Berburu Hotel Murah dan Keren Untuk Foto Instagrammu di Lombok

Advertisement

Salah satu alasan kenapa banyak orang enggan untuk traveling ke Lombok adalah takut pada biaya akomodasinya. Di bayangan mereka, akomodasi yang ada di Lombok pasti sangat mahal. Terlebih, pulau yang sebelah duabelas dengan Bali itu kerap dikunjungi banyak turis asing. Jadi, bisa dibayangkan berapa akomodasi yang akan dipasang oleh pengelola akomodasi baik resort, hotel, hingga homestay sekali pun.

Sebenarnya ketakutan berlebihan akan biaya akomodasi di Lombok itu terlalu berlebihan. Serius loh. Banyak kok akomodasi yang dikenal sangat miring hingga budget traveler atau pun backpacker tidak kesusahan. Mereka bisa menjadi akomodasi murah itu sebagai markas dan tempat foto karena desainnya yang unik.

Baiklah, tanpa basa-basi lagi, inilah hotel murah bin keren yang bisa kamu buru di Lombok untuk akomodasi dan juga… foto-foto dong!

1. Same Same Bungalows

Same Same Bungalows [image source]
Bagi pelancong yang memiliki modal pas-pasan, Same Same Bungalows adalah akomodasi wajib yang harus didapatkan ketika menjelajahi Lombok. Yang menjadikan akomodasi dengan bentuk bungalows ini istimewa adalah harganya yang cukup terjangkau. Kamu bisa memilih tiga tipe kamar berbeda mulai dari dormitori yang bisa diisi 6 orang hingga kamar standar dan bungalows bambu yang eksentrik.

Same Same Bungalows, bagian depan [image source]
Lokasi : Jalan Tebelo 2, Lombok, Indonesia, 83573. Telp: +62 821-4645-2043

Harga per malam: Dormitori (IDR 104k), Bungalow Bambu (IDR 227k), dan Kamar Comfort (IDR263K)

2. T&T Homestay

T&T Homestay [image source]
Petualangan sesungguhnya akan terjadi kalau kamu menjelajahi banyak tempat tersembunyi termasuk akomodasi atau homestay ini. Berada di kawasan yang agak pelosok ternyata tidak membuat pelayanannya menurun. Justru, berdasarkan beberapa komentar pengunjung, pemilik dari homestay ini sangat ramah dan melayani tamu dengan baik. Selain itu, akomodasi yang disediakan juga sangat bersih dan suasananya sangat tenang.

T&T Homestay, kamar [image source]
Lokasi: Jalan Pariwisata Kuta KM 3, Lombok Tengah, Lombok, Indonesia. Telp: +62 812-3761-8291

Harga per malam: Standard Room Fan (IDR 160k)

3. JM Hotel Kuta Lombok

JM Hotel Kuta Lombok [image source]
Pengin menginap di akomodasi murah, bagus, dan tidak jauh-jauh dari pusat keramaian seperti pusat kuliner dan pantai? Pilihlah JM Hotel Kuta Lombok. Mengapa harus ke hotel ini? Karena hotel ini memiliki harga yang sangat murah. Untuk akomodasi sekelas Lombok dan dekat pusat keramaian, harga yang ditawarkan sangat menggiurkan. Terlebih, hotel ini termasuk hotel berbintang tiga yang secara pelayanan tidak diragukan lagi.

JM Hotel Kuta Lombok, ruang tidur [image source]
Lokasi: Jalan Pariwisata Kuta, Lombok, Indonesia. Telp: +62 370 6153985

Harga per malam: Superior Block (IDR 200k), Superior Swimming Pool View (IDR 300k), Deluxe Jacuzzi (IDR 300k)

4. Krisna Bungalows and Restaurant

Krisna Bungalows and Restaurant [image source]
Berbeda dengan tiga homestay yang telah dibahas sebelumnya. Krisna Bungalows and Restaurant berada di pinggiran pantai. Di depan bangunan yang dibuat menyerupai rumah beratap daun kering, kamu bisa menemukan kolam renang. Jadi, semacam setali tiga uang. Kamu bisa menikmati kamar yang nyaman plus hiburan berupa pemandangan laut yang menampakkan sunset di sore hari.

Krisna Bungalows and Restaurant, kamar tamu [image source]
Lokasi: Jalan Raya Sekotong, Batu Leong, Sekotong Barat-Lombok, 83365. Telp: +62 818-0369-4450

Harga per malam: Standard Room (IDR 265k), Bungalow Beach Front (IDR 290k), Lumbung Bungalow Sea View (IDR 350k)

5. Bumbangku Beach Cottages Bar & Restaurant

Bumbangku Beach Cottages Bar & Restaurant [image source]
Bumbangku mendesain bangunannya dengan sangat unik. Perpaduan antara bambu, daun lontar kering, dan fasilitas modern membuatnya bersinar. Apalagi lokasinya yang dekat pantai membuat banyak tamu betah lama-lama untuk menginap di hotel yang nyaman dan makan malam romantis di pinggiran pantai ditemani deburan ombak dan juga semilir angin laut yang menentramkan suasana.

