Ini Cara Terbaik Nikmati Indahnya Sungai Melaka

Advertisement

Melaka, kota yang identik dengan keindahan sungainya. Tak hanya indah dan nikmat dipandang, Sungai Melaka ini mempunyai peranan penting dalam sejarah. Dulunya merupakan jalur transportasi utama, banyak kapal yang hilir mudik untuk mengangkut barang-barang.

Sungai Melaka

Walaupun airnya tidak bening, namun sungai di Melaka ini terjaga kebersihannya tidak ada sampah. Pemerintah setempat mengelola sungai dengan baik dan menjadikannya daya tarik wisata untuk para turis asing. Cara menikmati indahnya Sungai Melaka ini ada dua macam cara yang berbeda.

River Cruise Melaka

Cara yang pertama dengan menaiki Melaka River Cruise. Yaitu semacam boat atau perahu wisata. Dengan menggunakan boat ini kita tinggal duduk manis melihat pemandangan bangunan-bangunan di pinggiran sungai kelebihannya tidak perlu buang-buang tenaga.

Boatnya lumayan besar dan muat banyak orang, hati-hati yang duduk di pinggir karena rawan terciprat air saat boat saling berpapasan. Disediakan pelampung untuk sistem keamanannya. Waktu yang pas naik perahu di sini yaitu pada malam hari karena kalau siang panas.

Di malam hari lampu-lampu disekitar sungai sudah menyala membuat keindahan tersendiri. Harga tiketnya RM 27.00 untuk dewasa dan RM 22.00 untuk anak-anak. Tour dengan boat ini memakan waktu sekitar 30 menit bolak-balik menelusuri sungai Melaka.

Jalan Kaki Di Pinggiran Sungai

Cara yang kedua ini gratis cukup dengan berjalan kaki saja. Tidak akan bosan diperjalanan setiap langkah kecil kaki kita karena disepanjang pinggiran sungai ini kita disuguhi indahnya tembok-tembok dengan cat warna-warni sangat fotoable. Bangunan tua yang terlihat juga sungguh cantik.

Jalan di pinggir Sungai Melaka

Saat lelah berjalan kalian bisa beristirahat di cafe-cafe cantik yang ada di pinggiran sungai ini. Cafe-cafe berjajar di sepanjang tepian sungai kalian bisa duduk bersantai sambil melihat boat yang lalu lalang mengantar wisatawan. Sangat menyenangkan bisa merasakan makan ditepian Sungai Melaka yang bersih dan tidak berbau. Kalau sungai nampak kotor pasti kita tidak akan berselera makan kalau kesini.

Cafe Di Pinggiran Sungai

Ada banyak jembatan yang bisa kita temukan saat menelusuri tepian sungai dimana kita bisa naik dan melihat pemandangan sungai dari atas jembatan. Waktu yang pas untuk menelusuri tepian sungaibini adalah sore hari dimana matahari masih bersinar tapi sudah tidak panas lagi kita juga bisa berfoto dengan mural-mural yang ada kalau datangnya malam akan sedikit susah untuk berfoto disini.

Nah itu dua cara yang bisa dilakukan untuk menikmati Sungai Melaka. Kalau kalian tertarik pilih yang mana nih ? Tertarik mencoba keduanyakan pastinya.

Advertisement
Tags
Luar negeri wisata malaysia
Share