10 Hotel dan Villa di Lembang Serasa di Pegunungan Eropa

Advertisement

Lembang merupakan pilihan tempat untuk menyegarkan mata dan pikiran, yang letaknya di Kabupaten Bandung, tak terlalu jauh dari Jakarta. Selain udara sejuk dan pemandangan hijau yang jelas bikin seger, Lembang juga punya pilihan wisata menarik, yang salah satunya adalah kawah Tangkuban Perahu yang menjadi bukti legenda Sangkuriang. Selain itu, kuliner di Lembang juga sangat sayang untuk dilewatkan.

Ternyata, Lembang adalah surganya hotel dan villa dengan arsitektur lucu, juga Instagramable banget. Deretan hotel dan villa Lembang di bawah ini sangat cantik dan pastinya bisa bikin acara istirahatmu berbeda dari biasanya. Yuk, intip satu persatu hotel dan villa cantik ala arsitektur Eropa yang ada di Lembang.

1. Hotel & Banquet Panorama Lembang

Hotel Panorama [image source]

Hotel & Banquet Panorama terletak di Jalan Tangkuban Perahu, No. 29, Lembang. Hotel ini dikelilingi oleh banyak tempat wisata terkenal di Lembang, seperti De Ranch atau kawan Tangkuban Perahu. Untuk mencapai hotel ini diperlukan waktu 1,5 jam berkendara dari Bandara Internasional. Panorama ini merupakan hotel berbintang 3 yang ada di Lembang. Untuk pasangan yang sedang honeymoon, ataupun liburan keluarga beserta anak kecil, hotel ini memang bisa menjadi salah satu pilihan menarik. Hotel ini membanderol harga kisaran 700 ribu rupiah.

Hotel Panorama [image source]

Nama: Hotel & Banquet Panorama Lembang

Alamat: Jl. Tangkuban Perahu No.29, Kayuambon, BANDUNG, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia

No. Telepon: +62 22 2786030

Website: www.panoramalembang.com

Instagram: @panoramalembang

2. Grand Paradise Hotel

Grand Pardise [image source]

Grand Paradise Hotel hanya berjarak 15 menit dari wisata paling hits di Lembang, yaitu Tangkuban Perahu. Dari Bandara Internasional Husein Sastranegara, dibutuhkan waktu sekitar satu jam untuk sampai di Grand Paradise Hotel ini. Hotel ini terkenal dengan interiornya yang cantik ala bangunan Eropa. Salah satu fasilitas hotel ini adalah kolam renang air panas indoor di sebuah ruangan artistik yang cantik. Pas banget untuk berendam di Lembang yang sejuk.

Grand Pardise [image source]

Nama: Grand Paradise Hotel

Alamat: Jl. Tangkuban Perahu No.50, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia

No. Telepon: +62 22 2789198

Website: www.thegrandparadise.com

Instagram: @thirdrailprojectsnyc

3. Gracia Spa

Gracia Spa [image source]

Siapa yang sangka, Gracia Spa ini juga termasuk dari jajaran penginapan Lembang yang sering diidolakan para wisatawan. Tak hanya berdua, Gracia Spa yang terletak di Blok Dawuan, Cikondang, Kabupaten Subang, ini juga sangat cocok dijadikan tempat menginap saat liburan keluarga. Selain pemandangannya yang sejuk, Gracia Spa juga tak jauh dari berbagai tujuan wisata asik di Lembang. Contohnya saja Tangkuban Perahu yang hanya berjarak 15 menit dari Gracia Spa.

