Kalahkan Selandia Baru sampai Prancis, Indonesia Dinobatkan Sebagai Negara Terindah di Dunia

Advertisement

Banyak hal yang baik kita dengar dari Indonesia. Mulai dari orang-orangnya yang ramah, kekayaan sumber daya alam, hingga destinasi pariwisata yang luar biasa indah. Banyak wisatawan mancanegara yang berbondong-bondong berlibur ke Indonesia karena wisatanya yang keren.

Selain memiliki destinasi pariwisata yang indah, Indonesia juga sudah dinobatkan menjadi Negara Terindah nomor satu di dunia. Inilah pencapaian luar biasa bagi Indonesia.

Donobatkan oleh  Forbes International

Indonesia menduduki peringkat pertama dari 50 negara di dunia. Hal ini diketahui dari unggahan Instagram mantan Menparekraf Wishnutama Kusubandio. Indonesia berhasil mengalahkan negara-negara jawara pariwisata dunia, seperti Selandia Baru, Swiss, Prancis, dan negara lainnya. Indonesia sendiri  sukses mendapat skor 7,77 dari 10 tentang kategori keindahan alam. Dan hal ini merupakan skor tertinggi dari semua negara yang ada di dunia.

Foto via Kompas.com

Di Benua Asia sendiri terdapat dua negara yang masuk 10 besar, yaitu India yang berada di nomor 7 dan Indonesia di urutan pertama. Sementara itu, Indonesia merupakan satu-satunya wakil ASEAN yang masuk dalam jajaran 15 besar dunia. Pemberian gelar terindah ini, lantaran setiap 100.000 kilometer persegi wilayahnya ditemukan keindahan alam, seperti gunung berapi, pegunungan, dan hutan tropis.

Keindahan Wisata Indonesia

Selain memiliki pegunungan yang indah, Indonesia juga terkenal lantaran memiliki beragam terumbu karang serta gletser yang berada di gunung Puncak Jaya, Papua. Selain itu negara ini juga terkenal memiliki lebih dari 17.000 pulau dan memiliki 50.000 kilometer garis pantai. Tak hanya itu Indonesia juga memiliki destinasi wisata dunia seperti Bali, hutan tropis terbesar ke dua setelah Amazon yaitu Sumatera dan Kalimantan serta kawasan cagar alam orang utan dan taman nasional Komodo yang menjadi situs warisan dunia UNESCO.

Foto via Nonggkrong

Pencapaian luar biasa ini diumumkan oleh Forbes International pada 22 Februari 2022. Dan informasinya didasari oleh situs Money.co.uk, situs tersebut menganalisis keajaiban alam di setiap negara. Mulai dari terumbu karang, hutan tropis, hingga gunung berapi. Menurut Sal Haqi selaku Personal Finance Editor dari Money.co.uk, ia mengatakan Indonesia memiliki banyak pesona indah yang patut untuk dikunjungi, mulai dari pegunungan hingga pantai.

Sebongkah Tanah dari Surga

Dari berbagai keindahan yang dimiliki Indonesia, tak ayal bila negara ini dijuluki dengan Sebongkah Tanah dari Surga. Selain Indonesia yang berada di posisi pertama, ada pula negara Selandia Baru dengan skor  7,27 di urutan kedua, Columbia diurutan ketiga dengan skor 7,16. Inilah daftar negara yang masuk dalam daftar 10 besar, yaitu Tanzania Afrika, Mexico Amerika Utara, Kenya Afrika, India, Prancis, Papua Nugini, dan Komoro Afrika.

Foto via Batamnews

Selain negara-negara tersebut, ada beberapa daftar negara yang masuk di jajaran 50 besar, seperti Filipina, Malaysia, Thailand, Myanmar, serta Amerika Serikat, Tiongkok, dan Rusia. Tak heran jika Indonesia menduduki juara pertama karena memiliki sumber daya alam yang kaya nan eksotis

Dari pencapaian yang membuat bangga ini, sebagai rakyat Indonesia sudah sepatutnya Teman Traveler ikut melestarikan alam yang sudah djaga oleh nenek moyang sebelum kita. Tak hanya itu, dengan merawat dan menjadikan sumber daya alam sebagai destinasi wisata, hal itu akan banyak mendatangkan wisatawan hingga menaikan sektor ekonomi di Indonesia sendiri.

Advertisement
Tags
forbes internasional Indonesia money.co.uk negara terindah negara terindah di dunia
Share