Tengok Telaga Warna dari Jembatan Merah Putih, Destinasi Hits Kawasan Dieng

Advertisement

Dieng adalah salah satu tujuan wisata Jawa Tengah berupa nuansa alam dan pegunungan yang sejuk dan menawan. Daerah penghasil Carica ini selalu dibanjiri para pelancong dari berbagai penjuru nusantara. Kali ini kawasan Dieng memiliki destinasi wisata baru berupa Jembatan Merah Putih dengan segala keunikannya. Jembatan buatan ini tepat berada di puncak bukit Batu Ratapan Angin.

Jembatan Merah Putih terbentang diatas Batu Ratapan Angin kawasan Telaga Kembar Dieng Wonosobo. Foto via http://diengcool.com

Jembatan dengan panjang 26 meter ini menghubungkan dua bukit di atas Batu Ratapan Angin. Jembatan ini berada dikawasan wisata Telaga Warna dan Telaga Pengilon yang berada diketinggian 2.093 meter diatas permukaan laut. Dari atas sini, pengunjung dapat melihat pemandaangan indah dari danau yang memiliki warna berbeda.

Salah satu pengunjung berselfie ditengah Jembatan Merah Putih dengan pengaman tali dan latar belakang telaga kembar. Foto via instagram @ayoucuy

Selain pemandangan telaga Kembar, kamu juga dapat menikmati tebing-tebing batuan yang berada dibukit bukit kecil yang mengelilingi jembatan. Kontruksi jembatan Merah Putih ini adalah jembatan gantung. Ketika dinaiki akan bergoyang dan menimbulkan sesnsasi yang mendebarkan. Banyak picuan adrenalin bakal pengunjung rasakan selama melewati jembatan.

Ramai ramai menikmati jembatan merah putih, namun petugas bakal membatasi jumlah pengunjung yang melintas. Foto via kotomono.com

Bagi yang takut ketinggian, jangan khawatir, tersedia alat pengaman berupa helm dan tali pengaman untuk pengunjung. Pengelola juga menyediakan tim rescue untuk memandu ketika berjalan diatas jembatan. Namun petugas selalu membatasi dari jumlah pengunjung ketika melewati jembatan. Dan pastinya aman untuk semua umur, hal ini membuat destinasi ini menjadi ramai dan akan antri ketika musim liburan tiba.

Tarif yang dipatok untuk menikmati Jembatan Merah Putih ini adalah Rp. 5.000 per orang. Harga tersebut sudah mengantarkan mu melewati Jembatan ini dengan segala keamanan dan pemandangan alam yang indah. Rasakan sensasi sejuknya udara pegunungan dengan sepoi sepoi angin membelai kulit membuat suasana semakin syahdu. Tak hanya itu, kamu juga bisa menaiki wahana flying fox dengan membayar Rp. 20.000 saja sekali luncur.

Ketika sore hari tiba, warna ke emasan dilangit Jembatan Merah Putih yang super menawan. Foto via instagram @diengtripto

Latar belakang nama jembatan ini sebagai apresiasi kepada komunitas panjat tebing yang menyelenggarakan Sekolah Panjat Tebing Merah Putih serta menjadi penggagas pembuatan jembatan ini yang selesai dibangun pada tanggal 4 Mei 2016. Nah, bagi teman traveler yang penasaran mencoba sensasi bergoyang diatas jembatan, segera nikmati jembatan Merah Putih sambil mengagumi keindahan Telaga Kembar.

Advertisement
Tags
Wisata Dieng wisata nusantara Wisata Pegunungan wisata wonosobo
Share