Kulineran Ikan Bakar di Malang, Kelezatan yang Terus Terulang

Advertisement

Apa kegiatan favoritmu saat liburan di Malang? Beruntung jika jawabanmu adalah kulineran. Kota ini tidak hanya memiliki bakso sebagai hidangan andalan. Menu-menu olahan ikan dan bakaran juga menjamur dan banyak diminati. Berikut ini adalah beberapa tempat makan ikan bakar di Malang yang terkenal.

1. Ayam Bakar Lientang

Ayam Bakar Lientang Malang
Menu ikan bakar di Malang via Instagran/@ayambakarlientang

Meski namanya adalah Ayam Bakar Lientang, namun ada juga menu ikan bakar yang dimasak dengan bumbu nikmat. Saat ini, cabangnya telah tersebar di berbagai tempat. Salah satu yang bisa kamu datangi terletak di Jalan Danau Baratan, Sawojajar. Menu yang dapat kamu nikmati di antaranya adalah gurami bakar. Harga dibedakan menurut beratnya. Untuk 1 ons harganya sekitar Rp10.000.

Ayam Bakar Lientang Malang
Ayam Bakar Lientang Malang via Instagram/@ayambakarlientang

2. Ikan Bakar Klojen Sari Laut

Ikan Bakar Klojen Sari Laut Malang
Ikan Bakar Klojen Sari Laut Malang via Instagram/@ikanbakar.klojen

Letak tempat kuliner ini ada di Jalan Patimura, Kecamatan Klojen. Menempati sebuah warung yang sederhana tapi memiliki hidangan istimewa. Terdapat menu bakaran dengan berbagai pilihan ikan. Salah satunya adalah kerapu yang beratnya rata-rata 5 ons. Harga yang dipatok untuk menu itu sekitar Rp65.000. Kamu bisa menyantapnya dengan keluarga atau teman.

Ikan Bakar Klojen Sari Laut Malang
Ikan Bakar Klojen Sari Laut Malang via Instagram/@ikanbakar.klojen

3. Ikan Bakar Cianjur

Ikan Bakar Cianjur
Ikan Bakar Cianjur via Instagram/@ikanbakarcianjur

Restoran ini sudah memiliki cabang di beberapa kota, termasuk Malang. Semua menu yang nikmat dapat kamu coba dengan datang langsung ke lokasinya di jalan Simpang Balapan No.5 Klojen. Satu porsi nila atau gurame bakar dihargai sekitar Rp88.000. Selain itu ada juga olahan lain seperti pepes, goreng, hingga dibumbui asam manis. Pilih saja sesuai dengan seleramu atau coba satu per satu.

Ikan Bakar Cianjur
Ikan Bakar Cianjur via Instagram/@ikanbakarcianjur

4. Ikan Bakar 52

Ikan Bakar 52
Ikan Bakar 52 via Instagram/@ikanbakar52

Pamor kuliner yang ada di restoran Ikan Bakar 52 memang tak bisa diabaikan begitu saja. Sudah sejak dulu, tempat makan di Malang ini setia menyajikan olahan ikan yang mantap di lidah. Menunya khas dengan nama-nama unik. Mulai dari gurami bakar jimbaran, bandeng bakar woku, dan masih banyak yang lainnya. Lokasi Ikan bakar 52 ada di Jalan KH. Agus Salim no. 11 Klojen, Malang, tepat di depan Malang Plaza.

Ikan Bakar 52
Ikan Bakar 52 via Instagram/@ikanbakar52

Itulah beberapa tempat makan ikan bakar di Malang dengan menu nikmat dan menggugah selera. Kamu punya langganan lain yang tidak kalah mantap? Ceritakan di kolom komentar ya!

Advertisement
Tags
Ikan Bakar Indonesia Jawa Timur Malang
Share