Bumbangku Beach Cottages Bar & Restaurant [image source]
Lokasi: Jalan Raya Awang, Desa Pujut, Mertak, Central Lombok, 83561. Telp: +62 852-3717-6168

Harga per malam: Standard Bamboo Room (IDR 275k), Superior Bamboo Room (IDR 350k)

6. Lara Homestay

Lara Homestay [image source]
Pencinta hotel murah dan penggila backpacker akan langsung jatuh hati dengan Lara Homstay. Yang menjadikan akomodasi ini sangat istimewa adalah harganya yang terjangkau untuk kamar isi dua orang, bukan dormitori. Selain murah, hotel ini dikenal memiliki menu masakan khas Lombok yang nikmat serta menyediakan sewa motor murah (IDR 50k per hari) yang bisa kamu gunakan untuk jalan-jalan keliling Lombok.

Lara Homestay, ruang tidur [image source]
Lokasi: Jalan Raya Pariwisata Kuta 1 Kuta Pujut Lombok Tengah, Lombok, Indonesia, 83573. Telp: –

Harga per malam: Superior Room (IDR 295k)

7. Grand Royal B.I.L Hotel

Grand Royal B.I.L Hotel [image source]
Grand Royal B.I.L Hotel menyediakan fasilitas hotel bintang tiga dengan pelayanan yang sangat maksimal. Hotel ini tidak jauh dari bandara sehingga waktu transfer in dan transfer out tidak akan membutuhkan waktu yang lama. Oh ya, hotel ini sangat cocok untuk akomodasi keluarga. Lokasinya yang tidak jauh dari pantai dan juga pusat keramaian bisa membuamu mudah melakukan penjelajahan.

Grand Royal B.I.L Hotel. kamar tidur [image source]
Lokasi: Jalan Bypass Bandara Internasional Lombok, Batujai, Praya Barat, Batujai, Kabupaten Lombok Tengah, 83516, Indonesia

Harga per malam: Superior Room (IDR 319k), Deluxe Room (372k)

8. Rinjani Beach Eco Resort

Rinjani Beach Eco Resort [image source]
Sebagian besar kamar hotel yang di dalam resort ramah lingkungan ini terbuat dari bambu dan juga kayu. Di sekeliling bangunan yang dijadikan kamar, tanaman hijau ditata sedemikian rupa hingga menyerupai taman. Selain lingkungan hijau yang sangat menarik, kamu juga bisa mendapatkan pemandangan pantai yang berbatasan langsung dengan kamar hotel. So, sembari menginap kamu juga bisa menikmati deburan ombak yang menenangkan.

Rinjani Beach Eco Resort, kamar tidur [image source]
Lokasi: l. Raya Tanjung, Karang Baru, Tanjung, Lombok Utara, 83352. Telp: +62 819-3677-5960

Harga per malam: Backpacker Room (IDR 345k)

9. Melati Resort & Hotel

Melati Resort & Hotel [image source]
Selain harganya yang relatif murah, apalagi terletak di kawasan Kuta, Lombok. Hotel ini juga memiliki kelebihan lain di bagian interior dan eksterior. Perpaduan gaya tradisional dan modern menciptakan hunian yang sangat nyaman. Oh ya, Melati Resort & Hotel juga memiliki kolam renang pada bagian tengah bangunan yang bisa diakses semua pengunjung yang menginap di sini.

Melati Resort & Hotel, the pool [image source]
Lokasi: Jalan Raya Kuta Pujut Lombok Tengah, Lombok, Indonesia, 83573. Telp: +62 819-2921-0177

Harga per malam: Melati Resort Happiness (IDR 360k)

10. Sendok Hotel Bar and Restaurant

Sendok Hotel Bar and Restaurant [image source]
Lima menit berjalan santai dari hotel ini sudah langsung pantai. Sembari menunggu jam tidur atau menunggu gelap akhir tiba, kamu bisa jalan-jalan di sini dengan nyaman. Untuk masalah kuliner, kamu tidak perlu khawatir, hotel sudah menyatu dengan restoran yang menyediakan menu makanan tradisional dari Lombok yang menggoyang lidah.

Sendok Hotel Bar and Restaurant, kamar tidur [image source]
Lokasi: Jalan Raya Senggigi KM.8, Mataram , Nusa Tenggara Barat, Lombok, Indonesia, 83355. Telp: +62 370 692270

Harga per malam: Junior Standard (IDR 400k)

Inilah hotel murah yang bisa kamu buru ketika berada di Lombok. So, kapan nih ke Lombok buat menjelajahi alamnya yang spektakuler?

Advertisement
Tags
Akomodasi akomodasi lombok hotel murah lombok Lombok wisata lombok
Share