Gracia Spa [image source]

Nama: Gracia Spa

Alamat: Jalan Blok Dawuan, Desa Cikondang, Ciater, Nagrak, Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41281, Indonesia

No. Telepon: +62 260 470905

Website: www.graciaspa.com

Instagram: @gracia_spa

4. Villa Lembang Asri R3

Villa Lembang Asri R3
Villa Lembang Asri R3 (image source)

Banyak keseruan yang bisa dilakukan bersama para sahabat atau keluarga saat menginap di Villa Lembang Asri R3. Suasana sejuk Lembang memang sudah cukup menyegarkan meski tak mengunjungi berbagai tempat wisata di Bandung. Di Villa Lembang Asri R3 ini kamu bisa bermain di halamannya yang luas, berternak kelinci, bahkan sapi. Agar semakin seru, malam hari bisa juga loh diadakan pesta barbeque dan camping di halaman. Cocok banget kan untuk liburan keluarga atau teman-teman sekantor? Villa Lembang Asri R3 ini memasang tarif mulai kisaran 2 juta rupiah permalamnya.

Camping di Halaman Villa Lembang Asri R3
Camping di Halaman Villa Lembang Asri R3 (image source)

Nama: Villa Lembang Asri R3

Alamat: Jl. Kolonel Masturi, KM 4, Lembang, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia

No. Telepon: +62 22 2787690

Website: http://www.lembangasrihotel.co.id/

Instagram: @lembangasriresort

5. Sandalwood Boutique Hotel

Sandalwood Boutique Hotel Lembang
Sandalwood Boutique Hotel Lembang (image source)

Sandalwood Boutique Hotel terletak di Jalan Seskoau No. 1 Lembang. Hotel yang satu ini menawarkan pemandangan sekitar yang sejuk dan sangat hijau. Arsitektur dari Sandalwood Hotel ini pun bisa menjadi pemandangan yang memanjakan mata. Untuk beramai-ramai atau honeymoon dengan pasangan juga oke banget. Sandalwood hanya menyediakan 12 kamar untuk disewakan. Jadi, jangan khawatir akan terlalu berisik dan tidak dapat menikmati ketenangan ala Lembang yang memang sunyi dan sejuk.

Taman Sandalwood Boutique Hotel Lembang
Taman Sandalwood Boutique Hotel Lembang (image source)

Nama:Sandalwood Boutique Hotel

Alamat: Jl. Seskoau No.1, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia

No. Telepon: +62 22 2786104

Website: www.sandalwoodlembang.com

Instagram: @sandalwood.hotel

6. Bukit Cikahuripan Resort

Bukit Cikahuripan Resort
Bukit Cikahuripan Resort (image source)

Bukit Cikahuripan Resort ini terletak di Jalan Manoko No. 28, RT 02 / RW 08, Desa Cikahuripan, Kampung Cisaroni, Lembang. Seperti yang terlihat, resor ini terletak di atas bukit hijau. Seperti yang bisa diduga, pemandangan dari kamar jelas akan sangat menyegarkan. Satu lagi, resor ini mendesain kamar yang dikelilingi dinding kaca. Jadi, kemanapun pandanganmu dari kamar, semuanya sudah bukit-bukit yang hijau. Aduh, segeeeeer!

View dari kamar Bukit Cikahuripan Resort
View dari kamar Bukit Cikahuripan Resort (image source)

Nama: Bukit Cikahuripan Resort

Alamat: Jalan Manoko No. 28, RT. 02 / RW. 08, Desa Cikahuripan, Kampung Cisaroni, Kel. Cikahuripan, Cikahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia

No. Telepon: +62 822-1663-3388

Website: www.bukitcikahuripanlembang.com

Instagram: @bukitcikahuripanresort

7. Sari Ater Hotel

Sari Ater Hotel
Sari Ater Hotel (image source)

Sari Ater Hotel ini terletak di Jl. Raya Ciater – Ciater Subang. Dengan memasang harga mulai dari kisaran 800 ribu rupiah per malamnya, Sari Ater Hotel berusaha memberikan kenyamanan dan fasilitas paling oke untuk para tamunya. Sari Ater menyediakan 80 kamar yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Lokasinya yang berada di pegunungan membuat pemadangan yang ada di sekitar hotel terlihat sangat menyegarkan. Beberapa wisata Lembang pun terletak tak jauh dari hotel ini, seperti pemandian air panas, atau coba naik kuda di De Ranch.

