Inna Prapat, Tempat Menginap Jokowi Saat ke Danau Toba

Advertisement

Salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi banyak orang ketika berlibur ke Sumatera Utara adalah Danau Toba. Danau yang memiliki kedalaman 1600 meter ini sudah terkenal akan keindahannya yang mempesona. Di Sumatera Utara juga banyak disediakan akomodasi dengan berbagai fasilitas. Salah satu yang akan dibahas Travelingyuk adalah Hotel Inna Prapat. Inna Prapat ini pernah dikunjungi orang nomor satu di Indonesia, yaitu Presiden RI Jokowi. Penasaran seperti apa sih tempat yang pernah disinggahi presiden ini? Berikut rangkumannya!

Banyak Terdapat Spot Foto Menarik

Spot Foto
Spot Foto Via Instagram/nezs1102

Terletak di Jl. Marihat No.1, akomodasi ini pernah disinggahi presiden Jokowi saat menghadiri Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Tiba pada tahun 2016. Hotel ini hanya berjarak 10 meter dari tepi Danau Toba. Arsitektur bangunan hotel ini sangat cantik dan juga Instagenic. Tampak beberapa spot foto disediakan di sekitar kawasan penginapan. Selain bentuk bangunan, beberapa tempat yang biasanya dijadikan tempat untuk berfoto adalah taman bunga, patung berbentuk rusa, kerangka besi yang dihiasi dengan bunga-bunga, dan yang terakhir adalah replka dari kincir angin.

Suasana yang Nyaman

Sauasana nyaman
Sauasana nyaman Via Instagram/arsila0411

Inna Prapat memberikan pengalaman menginap Teman Traveler menjadi menyenangkan karena suasana asri dan diselimuti udara yang sejuk. Pemandangannya pun sangat menyegarkan mata, sekaligus dapat menghilangkan stress akibat kesibukan. Teman Traveler dapat melihat keindahan Danau Toba dari jendela kamar yang telah disediakan.

Fasilitas Kamar dan Sekitar Kawasan Hotel

Fasilitas Dermaga
Fasilitas Dermaga Via Instagram/akristi5
Inna Prapat juga menyediakan villa dan memiliki fasilitas seperti ruang tamu, ruang tengah untuk berkumpul, dapur, dan juga peralatan fitness. Selain itu terdapat televisi berjumlah 3 buah yang berukuran 41 inch di setiap kamar dan ruang tamu. Hal yang membuat para tamu terkesima adalah mereka diberikan fasilitas dermaga eksklusif yang hanya bisa diakses bagi tamu yang sedang menginap. Sayang sekali, walaupun memiliki fasilitas yang bisa dibilang lengkap, tempat ini jauh dari perkotaan. Tetapi jangan takut, karena di sekitar penginapan terdapat beberapa tempat makan dan juga toko suvenir.

Budget yang Harus Disiapkan

Suasana sekitar kawasan hotel
Suasana sekitar kawasan hotel Via Instagram/wachitarica
Penginapan berbintang tiga ini bisa Teman Traveler pilih sebagai tempat menginap karena dengan menyiapkan budget sekitar Rp600 ribu per malamnya. Tentu saja kamar yang disediakan berbeda-beda dan harganya pun ada yang mencapai Rp5,9 juta. Walaupun akomodasi satu ini bisa dibilang hotel tua, namun pengelola masih menjaga kebersihan ruangan sehingga para tamu dapat beristirahat dengan nyaman.

Memilih akomodasi saat berlibur merupakan hal yang jangan sampai terlewat. Maka dari itu, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan. Jika berkunjung ke Sumatera Utara, khususnya Danau Toba, nggak ada salahnya untuk mencoba Inna Prapat.

Advertisement
Tags
Akomodasi danau toba Indonesia inna prapat Sumatera Utara
Share