Menginap di 5 Vila dan Resort Dekat Borobudur, Pemandangan Pagimu Magis Banget!

Advertisement

Sudah seharusnya kita bangga dengan kekayaan tanah air kita. Wisata alam yang luar biasa indah ada hampir di setiap daerahnya, bahkan ada Negeri di Atas Awan, Bukit Bintang bisa kita nikmati dengan mata telanjang. Yang tak boleh dilupakan begitu saja adalah peninggalan sejarahnya, salah satunya dan yang paling agung adalah Candi Borobudur. Jangan khawatir, kamu bisa menginap di 5 tempat di bawah ini agar bisa menjadikan candi terbesar tersebut sebagai pemandangan pagi, makan siang hingga akan tidur. Di mana saja, sih?

Manohara Borobudur

Halaman di Manohara Borobudur
Halaman di Manohara Borobudur [image source]
Yang pertama teringat adalah Manohara, hotel yang memang berada di dalam kawasan Borobudur. Dari halamannya, ujung candi sudah terlihat dan bisa dinikmati sambil piknik bareng orang kesayangan. Manohara juga menawarkan program untuk menyongsong sunrise di Borobudur. Saat Subuh, kamu sudah diajak untuk melangkahkan kaki di bangunan yang dibangun saat tahun 750 Masehi untuk menjemput matahari. Kamu akan menyaksikan sendiri cantiknya langit gelap yang sedikit demi sedikit menguning, sinarnya pun menerangi stupa-stupa yang ada di Borobudur. Sangat menawan!

Pelataran Manohara Borobudur
Pelataran Manohara Borobudur [image source]
Manohara Borobudur

Lokasi : Jl. Badrawati, BorobudurMagelang, Jawa Tengah
Rate : Mulai Rp2.000.000

Villa Borobudur

Villa Borobudur
Villa Borobudur [image source]
Villa Borobudur tak boleh ketinggalan dari daftar. Vila yang berada di tengah desa ini menyuguhkan pelayanan dan tempat istirahat dengan fasilitas modern, namun tetap memberikan sentuhan tradisional di tiap sudutnya. Kamar-kamarnya dibangun dengan model joglo yang Jawa banget, namun kolam renangnya berada di ruangan terbuka, langsung menghadap Borobudur. Ada beberapa model kamar yang ditawarkan. Vila ini sangat cocok untuk pasangan yang berbulan madu. Kamar privat dengan pemandangan bikin ternganga setiap membuka mata, sungguh akan jadi pengalaman yang mustahil untuk dilupakan.

Villa Borobudur, Magelang
Villa Borobudur, Magelang [image source]
Villa Borobudur

Lokasi : Dusun Pete, Majaksingi, Majaksingi, Borobudur, Majaksingi, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah
Rate : Mulai Rp3.000.000

Saraswati Borobudur Hotel

Kolam renang di Saraswati Borobudur
Kolam renang di Saraswati Borobudur [image source]
Saraswati Borobudur tak tanggung-tanggung dalam memanjakan para tamunya. Pengunjung yang memilih untuk mempercayakan istirahatnya di Saraswati tak hanya disuguhi gagahnya Borobudur meski dari kejauhan. Namun, di sisi lain ada Gunung Merapi dan Gunung Merbabu yang menjadi kanan kiri dari matahari terbit. Sungguh jenis panorama magis yang hanya bisa kamu lihat di sini. Kolam renang yang disediakan pun sangat luas, akan memuaskanmu yang ingin berenang, menghindari panas dari Magelang.

Pemandangan dari Saraswati Borobudur
Pemandangan dari Saraswati Borobudur [image source]
Saraswati Borobudur Hotel

Lokasi : Jl. Balaputradewa No.10, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah 56553
Rate : Mulai Rp1.300.000

Amanjiwo Magelang

Amanjiwo Magelang
Amanjiwo Magelang [image source]
Tak ada yang meragukan dengan kemewahan hotel dari Aman group, termasuk Amanjiwo Magelang. Dari langkah pertama, kamu akan merasa memasuki istana di para dewa dewi karena modelnya yang sungguh cantik dan klasik. Pemandangan indahnya Borobudur bisa kamu nikmati sambil berenang di kolam renang Amanjiwo yang super keren. Untuk mencapai kolam ini, kamu harus berjalan terlebih dahulu menyusuri jalan kecil, dengan pepohonan asri yang hijau di sekelilingnya. Kamu akan dibuat betah dan malas pulang. Siapkan uang mulai 8 juta rupiah untuk bisa merasakan menginap semalam di istana megah ini, ya.

Kolam renang Amanjiwo
Kolam renang Amanjiwo [image source]
Amanjiwo Resort

Lokasi: Ds. Majaksingi, Borobudur, Majaksingi, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah 56553
Rate: Mulai Rp 8.000.000

Plataran Borobudur Resort & Spa

Pemandangan Borobudur dari kamar mandi Plataran Borobudur
Pemandangan Borobudur dari kamar mandi Plataran Borobudur [image source]
Tak perlu jauh-jauh ke Ubud untuk bisa menikmati pemandangan hijau yang menyegarkan mata ini. Magelang justru memiliki panorama yang indahnya lebih membius. Kamu juga bisa menikmati kegagahan Borobudur saat menginap di Plataran Borobudur Resort and Spa. Tempat menginap mewah ini mengusung tema alam. Kolam renangnya yang terbuka membuatmu kembali dekat dekat sekitarmu. Borobudur bahkan bisa dinikmati sambil berendam di bathub yang berbentuk batu. Benar-benar akan menjadi pengalaman mandi yang mengesankan, bukan?

Kolam renang di Plataran
Kolam renang di Plataran [image source]
Plataran Borobudur Resort and Spa

Lokasi : Dusun Tanjungan, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah 56553
Rate : Mulai Rp3.500.000

Wah, 5 tempat menginap mewah di atas wajib nih masuk bucketlist-mu. Untuk bulan madu atau saat memberi hadiah pada diri setelah bekerja keras. Bagaimana, sudah siap menyaksikan panorama yang indahnya hingga melekat di sanubari?
Advertisement
Tags
Borobudur Indonesia Jawa Tengah Magelang
Share