Room Sari Ater Hotel
Room Sari Ater Hotel (image source)

Nama: Sari Ater Hotel & Resort

Alamat: Jl. Raya Ciater, Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41281, Indonesia

No. Telepon: +62 260 471700

Website: sariater-hotel.com/v1/

Instagram: @sariater_hotelresort

8. Puri Bernadi Guest House

Puri Bernadi Guest House, Lembang
Puri Bernadi Guest House, Lembang (image source)

Jika ingin menikmati sekitaran Lembang yang sejuk dengan berjalan kaki, maka Puri Bernadi Guest House, jalan Tangkuban Perahu ini sangat cocok dijadikan pilihan. Untuk mencapai De Ranch hanya diperlukan waktu 10 menit berjalan kaki. Bahkan hanya berjalan kaki 5 menit ke pasar dan alun-alun Lembang. Untuk makanan, jangan khawatir. Hotel ini menyediakan makanan tradisional dan juga internasional di restonya, yaitu Kopi Time Restaurant yang memiliki pemandangan langsung ke perbukitan hijau. Permalamnya, Puri Bernadi Guest House memasang tarif dari 500 ribu rupiah.

Puri Bernadi Guest House
Puri Bernadi Guest House (image source)

Nama: Guest House Puri Bernadi

Alamat: Kayuambon, Lembang, West Bandung Regency, West Java 40391, Indonesia

No. Telepon: +62 22 2784600

Website: http://business.google.com/website/puri-bernadi-guest-house/

Instagram: –

9. Putri Gunung Hotel Resort

Hotel Puteri Gunung, Lembang
Hotel Puteri Gunung, Lembang (image source)

Hotel Puteri Gunung ini merupakan satu-satunya hotel berbintang 4 yang ada di Lembang. Hotel ini siap melayani anda dengan 128 kamar dan segala fasilitas mewahnya. Pemandangan yang ditawarkan dari kamar adalah pegunungan hijau yang langsung bisa segarkan mata. Desain interior hotel ini adalah gabungan tradisional dan modern. Beberapa tujuan wisata yang dekat dengan hotel ini di antaranya De Ranch dan juga Wana Wisata Jaya Giri. Tarif yang hotel ini berkisar 1,3 juta rupiah per malamnya.

Putri gunung [image source]

Nama: Puteri Gunung Hotel

Alamat: Jalan Tangkuban Perahu KM. 16-17, Cibogo, Lembang, Cibogo, Bandung Barat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia

No. Telepon: +62 22 2786650

Website: www.puterigunung.com

Instagram: @puterigununghotel

10. Trizara Resorts

Gerbang Trizara Resort
Gerbang Trizara Resort (image source)

Pegunungan memang identik dengan kegiatan camping untuk menikmati langsung segarnya udara dan pemandangan hijaunya. Lembang punya tawaran yang jauh lebih menarik, yaitu menginap di Trizara Resort. Bukan seperti resort lainnya yang menawarkan kamar mewah, Trizara mengajak kita untuk merasakan sensasi kamping mewah di tenda-tenda ekslusifnya. Dari jalan masuknya saja, kita sudah disambut oleh gerbang yang gagah. Trizara Resort ini terletak di Jalan Pasirwangi Wetan, Lembang dan memasang harga mulai dari kisaran 1 juta rupiah.

Camping mewah di Trizara Resort Lembang
Camping mewah di Trizara Resort Lembang (image source)

Nama: Trizara Resort

Alamat: Jl. Pasirwangi Wetan, Gudangkahuripan, Lembang, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia

No. Telepon: +62 22 82780085

Website: www.trizara.com

Instagram: @trizanaresorts

.

Nah, sudah lihat kan berbagai pilihan menarik hotel dan villa di Lembang yang tidak kalah cantik dengan bangunan-bangunan di pegunungan Eropa. Dari yang murah hingga yang mahal serta mewah, tinggal pilih. Bagaimana, yakin tak ingin mencoba?

Advertisement
Tags
Bandung hotel Indonesia Jawa Barat Lembang villa
Share