Langsung Megahnya Samudera Hindia

Advertisement

Aceh yang selama ini dikenal dengan sebutan Serambi Mekkah, memiliki destinasi wisata yang wah. Di sini, ada satu tempat bernama Puncak Gunung Geurutee Aceh Jaya. Di lokasi ini, Teman Traveler bisa langsung saksikan dengan mata telanjang, Samudera Hindia yang luasnya membentang. Gunung Geurutee termasuk unik. Berbeda dengan gunung kebanyakan, ia memiliki akses yang mudah dan dekat dengan jalan raya, serta bisa disinggahi kapan saja oleh para pengendara. Pasti penasaran ya, kan? Langsung aja kalau gitu, deh!

1. Pemandangan dari Atas Puncak yang Indahnya Lengkap

Samudera Hindia dari Atas Gunung Geurutee
Samudera Hindia dari Atas Gunung Geurutee via Instagram/awaludinkartubi

Musibah besar yang meluluhlantakkan bumi Aceh, berdampak besar pada segala bidang. Perekonomian lumpuh, bidang pariwisata juga. Namun perlahan, Aceh Jaya dapat kembali bangkit. Tempat-tempat wisata di sini, kembali menampakkan pesonanya. Puncak Gunung Geurutee Aceh Jaya salah satunya.

Dari atas puncak gunung, Teman Traveler bisa melihat pemandangan yang lengkap. Karena berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, dari sini, Teman Traveler bisa langsung menyaksikan luasnya. Belum lagi gugusan pulau-pulau kecil, pasir pantai, serta pegunungan yang membentuk formasi sempurna.

2. Bagian dari Hutan Ulu Masen, Salah Satu Penyuplai Oksigen Dunia

Gunung Geurutee Jadi Bagian Hutan Ulu Masen
Gunung Geurutee Jadi Bagian Hutan Ulu Masen via Instagram/teukurizal.dc

Keberadaan Gunung Geurutee yang gagah, masih berada satu kawasan dengan Hutan Ulu Masen. Mengapa tampak spesial? Karena Hutan Ulu Masen merupakan salah satu penyedia oksigen terbesar untuk dunia. Keberadaannya yang menjadi bagian dari Hutan Ulu Masen, menggambarkan keasrian suasana di puncak gunung.

3. Tempat Singgah para Pengendara

Menjadi Tempat Singgah Para Pengendara
Menjadi Tempat Singgah Para Pengendara via Instagram/goxigoy

Puncak Gunung Geurutee Aceh Jaya merupakan perlintasan jalan nasional. Karena itu, jangan heran jika puncak gunung ini selalu ramai dengan pengendara yang melintas. Di puncak gunung, banyak terdapat warung-warung atau cafe yang siap melayani para pengendara. Teman Traveler bisa menikmati kopi khas Aceh serta makanan khas Aceh lain. Hal yang lebih menyenangkan, Teman Traveler bisa menikmati itu semua sambil menyanding pemandangan Samudera Hindia yang luar biasa.

4. Bermain dengan Monyet

Teman Traveler Juga Bisa Bermain dengan Monyet di Kawasan Ini
Teman Traveler Juga Bisa Bermain dengan Monyet di Kawasan Ini via Instagram/ibnoesoan

Di Puncak Gunung Geurutee Aceh Jaya, hal unik yang bisa Teman Traveler temukan lainnya adalah keberadaan monyet-monyet yang bergelantungan di sekitar warung atau cafe. Jangan khawatir, meski termasuk kera liar, mereka terbiasa berinteraksi dengan manusia. Sehingga, tingkahnya lebih jinak.

Berada di ketinggian puncak Gunung Geurutee Aceh Jaya yang langsung berhadapan dengan luasnya samudera, adalah variasi lain dari liburan yang harus segera dicoba. Yuk!

Advertisement
Tags
alam aceh Indonesia puncak gunung geurutee aceh Wisata Alam wisata alam aceh
Share